Cara Membatalkan Pembelian di Google Play Store HP Android

Pernahkah kamu melakukan pembelian di akun Google Play Store seperti pembelian diamond di dalam aplikasi Likee, Tiktok, Hago atau di game online seperti Pubg dan Free Fire? Tetapi kamu ingin membatalkan pembelian tersebut namun transaksi sudah terlanjur berhasil dilakukan.

Tenang, proses Refund Dana di Akun Google Play Store sebenarnya dapat dilakukan apabila kamu sudah tahu bagaimana cara membatalkan pembelian di Google Play tersebut.

Nah, pada kesempatan ini robotandro.com akan memberikan solusi tutorial atau cara refund pembelian di Google Play Store dengan mudah berdasarkan pengalaman pribadi yang pernah penulis alami.

Berikut Cara Membatalkan Pembelian di akun Google Play Store

Pada cara ini kami akan contohkan cara membatalkan pembelian di Google Play diamond pada aplikasi Hago yang dibeli menggunakan pulsa operator Indosat seharga total Rp16.500 dan kemudian berhasil dikembalikan lagi ke nomor yang digunakan untuk membayar sebelumnya.

Berikut cara membatalkan pembelian di Google Play:

1.  Pertama-tama silakan masuk atau klik saja situs url: https://play.google.com/store/account/orderhistory

2.  Untuk mengajukan pengembalian dana, pilih aplikasi yang diinginkan, lalu klik tulisan “Laporkan masalah

3.  Kemudian silakan pilih opsi sesuai masalah yang kamu alami. Pada contoh ini saya pilih “Saya membelinya secara tidak sengaja

4.  Lalu jelaskan masalah yang kamu alami pada kolom yang tersedia, setelah itu tekan “Kirim“.

5.  Berikutnya silahkan tunggu sampai email masuk yang memberitahukan tentang proses pengembalian dana dari Google Play Store.

6.  Pada tahap ini tunggu lagi proses pengembalian dana sampai ada email masuk berikutnya dari Google Play Store. 

Biasanya membutuhkan proses beberapa hari, namun bisa lebih cepat seperti yang penulis alami dalam waktu 24 jam pengembalian dana pun berhasil dilakukan. Seperti screenshot berikut.







Nah, semudah itulah trik refund dana dari akun Google Play Store. Untuk memastikan pengembalian dana berhasil, jika dalam bentuk pulsa maka silahkan cek pulsa di operator sobat seperti biasa apakah pulsa sudah kembali seperti semula.

Jika berhasil maka selamat! Refund dana pada pembelian di akun Google Play Store sobat telah berhasil.

Akhir Kata

Demikianlah trik atau cara mengembalikan dana pada pembelian dari akun Google Play Store seperti pada pembelian diamond di aplikasi Hago yang pernah penulis alami. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat dan semoga berhasil.

Check Also

Cara Ajukan Komplain Di Shopee 

Cara ajukan komplain di shopee –  Aktivitas belanja barang kebutuhan adalah sesuatu yang tidak bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *