game asah otak untuk HP android

10 Rekomendasi Game Asah Otak Seru untuk HP Android, Dijamin Menantang

Bagi anda yang menyukai game yang bisa membuat otak anda berpikir, maka tidak ada salahnya anda mencoba rekomendasi game asah otak seru untuk HP android yang dijamin menantang untuk anda mainkan saat sedang bosan atau santai.

Kemudahan bermain game di HP membuat banyak orang yang menjadi gamer “dadakan” karena lupa waktu ketika bermain game di HP dimana saat ini terdapat segudang judul game dengan berbagai jenis permainan yang bisa dimainkan secara gratis di Hp android. Tinggal buka playstore, pilih game, lalu install dan mainkan. Semudah itu!

Adapun salah satu jenis game yang cukup populer di cari untuk dimainkan di HP adalah game yang memberikan permainan asah otak, dimana game ini terkesan simple dan cocok dimainkan kapan saja.

Sesuai dengan namanya, game asah otak akan membuat para pemain berpikir akan jawaban, solusi, atau cara memecahkan pertanyaan yang ada untuk bisa naik ke level selanjutnya. Dan disinilah letak keseruannya, sebab para pemain harus menggunakan otak untuk bisa mencari jawabannya yang maka ketika level bertambah, maka akan semakin sulit pula jawabannya.

Jika anda merasa tertantang untuk memainkan permainan ini, maka berikut kami bagikan rekomendasi game asah otak seru untuk anda mainkan di HP android anda sebagai berikut.

Game Asah Otak Seru untuk HP Android

Brain Out – Can you pass it?

Rekomendasi pertama adalah game asah otak berjudul Brain Out – Can you pass it? yang sudah cukup populer. Tidak hanya mengasah cara berlogika anda, Brain Out memaksa anda untuk berpikir kreatif dalam menyelesaikan masalah. Perintah-perintah yang ada pada permainan ini seolah berusaha menjebak anda untuk memberikan jawaban yang salah. Anda harus berusaha berpikir out-of-the-box untuk menyelesaikan setiap tantangan.

Terdapat ratusan level yang bisa anda mainkan pada game ini, dijamin anda akan dibuat pusing dan “jengkel”, serta merasa bangga karena telah berhasil menuntaskan setiap levelnya yang absurd.

Roll the Ball® – slide puzzle

Rekomendasi selanjutnya adalah game bernama Roll the Ball® – slide puzzle. Game ini cukup populer dengan jumlah penguduh yang mencapai lebih dari 900.000 kali di PlayStore. Game ini bisa anda mainkan di HP Android dan perangkat Android lainnya.

Game ini cukup sederhana namun cukup menguras otak, Roll the Ball® – slide puzzle hanya meminta anda untuk menggelindingkan bola. Namun, anda harus menyambungkan pipa-pipa yang belum tersambung. Setelah semua pipa tersambung, secara otomatis bola akan menggelinding sesuai jalur pipa yang ada.

Tile Connect

Dalam memainkan game ini, anda harus menghubungkan ubin dengan sejumlah besar gambar berpasangan dalam waktu yang terbatas. Saat anda menghancurkan semua ubin di papan, anda bisa memenangkan level. Menariknya, anda bisa melihat koleksi berbagai gambar di ubin: hewan lucu, buah segar, kue, pakaian, kendaraan, mainan, dan lain sebagainya

Fitur-fitur lainnya termasuk peta tanda: 20+ rasi bintang yang mewakili setiap bab, aturan mudah untuk dimainkan: klik ubin dan hubungkan secepat mungkin, simpan otomatis dan offline sehingga bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Aa

Game yang membuat otak anda terasah dengan cukup baik yakni dengan memainkan game Aa. Terdengar simple dengan animasi grafis yang sederhana menjadikannya sebagai sebuah game yang mudah. Namun, nyatanya tidaklah seperti itu. Memang game ini sangat mudah dimainkan.

Anda hanya perlu mengetuk setiap angka-angka yang berada di bagian bawah. Kemudian, setiap angka yang anda klik akan masuk ke dalam putaran lingkaran yang berada di tengah. Untuk level awal akan sangat mudah, namun di level yang lebih tinggi anda akan menemukan garis hitam yang berada di lingkaran.

Anda harus mengetukan setiap angkanya tanpa mengenai garis hitam yang berada di lingkaran. Ingat, bahwa lingkaran tersebut akan terus berputar, jadi anda harus ekstra fokus untuk memainkannya.

Unblock Me FREE

Selanjutnya adalah game berjudul Unblock Me FREE yang menjadi salah satu game asah otak terbaik yang wajib anda coba. Game yang dibesut oleh developer Kiragames ini cukup menarik perhatian para pengguna Android dengan meraup lebih dari 600.000 kali pengunduh.

Sederhana, game ini tidak akan membuat anda kesulitan dalam cara bermain. Namun, setiap level yang ada akan semakin menantang. Di dalam game Unblock Me FREE, anda hanya perlu membiarkan balok berwarna merah untuk melaju ke luar. Namun, balok-balok berwarna coklat akan menghalangi. Tugas anda adalah memindahkan balok coklat agar tidak menghalangi jalur untuk balok merah.

Infinity Loop

Menggabungkan garis-garis yang tidak beraturan menjadi susunan balok yang rapih adalah tugas yang bisa dilakukan dengan bermain game asah otak satu ini. ∞ Infinity Loop, begitulah sebutan untuk game yang dikembangkan oleh developer ∞ Infinity Loop.

Game ini juga tergolong bisa mengasah fokus juga mengasah logika Anda. Pasalnya, tidaklah mudah untuk menggabungkan garis acak-acakan dengan bentuk lengkungan yang berbeda menjadi sebuah susunan balok yang rapi.

How to Loot – Pin Pull

How to Loot – Pin Pull adalah sebuah game asah otak yang sedang naik daun. Dalam permainan, anda akan memerankan seorang ksatria. Tugas anda adalah membantu si ksatria untuk mengumpulkan harta dengan melakukan looting.

Namun, tidak semudah itu untuk bisa mendapatkan harta bagi si ksatria. Anda sebagai ‘penolong’ harus memikirkan cara agar si ksatria bisa mencapai harta incarannya. Anda harus memindahkan pin emas yang menghalangi jalan si ksatria.

Mulanya sih semuanya sangat mudah. Tapi, segala sesuatu berubah saat musuh si ksatria muncul. Musuhnya tidak hanya monster, namun juga lava panas. Nah, untuk meredam lava dan mengubahnya jadi batu, anda harus mencampurnya dengan air.

Terdapat lebih dari 300 level permainan yang bisa anda selesaikan di mode ‘biasa’. Untuk anda yang ingin mencoba tantangan lebih, selesaikan level di mode gold. Satu level biasanya terdiri dari lima tahapan permainan.

2048

Game asah otak lainnya kini datang dengan nama 2048 dimana game ini sepenuhnya berisi dengan angka-angka. Tenang saja, anda tidak diminta untuk menghitung atau menjumlahkan angka sampai 2048. Anda hanya perlu menggabungkan angka yang sama untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi.

Cara bermainnya mudah, anda hanya perlu menggeser-geser angka yang ada. Misalnya, angka dua digeser ke kanan atau pun ke kiri. Namun, setiap anda menggeserkan angka, akan selalu ada angka baru. Jangan sampai anda memenuhi semua kotak dengan angka. Anda bisa menggabungkan angka yang sama.

Save the Doge

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Save the Doge yang merupakan game yang cukup adiktif. Anda harus menyelamatkan Doge dari serangan lebah, besi tajam atau cairan beracun. Caranya sih tidak sulit. Anda hanya tinggal menggambar garis di sekitar Doge.

Jadi, ketika lebah menyerang, Doge tetap terlindungi. Anda bisa menggambar garis biasa, segitiga, persegi atau apa saja untuk melindungi Doge dari bahaya. Game ini bisa dimainkan dan diunduh gratis. Oleh karena itu, terdapat banyak sekali iklan yang tampil dan mungkin cukup mengganggu.

Logic Master 1

Dan rekomendasi terakhir dalam daftar ini adalah game berjudul Logic Master 1. Sesuai dengan namanya, Logic Master 1 adalah game yang benar-benar akan mengasah otak dan logika anda, dimana skor fleksibilitas serta ingatan anda akan dihitung. Logika anda juga akan diasah ketika diminta untuk menolong serangga yang jalannya lebih lambat, dengan cara menarik saja serangganya dengan jari hingga garis finish.

Apabila anda bingung, game ini punya hint yang bisa dibuka. Mulanya, hint bisa dilihat selama stoknya masih ada. Namun, jika hint habis, anda harus menonton iklan atau membelinya dengan uang sungguhan. Dan masih ada banyak game asah otak lain yang bisa anda coba di Logic Master 1.

Sekian informasi tentang rekomendasi game asah otak untuk HP android yang seru untuk anda mainkan dan pastinya akan membuat anda tertantang sekaligus penasaran akan jawaban dan cara memecahkan pertanyaan yang ada. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

aplikasi cari jodoh

10 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Secara Online Terbaik di Android

Bagi anda para single, baik wanita maupun wanita yang ingin mencari pasangan tetapi memiliki waktu …