Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri Mudah dan Cepat

Cara kirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri

Mungkin saja kamu ingin mengetahui bagaimana cara kirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk memeriksa kualitas foto dan video yang dikirim lewat WA atau mungkin hanya sekedar ingin memeriksa status online kamu di aplikasi WhatsApp tersebut.

Kalau biasanya kita dapat dengan mudahnya mengirim pesan WhatsApp ke nomor orang lain secara langsung, kali ini kita akan mencoba mengirim dan membalas pesan ke nomor telepon sendiri di platform media sosial (WA) tersebut.
Bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri?
Trik tersebut sebenarnya mudah dan simpel saja. Kamu dapat melakukannya baik dari aplikasi WA itu sendiri atau bisa melalui cara yang berbeda. Trik ini dapat dilakukan untuk pengguna Smartphone Android maupun iOS secara mudah dan cepat.

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri Mudah dan Cepat

Di bawah ini ada terdapat 3 trik untuk mengirim pesan WA ke nomor sendiri tanpa aplikasi tambahan sama sekali, tetapi yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi default yang sudah terpasang di handphone pada saat pertama kali membeli, khususnya Android.

1.  Kirim Pesan WA ke Nomor Sendiri Lewat Kontak HP



Trik ini adalah yang paling sederhana karena kamu hanya perlu menyimpan nomor WhatsApp ke kontak telepon HP.
Cara menyimpan nomor wa sendiri sama seperti menyimpan nomor wa teman / orang lain. Cukup ketikkan nomor HP kamu di Dial up lalu simpan nomor ke aplikasi Kontak seperti biasa.
Kemudian lanjutkan mengikuti seperti cara kirim pesan WA ke nomor sendiri berikut ini :
•  Pastikan sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru.
•  Bukalah aplikasi penyimpan kontak telepon di HP.
•  Kemudian carilah kontak / nomor telepon kamu sendiri yang sudah disimpan tadi.
•  Klik dibawahnya yang terdapat tulisan Chat dengan +62nomorkamu. Otomatis kamu akan langsung dialihkan ke dalam aplikasi WhatsApp.
•  Untuk memastikan itu adalah nomor wa kamu sendiri, lihat pada foto / info profil apakah sudah benar itu kontak wa kamu.
•  Terakhir tinggal input teks atau file di dalamnya seperti biasa. Maka chat tersebut akan terkirim ke nomor wa kamu sendiri.
•  Sukses!
Nah, mudah sekali bukan? Kalau di Smartphone kamu memang tidak berhasil melakukan cara tersebut, silahkan coba trik lainnya yang kami tulis di bawah ini.

2.  Kirim Pesan WA ke Nomor Sendiri Lewat Grup WhatsApp



Cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri melalui grup juga sangat mudah, karena yang perlu dilakukan hanya memasukkan pesan langsung kedalam grup tersebut. Baik pesan teks, media atau dokumen.
Hal pertama yang di butuhkan tentunya, pastikan kamu sudah mempunyai grup di aplikasi WA itu sendiri atau bisa buat grup baru dengan menambahkan anggota seperti cara yang tertulis berikut :
•  Pertama buka aplikasi WhatsApp.
•  Ketuk simbol titik 3 di kanan atas.
•  Pilih buat Grup baru -> tambahkan kontak nomor telepon -> tekan tombol next -> buat nama grup WhatsApp lalu tekan centang untuk membuat grup.
•  Cara kirim pesan WA ke nomor sendiri: tinggal masukkan saja teks maupun file (gambar, video dst) yang kamu inginkan di dalam grup tersebut. Selesai!
Catatan: saat membuat grup WhatsApp diharuskan manambahkan beberapa anggota / kontak, tidak bisa hanya sendiri. Jadi sebaiknya tambahkan nomor teman ke dalam grup kemudian secepatnya hapus lagi kontak teman tersebut dari grup setelah berhasil dibuat.
Nah, seperti itulah mengirim pesan WhatsApp ke nomor HP sendiri melalui grup yang kita buat sendiri. Jika dirasa cara ini masih kurang menarik, bisa ikuti cara terakhir berikutnya yang kami rekomendasikan, yaitu menggunakan aplikasi browser bawaan Smartphone.

3.  Kirim Pesan WA ke Nomor Sendiri Lewat Browser




Dengan trik ini juga tidak memerlukan tool khusus karena yang kamu butuhkan hanyalah sebuah browser HP yang tersedia, baik itu aplikasi browser Chrome, Opera Mini, UC Mini atau semacamnya.

Selanjutnya, untuk cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri lewat browser adalah sebagai berikut :
•  Buka aplikasi browser Chrome (atau browser lainnya).
•  Ketikkan alamat url berikut: wa.me/
•  Tambahkan nomor wa kamu sendiri di ujungnya, contoh: wa.me/082300000000.
•  Klik ok. Maka kamu akan melihat tulisan Chat di WhatsApp dengan 082300000000.
•  Terakhir tinggal kamu klik LANJUTKAN KE CHAT.
•  Secara otomatis akan dialihkan ke halaman / menu aplikasi WhatsApp.
•  Seperti biasanya, cara kirim pesan wa ke nomor sendiri langsung saja input teks atau file yang diinginkan untuk dikirim.
•  Selesai!
Nah, begitulah cara mudah membuat pesan ke nomor HP sendiri di aplikasi WhatsApp yang mana dapat dilakukan tanpa harus mengunduh software tambahan di Smartphone yang kamu gunakan.

KESIMPULAN

Seperti yang kami jelaskan di atas, cara kirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri yang telah robotandro.com tuliskan ada terdapat 3 cara, yaitu:
1.  Kirim pesan WA ke nomor sendiri lewat kontak hp
2.  Kirim pesan WA ke nomor sendiri lewat grup
3.  Kirim pesan WA ke nomor sendiri lewat browser.
Ketiga cara yang sudah disebutkan di atas dapat kamu coba secara langsung di HP Android ataupun iPhone yang kamu miliki. Silahkan coba satu persatu untuk membuktikannya. Dan jika berhasil, selamat cara kirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri telah berhasil.

Check Also

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik yang diupload pengguna dan kadang membuat anda ingin mendownloadnya bukan? Jangan kuatir, sebab kali ini kami akan membagikan cara download IG story mudah tanpa aplikasi

8 Cara Download IG Story Mudah Tanpa Aplikasi

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *