Cara Masuk Ke Brankas Pribadi Dan Sembunyikan Aplikasi Di HP Android

Ingin sembunyikan file foto, video dan aplikasi di HP Android kamu tapi tidak tahu bagaimana caranya? Simak tutorial dibawah ini.
Belakangan ini smartphone sudah semakin canggih. Banyak fitur yang bisa kita nikmati, salah satunya terdapat mode brankas pribadi.
Brankas pribadi merupakan salah satu cara untuk mengunci atau menyembunyikan foto dan video di HP. Dengan begitu tidak ada yang bisa membuka file tersebut tanpa izin darimu.
Cara ini juga secara langsung akan membahas bagaimana cara sembunyikan aplikasi di HP tanpa harus install software tambahan. Ingin tahu caranya? Silahkan lanjut membaca.
Cara Masuk Ke Brankas Pribadi HP Android

Cara untuk masuk ke brankas pribadi cukup gampang sekali. Jika memang HP kamu terdapat fitur ini atau mungkin ingin cek apakah HP kamu mendukung brankas pribadi bisa ikuti cara ini.
1. Pertama bukalah pengatur di HP.
2. Cari tulisan “Privasi”.
3. Gulir ke bawah dan temukan “Brankas pribadi”.
4. (Tidak bisa screenshot) Maka kamu sudah bisa menggunakan untuk sembunyikan file foto, video, musik dan dokumen di HP.
Selanjutnya adalah cara mengatur agar brankas pribadi mudah diakses dengan cara memasukkan nya ke aplikasi yang disembunyikan.
Dengan metode ini kamu bisa mengakses brankas pribadi hanya dengan menggunakan sidik jari saja.
Cara Sembunyikan Aplikasi Android

1. Silahkan buka kembali pengaturan.
2. Lalu masuk ke pengaturan sidik jari dan kata sandi.
3. Klik “Sidik jari”.
4. Silakan klik lagi (1) “Gunakan sidik jari untuk”. Jangan lupa juga atur (2) “Sidik Jari untuk Mulai cepat Aplikasi Tersembunyi”.
5. Aktifkan saja semua.

6. Kembali lagi ke menu pengaturan awal, lalu cari “Privasi”.
7. Masuk ke “Kunci aplikasi”.
8. Silahkan pilih saja aplikasi yang ingin disembunyikan, kemudian pastikan untuk aktifkan “Sembunyikan dari layar Depan”.
9. Pada tahap ini aplikasi sudah berhasil disembunyikan.
10. Untuk membuka aplikasi yang disembunyikan itu silakan redupkan layar (sleep) lalu aktifkan lagi menggunakan sidik jari yang sudah didaftar pada tahap nomor 4 tadi.
Maka secara otomatis akan menampilkan aplikasi apa saja yang telah kamu sembunyikan tadi termasuk brankas pribadi.
Dengan cara ini tidak perlu repot lagi membuka pengaturan untuk mengakses brankas dan aplikasi tersembunyi. Cukup setting menggunakan sidik jari maka akan mempermudah semuanya.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *