Iklan

Cara Menggunakan Infinite Design Untuk Membuat Logo Vector

Cara menggunakan Infinite Design
Cara Menggunakan Infinite Design


Infinite Design merupakan aplikasi yang berguna sebagai alat untuk membuat desain gambar vector di HP Android. Dengan cara menggunakan aplikasi Infinite Design kamu bisa membuat berbagai macam logo yang kamu inginkan.

Bahkan tidak hanya itu saja. Selain untuk membuat logo, di aplikasi Infinite Design juga bisa digunakan untuk membuat foto wajah menjadi kartun atau yang biasa disebut vector.


Cara menggunakan Infinite Design sendiri bisa dibilang mudah. Itu karena Infinite Design memberikan fitur impor foto dari galeri, yang mana salah satu fungsinya adalah untuk dapat dijiplak agar memudahkan kita dalam mendesain sebuah gambar. Kemudian gambar tersebut dapat di ekspor dalam format JPEG, PNG dan SVG.

CARA MENGGUNAKAN INFINITE DESIGN

Pada kesempatan kali ini robotandro.com akan memberikan contoh tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi Infinite Design untuk membuat desain logo sederhana, yaitu logo Android.

Pembuatan logo vektor di Infinite Design biasanya sangat umum digunakan bagi pengguna Shutterstock Contributor yang ingin memasarkan karyanya di jagad online.

Baca Juga : Aplikasi Tes Wajah Mirip Artis

Jika kamu ingin membuat logo yang berbeda silahkan. Di bawahnya ini hanyalah sebagai contoh saja dari penggunaan tools di aplikasi Infinite Design.

Pastikan kamu sudah memasang Infinite Design yang tersedia gratis dari Google Play Store. Dan selanjutnya kita akan masuk ke panduan cara menggunakan Infinite Design untuk membuat logo Android seperti berikut:

1.  Membuat Sketsa Gambar

Cara menggunakan Infinite Design pertama adalah membuat gambar sketsa melalui kertas dan pensil/pulpen. Buatlah gambar yang kamu inginkan lalu potret lah dengan kamera HP.

Sketsa gambar yang dibuat tidak harus rapi atau bagus yang terpenting bentuknya tetap terlihat, baik menggunakan pensil atau pulpen. Contohnya seperti gambar di bawah.


2.  Membuat Proyek Baru

Setelah sketsa berhasil dibuat, maka kita akan mulai membuat proyek baru di Infinite Design.

Caranya buka aplikasi tersebut, kemudian pilih buat proyek [baru] dan isikan nama proyek. Nonaktifkan opsi [tanpa batas] untuk mengubah ukuran [panjang x lebar], contohnya 4000 x 4000. Lalu klik [buat].

3.  Mengimpor Gambar

Nah, jika proyek baru berhasil dimuat, selanjutnya adalah cara menggunakan Infinite Design untuk membuat logo tadi. Impor sketsa gambar yang telah dibuat ke dalam aplikasi. Caranya :

•  Tekan titik 3 di kanan atas, pilih Impor -> Gambar -> Galeri. Lalu masukkan foto gambar sketsa sebelumnya dari galeri HP. Pada tahap ini, pilih Jiplak.
•  Kemudian gambarnya akan muncul seperti ini.

4.  Membuat Desain

Nah, Cara menggunakan Infinite Design pada tahap ini adalah kita akan membuat ulang desain dari gambar sketsa yang dibuat tadi, seperti menambahkan garis, lingkaran dan persegi.

  Tambahkan lingkaran dari tools yang ada di kanan atas. Letakkan lingkaran tepat di bagian kepala.

  Cara mengubah bentuk bawahnya menjadi datar, pilih edit lalu tekan simbol titik 3 di bagian bawah. Kemudian pilih lagi Perluas. Lihat contoh pada gambar:


  Di tahap ini, pilih titik-titik di sekitar bawah di lingkaran untuk menghapus bagian yang tak perlu, klik tanda x.

  Sisakan satu titik dibawahnya agar memudahkan untuk membuat bentuk.

•  Lalu geser ke atas titik yang tersisa dibagian bawah sampai membentuk datar seperti gambar ini.

•  Cara mengganti warna layer tekan ikon jangkar di sebelah kanan atas, lalu klik Isi, pilih warna dari tools di bawah. Kemudian klik pada layer yang ingin diubah warnanya, maka akan berubah seperti ini.

  Nah, langkah berikutnya buatlah bagian lainnya seperti antena, tangan, kaki dan badan untuk melengkapi gambar kepala dengan metode yang sama seperti sebelumnya. Sampai membentuk gambar berikut.

Tips : jika membuat dua bentuk gambar yang sama seperti bagian 2 tangan. Cukup buat satu bentuk saja, kemudian tinggal duplikasi kan melalui menu tool.


4.  Menyimpan Gambar

Step terakhir, jika desain logo sudah selesai dibuat, tentu adalah menyimpannya ke galeri HP.

Caranya klik simbol titik 3 di sudut kanan atas. Pilih "Ekspor" untuk menyimpan proyek ke galeri, buat nama, ukuran dan format gambar (png, jpeg dan svg), lalu klik SIMPAN.

Catatan: format SVG (Scalable Vector Graphics) biasanya memang tidak dapat dibuka langsung di galeri HP dan harus menggunakan tool khusus agar bisa ditampilkan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi Cara Menggunakan Infinite Design Untuk Membuat Logo Vector di HP Android. Semoga informasi ini bermanfaat. Semoga berhasil!

Fajar M Reza Crawl, Walk and Run

0 Response to "Cara Menggunakan Infinite Design Untuk Membuat Logo Vector"

Post a Comment

Display

Iklan halaman

Iklan tengah halaman 1

Iklan Bawah Artikel