Iklan

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di HP Samsung J7 Prime


Peringatan penggunaan data di HP Samsung J7 Prime, memang bukan sesuatu yang kita inginkan. Pasalnya pada saat notifikasi itu muncul di atas layar, tiba-tiba saja koneksi internet di HP jadi tidak bisa digunakan. 

Tentu hal ini menjadi masalah yang serius karena hal tersebut dapat menggangu aktivitas online kita baik untuk sekedar browsing maupun untuk bermain game online.

Bagaimana cara menghilangkan peringatan penggunaan data di HP Samsung J7 Prime?

Sebelum menjawab pertanyaannya, alangkah baiknya kamu mengetahui apa penyebab munculnya notifikasi peringatan penggunaan data seluler di HP. Berikut ini ulasannya!

Penyebab Peringatan Penggunaan Data Seluler Di HP Samsung J7 Prime


Adapun penyebab dari munculnya peringatan data seluler adalah dikarenakan kamu sudah menggunakan koneksi data yang melawati batas yang sudah ditentukan oleh ponsel yang kamu gunakan untuk internet baik harian atau bulanan.

Sebagai contoh, limit bulanan data seluler adalah 5gb. Dan kamu menggunakan internet pertama kali pada handphone tersebut yaitu dari tanggal 3 Agustus, maka penggunaan data akan terhitung dari tanggal 3 Agustus sampai bulan berikutnya yaitu sampai 3 September.

Jika penggunaan internet kamu sudah mencapai 5gb sebelum tanggal 3 September, otomatis HP kamu akan menampilkan peringatan bahwa penggunaan data sudah mencapai batas. Sehingga kamu tidak bisa menggunakan internet walau kuota kamu masih tersisa 10gb sekalipun.

Peringatan data seluler itu sesungguhnya bukanlah sesuatu yang buruk apalagi berbahaya. Justru dengan peringatan itu bisa membuat kamu mengetahui bahwa penggunaan data internet kamu ternyata sudah sebanyak ini pada hari/bulan ini.

Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan peringatan penggunaan data seluler Samsung J7 Prime? Begini caranya!

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data Samsung J7 Prime


Cara menghilangkan peringatan penggunaan data di HP Samsung J7 Prime dapat dilakukan melalui 2 metode. Pertama adalah dengan cara mereset ulang tanggal penggunaan data dimulai sehingga jumlah/statistik data akan diatur ulang menjadi 0 (nol).

Atau metode kedua yaitu dengan cara menonaktifkan limit/batas sehingga peringatan tidak akan muncul lagi walau seberapa banyak kamu menggunakan data internet.

Berikut ini adalah cara menghilangkan peringatan penggunaan data seluler di HP Samsung J7 Prime :

1.  Buka Pengaturan / Setting di HP.

2.  Pilih pengaturan Kartu SIM/Data Seluler.

3.  Masuk ke Penggunaan Data / Data Usage.


4.  Di bagian ini kamu dapat melihat banyaknya data yang telah digunakan di HP.

5.  Cara mengatur ulang tanggal mulai statistik data:

     •  Pilih Batas data seluler / Data limit.


     •  Pilih Tanggal awal statistik data / Start date .

     •  Lalu, atur tanggal, misal: peringatan limit data adalah hari ini tanggal 4, maka atur ulang statistik data pada tanggal 4. Otomatis statistik akan dimulai ulang dari hari ini sampai tanggal 4 bulan berikutnya.


6.  Cara nonaktifkan batas / limit penggunaan data:

    •  Pilih Batas data seluler / Data limit.

    •  Pilih Daily Data (data harian) atau Monthly Data (data bulanan).


    •  Kemudian pilih saja opsi No limit sehingga peringatan batas data seluler akan dinonaktifkan.


Selesai!

Nah, itulah bagaimana cara menghapus notifikasi peringatan penggunaan data seluler di Samsung J7 Prime, yang mana itu memang cukup menggangu sekali dalam aktivitas online seperti untuk browsing, streaming, download dan sebagainya.

Demikian informasi, cara menghilangkan peringatan penggunaan data Samsung J7 Prime. Semoga bermanfaat, semoga berhasil.

Fajar M Reza Crawl, Walk and Run

0 Response to "Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di HP Samsung J7 Prime"

Post a Comment

Display

Iklan halaman

Iklan tengah halaman 1

Iklan Bawah Artikel