6 Cara Mengatasi HP Lemot Oppo Agar Bisa Kembali Lancar

Cara mengatasi HP lemot Oppo

pixabay.com

HP atau smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Banyak kegiatan yang dilakukan menggunakan teknologi ini. Namun ada kalanya HP mengalami lemot, sehingga dapat berdampak buruk terhadap kesehatan Smartphone. Karena itu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi HP lemot Oppo yang Anda miliki.


Entah HP Oppo Anda memiliki harga yang murah maupun mahal, semuanya bisa saja terkena dampak lemot. Fungsi akan berkurang seiring berjalannya waktu. Karena itu, Anda harus lebih teliti saat menggunakanya, agar tidak mengurangi kinerja HP.


Nah, berhubungan dengan hal tersebut, robotandro.com akan memberikan 6 cara mengatasi HP lemot Oppo Anda agar dapat mengembalikan kinerjanya seperti semula. Simak ulasannya berikut ini!

6 Cara Mengatasi HP Lemot Oppo Agar Kembali Lancar


HP lemot, memang sangat menyebalkan dan mengganggu. Apalagi ketika kamu
menggunakannya untuk menjalankan tugas, alhasil tugas yang Anda jalankan tidak bisa selesai tepat waktu.

Karena itu, penting untuk mengetahui cara mengatasi HP lemot Oppo dengan mudah. Anda yang tidak mengerti soal komponen HP juga bisa menggunakan cara ini untuk mengembalikan fungsinya menjadi sedia kala.

Cara yang kami berikan ini sangat mudah untuk Anda operasikan. Nah, berikut 6 cara untuk mengatasi HP Oppo yang lemot agar menjadi lancar seperti semula.

1. Membersihkan Layar Beranda


Layar beranda sering memberikan berbagai aplikasi yang selalu online. Sehingga penggunaan ruang akan terus berjalan. Jika Anda menggunakan wallpaper animasi, maka juga bisa membuat HP mengalami kelambatan dan akhirnya menjadi lemot.

2.  Hapus Aplikasi yang Tidak Anda Gunakan


Agar HP Oppo Anda bisa kembali berjalan lancar, maka gunakan saja aplikasi yang benar-benar Anda ingin gunakan. Dengan begitu sumber daya sistem tidak akan terkuras habis. Anda perlu memperhatikan dengan lebih teliti daftar aplikasi mana yang banyak memakan sumberdaya sistem sehingga membuat HP Oppo Anda lemot.

3.  Mematikan atau Mengurangi Sinkronisasi Otomatis


Menggunakan cara Mengatasi HP Oppo yang lemot ini, cukup mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakannya Anda tidak akan mendapatkan notifikasi otomatis sehingga tidak memberikan berbagai data baru. Dengan begitu penyimpanan HP tidak akan meningkat dan mengakibatkan
lemot.

Untuk melakukan cara ini, Anda hanya perlu pergi ke pengaturan dan mematikan sinkronisasi otomatis yang berada dibawah akun. Jadi untuk mendapatkan HP yang bisa berjalan dengan normal kembali, Anda tidak perlu menghapus akun tersebut.

4.  Menggunakan Aplikasi Pemercepat


Dengan menggunakan aplikasi seperti ini, jelas sekali tujuannya agar bisa mendapatkan kinerja HP Oppo Anda yang lebih lancar. Dengan menggunakan peluncuran pihak ketiga, maka HP akan menjadi lebih ringan. Sehingga Anda bisa menggunakannya untuk menjalani kegiatan Anda seperti biasa.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk cara mengatasi HP lemot Oppo agar dapat membuat HP menjadi lancar, misalnya Clean Master dan CCleaner yang cukup populer di Google Play Store sebagai aplikasi pembersih dan dapat meningkatkan kecepatan smartphone Oppo Anda.

5.  Mengupdate Perangkat HP Oppo


HP Oppo Anda dalam beberapa bulan biasanya akan memberikan notifikasi peningkatan dari ponsel. Nah, notifikasi ini, jangan sampai tidak Anda hiraukan. Sebab setiap perangkat Oppo maupun HP Android lainnya bisa ditingkatkan kembali sehingga fungsinya bisa berjalan dengan lebih baik.

Jika Anda melewatkan cara mengatasi HP lemot Oppo ini, maka fungsinya akan perlahan memburuk. Untuk meningkatkan aplikasi, Anda bisa melakukanya lewat Oppo Play Store, sehingga aplikasi
tersebut bisa berjalan dengan lebih kencang.

6.  Gunakan ROM Khusus


Jika rooting perangkat Android Oppo Anda tidak bisa melakukan peningkatan secara otomatis, maka Anda bisa menggunakan ROM khusus. Dengan menggunakannya pada HP Oppo Anda, Anda bisa mendapatkan berbagai verifikasi Android sehingga bisa kembali menjadi baru lagi.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ROM khusus yang dapat menghilangkan bloatware sepenuhnya dan menawarkan berbagai penyesuaian dengan memberikan berbagai modifikasi yang menarik. Cara mengatasi HP lemot Oppo Android tersebut terbilang cukup ampuh dan tentunya aman.

Kesimpulan
Itulah 6 cara mengatasi HP lemot Oppo yang bisa Anda coba. Jika cara tersebut masih kurang, maka Anda bisa membaca artikel lain dari robotandro.com yang menyediakan lebih banyak cara mengatasi masalah Android. Selain itu, kinerja HP Android Anda juga bisa berjalan lebih cepat ketimbang sebelumnya.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *