Cara Menghapus Background Foto Secara Otomatis Di HP Android

Mengedit foto sudah menjadi hal yang umum saat ini dilakukan terutama bagi seorang pengguna aktif sosial media baik itu Facebook, Twitter, Instagram dsb.
Sebelum meng-upload foto yang menarik di sosial media biasanya akan ada proses editing foto.
Salah satu editing foto yang masih cukup diminati saat ini adalah mengganti latar belakang foto dengan gambar lain yang berbeda.
Nah, sebelum mengubah background pada sebuah foto tentunya kamu harus menghapus latar belakang foto tersebut lebih dulu.
Bagaimana cara menghapus background sebuah foto?

Cara melakukannya cukup gampang. Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini dengan baik.
Cara Menghapus Background Foto Di HP

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghapus background foto. Salah satu cara berikut ini adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi Android bernama Background Eraser.
Cara menghapus background foto:
1. Pertama unduh aplikasi Background Eraser dari Playstore.
2. Install dan buka aplikasi Background Eraser.
3. Kemudian kamu bisa lihat tampilannya seperti ini, lalu klik “Load a photo”.
4. Silahkan pilih foto terserah yang ingin dihapus latar belakang nya.
5. Jika sudah tampilannya seperti gambar dibawah ini.
6. Pada langkah ini kamu sudah bisa bebas menghapus bagian gambar mana yang diinginkan. Cara setting ukuran kursor lihat pada lingkaran merah.
7. Berikutnya, arahkan saja kursor bulat ke objek yang kamu inginkan, maka akan terhapus seperti gambar berikut.

8. Kalau kamu tidak mau ribet hapus satu persatu, bisa menggunakan cara otomatis. Gunakan fungsi Repair untuk mengembalikan ke foto semula.

9. Klik “Auto” pada logo bintang di kiri bawah. Kemudian arahkan kursor ke salah satu warna yang mau dihapus. Maka otomatis akan terlihat seperti gambar ini.
10. Maka background sudah berhasil terhapus. Untuk menghilangkan sisanya tinggal arahkan lagi ke warna background lainnya sampai bersih. Selesai!
11. Klik saja “Done” dan “Save” di pojok kanan atas untuk menyimpan jika sudah selesai mengedit, maka gambar akan tersimpan di galeri foto tanpa background.

Sampai disini, saya rasa kamu sudah cukup paham menggunakan aplikasi Background Eraser untuk menghapus latar belakang pada sebuah foto. Sangat mudah bukan?
Oke sekian dulu tips dan trik yang bisa saya bagikan “Cara Menghapus Background Foto Di HP Android”. Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan sobat membaca tutorial ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman. Sampai jumpa.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *