3+ Cara Pindah WhatsApp Android ke iPhone, Mudah!

Cara pindah WhatsApp Android ke iPhone

Unsplash.com



Whatsapp merupakan salah satu alat perpesanan yang bersifat instan, dengan whatsapp kita bisa berkomunikasi dengan orang yang jarang kita temui, Anda pun mungkin sudah merasakannya bagaimana manfaat ataupun keuntungannya menggunakan aplikasi perpesanan satu ini. 

Tapi, sayangnya ponsel  Android Anda yang digunakan untuk berpesan itu kini tergantikan, Anda baru saja membeli ponsel dengan merk iPhone dan Anda ingin memindahkan WhatsApp Anda ke ponsel baru Anda. Anda jangan bingung, di dalam artikel kali ini Anda akan mengetahui penjelasannya mengenai cara pindah whatsApp Android ke iPhone. Simak ulasannya, ya.

Cara pindah WhatsApp Android ke iPhone

Ada beberapa cara pindah whatsApp Android ke iPhone yang bisa Anda lakukan, di antaranya ialah:

1. Cara Manual via Backup dan Restore

Cara pindah WhatsApp Android ke iPhone yang pertama adalah dengan Backup dan Restore melalui Google Drive. Cara ini cara yang paling mudah untuk Anda lakukan, beberapa langkah yang Anda lakukan di antaranya: 

  1. Pertama, Anda harus memastikan terlebih dahulu ponsel Anda terhubung dengan internet yang cepat dan stabil. 

  2. Kedua Anda perlu membuka Aplikasi WhatsApp di HP Android Anda

  3. Selanjutnya Masuk ke bagian opsi Setting  lalu klik Chats pilih Chat backup dan terakhir klik Back up, dan jangan lupa klik Centang pada Include Videos, ya! Tunggu beberapa  saat sekitar beberapa menit hingga menyelesaikan proses backup.

Jika Anda melakukan cara pindah WhatsApp Android ke iPhone, Anda perlu memastikan beberapa hal, diantaranya: WhatsApp Anda haruslah terhubung dengan akun Google Drive, selanjutnya perhatikan bahwa Anda sudah mengubah pengaturan Back up to Google Drive dengan mengklik  Only when i tap backup. Terakhir pastikan Anda mengatur Backup over ke Wifi and cellular, ya

Setelah itu, barulah pindah ke HP Iphone baru yang Anda beli. Download Aplikasi WhatsApp di App Store di perangkat iPhone yang Anda miliki. Pastikan Anda mengunduh versi whatsapp resmi untuk ios. Jika sudah terinstal lakukan beberapa langkah ini:

  1. Anda harus memindahkan kartu sim lama di hp android Anda ke iphone yang baru Anda miliki, 

  2. Kedua bukalah Aplikasi WhatsApp tersebut. Lalu Anda harus memasukan No HP yang  Anda gunakan pada perangkat Android Sebelumnya, ingat no hp harus sama ya. 


  1. Setelah memasukan no HP, Anda bisa menunggunya beberapa saat dengan hal ini whatsapp akan mencoba mengenali Chat yang sudah di backup sebelumnya. Setelah selesai Anda bisa meng-klik Restore Chat History.

  2. Dan kini Anda bisa menggunakannya WA lama Anda  di iPhone. 

Cara pindah WhatsApp Android ke iPhone ini memang sangat mudah, akan tetapi di beberapa versi tidak berhasil. Anda jangan khawatir, coba gunakan aplikasi pihak ketiga. Lanjut ke tutorial berikutnya,

Baca Juga : Cara Mengirim Chat WA ke Nomor Sendiri


2. Menggunakan Software dr.fone by Wondershare

Jika cara pindah WhatsApp Android ke iPhone pertama tidak berhasil, Anda bisa melakukan cara lainnya, yakni dengan menggunakan Software dr.fone. software ini berfungsi untuk memindahkan segala data yang ada di WhatsApp Android ke iPhone yang Anda miliki, software ini tentunya gratis untuk digunakan.

Tak hanya memindahkan data chat saja, dengan aplikasi software ini Anda bisa memperbaiki masalah perangkat android atau ios, oleh sebab itu fitur yang ada di software ini memang cukup lengkap, mulai dari memindahkan data, mengembalikan data HP, mengirim data ke komputer, bahkan berfungsi  sebagai Unlock HP, lho.

Dalam cara pindah WhatsApp Android ke iPhone dengan menggunakan Dr. Fone, caranya pun tidak terbilang sulit, kok. Yakni langkah-langkah yang harus Anda perhatikan antaranya:

1. Mengaktifkan USB Debugging

Aktifkan USB Debugging terlebih dahulu sebelum Anda menginstal software, dr.fone, dengan begitu Software tersebut bisa mengakses data perangkat dan melakukan backup. 

Caranya dengan memilih opsi ke pengaturan lalu tentan about phone, pilih software information untuk mencari Build Number, setelah Anda menemukannya tekanlah beberapa kali agar keterangan Developer mode has been enabled yang muncul di layar.

Lalu masuklah ke halaman Setting  pada bagian Developer Option, jangan lupa centang USB Debugging dan klik OK,  untuk mengaktifkan USB debuggingnya. 

2. Memindahkan Chat dari HP lama ke HP Baru

Jika Anda telah mengaktifkan USB debugging Anda bisa langsung melakukan cara pindah WhatsApp Android ke iPhone.

Cara memindahkannya Anda harus mendownload  dr.fone – WhatsApp Transfer terlebih dahulu, lalu pilih versi windows/MAC yang penting Anda harus menyesuaikan dengan PC atau laptop yang Anda gunakan, selanjutnya pilih Install aplikasi WhatsApp di HP Iphone baru  yang Anda miliki, login-an dengan menggunakan nomor WA lama Anda yang sebelumnya Anda pakai.  

Jika Anda telah menyelesaikan penginstalan  software  dr.fone terinstal, Anda langsung bisa membukanya dan pilih pada template Transfer WhatsApp Messages, setelah itu Hubungkan Kedua HP di komputer yang Anda operasikan dengan kabel USB. Pastikan Anda menggunakan kabel USB yang asli. 

Tunggu sebentar hingga terhubung, setelah kedua ponsel Anda terhubung, Anda bisa meng-klik “Transfer”  lalu Continue. Setelah itu Anda perlu menunggunya beberapa saat untuk menyelesaikan proses Pemindahan data. Setelah selesai Anda kini sudah bisa menggunakan WA di iPhone baru Anda beli tadi.

3. Menggunakan Software Backuptrans

Selain cara di atas Anda bisa melakukan cara pindah WhatsApp Android ke iPhone dengan menggunakan Software Backuptrans, software ini termasuk berbayar, sebab dikhususkan untuk melakukan backup data perangkat, seperti backup dari perangkat android ataupun perangkat Apple.

 Harga yang dibayar tidak semahal yang ditawarkan oleh jasa migrasi data ke orang lain, harganya lebih murah daan tentu menghemat. Untuk caranya hampir sama dengan software dr.fone. 

Berikut dibawah ini adalah cara-cara yang Anda lakukan untuk pindah whatsapp android ke iphone  dengan menggunakan backuptrans:

  1. Yang pertama Anda harus Download Software yang bernama Backuptrans terlebih dahulu, sesuaikan softwarenya dengan keperluan Anda ya. 

  2. Jika Anda telah menyelesaikan download sekaligus menginstal aplikasi Backuptrans, Anda bisa melakukan cara tindakan selanjutnya. 

  3. Untuk melakukan Backup Chat WhatsApp di HP Android,  Anda bisa melakukannya sama dengan  Tutorial pertama di atas yang sudah dijelaskan.

  4. Setelahnya Hubungkan kedua Perangkat Android dan Iphone  dengan menggunakan kabel USB pada Komputer atau laptop.

  5. Jika ponsel Anda sudah terhubung, maka Anda bisa meng-Klik HP Android nanti akan tampil di layar Anda semua data di ponsel. Terakhir klik Icon Transfer untuk melakukan pemindahan data ke iPhone Anda, setelah tunggu beberapa saat  hingga penyelesaian proses.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan cara pindah WhatsApp Android ke iPhone. Ketiga cara diatas bisa Anda coba, semoga di antara ketiga cara diatas bisa Anda lakukan dengan berhasil, ya!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *