Cara Buat Gmail Baru di Smartphone, Mudah dan Cepat

Setiap mendaftarkan akun baru di media sosial pasti membutuhkan yang namanya email. Karena dengan email tersebut akun sosmed kita bisa dianggap terverifikasi. Satu email saja sudah cukup untuk mendaftarkan akun di berbagai platform sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan platform media sosial lainnya. Oleh karena itulah sangat penting bagi kamu untuk mengetahui cara buat gmail baru untuk mendapatkan email verifikasi tersebut.

Cara buat gmail baru, selain manfaatnya untuk mendaftarkan berbagai akun di platform media sosial juga memiliki kegunaan untuk mengirim pesan dan data seperti dokumen, musik, foto, video maupun media lainnya melalui jaringan internet. Yang mana fungsi tersebut sangat kita butuhkan saat ini.

Pada dasarnya E-mail bisa digunakan baik dari perangkat Komputer/PC maupun Handphone, asalkan terhubung dengan koneksi internet. Lalu, bagaimanakah cara buat gmail baru lewat HP/Smartphone? Berikut ini uraian tentang langkah-langkah mendaftarkan sebuah email menggunakan Hp.
Cara Buat Akun Gmail Baru Mudah dan Cepat

Untuk mendaftar akun gmail baru sebenarnya tidaklah begitu sulit, justru ini bisa dibilang mudah dan cepat apabila kamu memahami bagaimana caranya.
Yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke alamat situs web Google untuk mendaftarkan nya. Atau bagi pengguna handphone Android bisa mengikuti cara-cara berikut ini.
1.  Pada menu utama, buka aplikasi setelan atau Pengaturan.
 
2.  Lalu masuk ke setelan Pengguna & Akun.

2.  Selanjutnya, di bagian bawah silahkan klik Tambah akun.
3.  Untuk cara buat gmail baru pastikan untuk klik tulisan Buat akun, kemudian pilih Untuk diri sendiri, atau Untuk mengelola bisnis saya (khusus akun bisnis).
4.  Langkah berikutnya, masukkan nama lengkap kamu, misalnya Fajar M Reza maka kolom yang harus di isi adalah Nama Depan = Fajar M dan Nama Belakang = Reza.
5.  Masukkan tanggal lahir (contoh : 19 Juni 1998) dan gender (jenis kelamin : pria).

6.  Di bagian ini silahkan untuk membuat alamat gmail baru yang kamu inginkan. Pastikan untuk membuat alamat gmail yang belum pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Contohnya seperti pada gambar berikut.
7.  Lalu buatlah password (kata sandi) Gmail. Usahakan untuk membuat password yang rumit tetapi mudah diingat.
8.  Tambahkan nomor telepon untuk menambah keamanan akun. Atau bisa lewati saja tahap ini jika memang tidak dibutuhkan.
9.  Setelah muncul menu Privasi dan Persyaratan. Kamu bisa langsung gulir ke bagian paling bawah dan klik “Saya setuju“.
10.  Kemudian akun gmail yang dibuat tadi otomatis akan tersimpan. Untuk memeriksa apakah alamat email sudah berhasil dibuat, silahkan buka aplikasi Gmail di HP / Smartphone kamu.
11.  Kemudian lihatlah pada menu akun. Apabila Gmail tadi sudah muncul, Selamat! alamat email yang kita buat tadi sudah berhasil dan siap untuk digunakan.
Sukses! Sangat mudah bukan? Jika kamu mengikuti cara diatas dengan benar 100% pasti berhasil.
Akhir Kata
Baiklah, sekian tutorial yang bisa kami bagikan tentang cara buat gmail baru di smartphone Android.  Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam membuat akun Google email yang dibutuhkan. Jika sekiranya ada yang kurang jelas bisa tanyakan lewat kolom komentar atau hubungi kontak tersedia. Semoga berhasil.

Check Also

Cara Daftar Paket Internet Unlimited Telkomsel

Cara daftar paket internet unlimited telkomsel sangatlah mudah. Anda cukup mengetik dial up *363# dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *