Aplikasi Kalkulator Rahasia Untuk Menyembunyikan Foto Dan Video Di HP


Mungkin diantara Anda masih cukup asing dengan yang namanya aplikasi kalkulator rahasia. Karena pada dasarnya kalkulator adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menghitung atau menjumlahkan suatu angka sehingga akan menghasilkan angka-angka lainnya.

 
Namun berbeda kenyataannya dengan aplikasi kalkulator rahasia, yang mana kegunaannya tidak hanya untuk menghitung angka, tetapi juga berguna untuk merahasiakan file-file di dalam smartphone Android Anda.

Apa itu aplikasi kalkulator rahasia?


Aplikasi kalkulator rahasia adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk menyembunyikan berbagai data di dalam HP seperti file dokumen, foto, musik dan video. Bahkan aplikasi yang terinstal pada smartphone Android juga bisa disembunyikan.

Dengan kata lain, data tersebut tidak akan ditampilkan baik pada penyimpanan file, galeri maupun di layar depan ponsel Android, kecuali Anda mengaksesnya dengan kode yang telah Anda buat melalui aplikasi kalkulator rahasia tersebut.

Dengan demikian, bagi Anda yang ingin merahasiakan file-file di HP Anda, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Lalu apa sajakah aplikasi kalkulator rahasia itu? Berikut ulasannya!

Aplikasi Kalkulator Rahasia Terbaik Untuk Android

Bagi Anda yang memiliki file-file yang bersifat pribadi dan tidak ingin file tersebut diakses oleh orang di sekitar Anda, maka alat seperti ini tentu sangat berguna sekali untuk Anda. Karena jelas fungsi dari aplikasi ini adalah untuk menyembunyikan file di ponsel Anda.
Nah berikut ini robotandro.com telah merangkum daftar 2 aplikasi kalkulator rahasia terbaik serta dan tentu saja dilengkapi cara menggunakan aplikasi kalkulator rahasia tersebut untuk menyembunyikan file dan aplikasi di berbagai perangkat Android.

1.  Aplikasi HideX – Calculator

HideX adalah aplikasi kalkulator rahasia yang bisa meng-hide / menyembunyikan berbagai data di dalam HP. Data yang dapat disembunyikan oleh HideX adalah foto, video, aplikasi bahkan daftar kontak / nomor telepon HP pun dapat disembunyikan.
HideX hanya berukuran 25 MB dan setidaknya sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store, sehingga menjadikan aplikasi kalkulator rahasia ini paling populer.
Dan untuk cara menggunakan aplikasi kalkulator rahasia HideX, berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan, yaitu :
•  Pasang / install aplikasi bernama HideX via Google Play Store Android.

•  Buka aplikasi HideX dan berikan izin akses untuk mendeteksi file di HP.
•  Setelah itu masukkan kode / password 4 digit angka, lalu klik tombol = (sama dengan).
•  Buat [Pertanyaan Keamanan] atau bisa abaikan saja dengan cara klik [Lompati].
•  Pada tahap ini Anda sudah dapat menggunakan kalkulator rahasia untuk menyembunyikan file dan aplikasi yang diinginkan.
•  Contoh cara sembunyikan foto: tekan ikon gambar / galeri foto.
•  Tekan tombol + di pojok kanan bawah.
•  Kemudian pilih [Galeri] lalu pilih foto yang ingin disembunyikan dengan aplikasi kalkulator rahasia.
•  Setelah itu tekan tulisan [Menyembunyikan] dibawahnya.
•  Otomatis foto tersebut akan disembunyikan dari galeri HP.
•  Lakukan hal yang sama untuk video.
Sedangkan cara menyembunyikan aplikasi, klik [Kunci App] lalu berikan lagi izin akses yang diminta oleh HideX seperti sebelumnya.
Selanjutnya tinggal pilih saja aplikasi yang ingin disembunyikan dengan cara klik ikon gembok di bagian kanan sampai gemboknya terkunci. Maka aplikasi sudah berhasil disembunyikan dari layar depan dengan aplikasi kalkulator rahasia HideX.

2.  Aplikasi Calculator Vault : App Hider – Hide Apps

Aplikasi kalkulator rahasia yang satu ini juga tidak jauh berbeda fungsinya dengan aplikasi di atas yaitu untuk menyembunyikan file dan aplikasi dengan lebih aman.
Hanya saja cara menggunakan Calculator Vault cukup berbeda karena tampilan utamanya hanya terlihat seperti aplikasi kalkulator pada umumnya. Sehingga untuk beberapa orang yang baru pertama menggunakannya akan sedikit kebingungan.
Nah silahkan ikuti cara menggunakan Calculator Vault seperti berikut agar Anda tidak kebingungan masuk ke aplikasi kalkulator rahasia ini :
•  Silahkan unduh dan install terlebih dahulu Calculator Vault di Google Play Store.
•  Buka aplikasinya seperti biasa.
•  Pada tampilan kalkulator ketik 6 digit angka untuk membuat password, contoh: 010203
•  Maka tampilannya akan dialihkan ke mode rahasia Calculator Vault App Hider.
•  Cara sembunyikan foto dan video di Calculator Vault: klik ikon gallery.
•  Klik tanda + di bawah.
•  Kemudian pilih [Import Photo/Video].
•  Pilih foto dan video yang ingin disembunyikan dan klik [IMPORT].
•  Buat nama album baru untuk import file.
•  Lalu berikan izin akses.
•  Secara otomatis foto/video tadi akan dimasukkan ke App Hider dan disembunyikan dari galeri.
Selesai. Sangat mudah bukan cara menggunakan aplikasi kalkulator rahasia Vault?
Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi kalkulator rahasia yang bisa Anda temukan di dalam Google Play Store. Namun aplikasi di atas adalah rekomendasi terbaik untuk smartphone Android dengan jumlah pengguna yang sangat banyak.

Akhir Kata

Itulah cara mudah menyembunyikan aplikasi dan file (foto dan video) di HP dengan menggunakan aplikasi kalkulator rahasia bernama HideX dan Calculator Vault.
Dengan kedua aplikasi kalkulator rahasia tersebut, tidak ada lagi orang lain yang bisa mengakses file dan aplikasi di perangkat Android Anda, selain dari Anda sendiri yang bisa mengaksesnya. Selamat mencoba.

Check Also

Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *