Jangan Khawatir, Ini Nih, Cara Atasi Pembayaran Google Play Gagal!

Cara atasi pembayaran Google Play gagal

Seperti yang Anda ketahui, bahwa Play Store adalah sebuah toko khusus untuk ponsel Android. Karena didalamnya terdapat jutaan aplikasi serbaguna yang bisa diunduh dan dimiliki. Selain fitur gratis, ada juga fitur aplikasi yang berbayar. Namun banyak pengguna yang mengeluh tentang pembayaran yang gagal. Tapi Anda jangan khawatir, inilah cara atasi pembayaran Google Play gagal.

Para pengguna tersebut banyak yang mengeluhkan tentang permasalahan transaksi pembayaran untuk membeli sebuah aplikasi atau item tertentu yang ditolak sehingga pembayaran mengalami kegagalan. Jika Anda pernah mengalami hal tersebut jangan khawatir, yuk simak beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk atasi pemabayaran Google play yang ditolak atau gagal!

Inilah Cara Atasi Pembayaran Google Play Gagal

Agar tidak mengalami kegagalan, saat Anda melakukan pembayaran transaksi pada Google Play. Yuk simak beberapa tips di bawah ini untuk mengatasinya!

  1. Cek Jaringan Koneksi  Internet Anda

Untuk langkah pertama yang bisa Anda lakukan dalam cara atasi pembayaran Google Play gagal yaitu terlebih dahulu lakukan pengecekan jaringan internet pada ponsel Anda. Karena pada umumnya kasus pembayaran yang gagal biasanya disebabkan oleh jaringan atau koneksi internet yang lemah atau kurang kuat. Sehingga play store tidak bisa merespon pembayaran transaksi itu.  

  1. Pindah Atau Gunakan Metode Pembayaran Lainnya

Setelah melakukan pada jaringan ponsel, namun pembayaran transaksi masih mengalami kegagalan. Maka Anda bisa menggunakan atau memilih metode pembayaran lainnya. Karena mungkin terjadi error pada pembayaran kartu kredit. 

Maka Anda bisa memilih metode lainnya dengan menggunakan pembayaran redeem code, atau pembayaran lainnya yang bisa berhasil. Untuk itu, cara atasi pembayaran Google Play gagal bisa menggunakan metode pembayaran lainnya seperti, Pay at Alfamart, Add Gopay atau Buy Google Play credit at Alfamart

  1. Sebelumnya Cek Kartu Kredit Anda

Saat Anda melakukan pembayaran yang tidak berhasil dengan menggunakan metode kartu kredit. Maka pada langkah pertama, Anda sebaiknya terlebih dahulu lakukan pengecekan ulang, apakah kartu kredit tersebut masih berlaku atau tidak. Karena biasanya akan terjadi error. Maka dari itu, coba cek saldo atau tanyakan langsung pada pihak bank, terkait tentang terjadinya masalah tersebut.  

Pada umumnya, pada kartu kredit yang error, akan ditemui pesan notifikasi seperti, “tidak dapat memproses pembayaran: saldo kartu rendah”, “tidak dapat menyelesaikan transaksi”, “gunakan metode pembayaran lain” atau “kartu sudah tidak berlaku dan perbaiki info kartu”. 

  1. Restart Ponsel Anda

Langkah terakhir yang bisa Anda coba dalam cara atasi pembayaran Google Play gagal adalah dengan me-restart atau memulai ulang ponsel Anda untuk sementara waktu. Agar sistem ponsel kembali segar dalam kinerjanya. 

Karena bisa jadi, sistem pada perangkat, terdapat aktivitas lain yang bisa mengganggu kinerja dalam pembayaran Google Play. Maka dari itu, Anda bisa langsung melakukan restart dalam beberapa saat saja. Kemudian cobalah untuk melakukan pembayaran kembali pada Google Play tersebut. 

Nah itulah beberapa cara atasi pembayaran Google Play gagal dengan berbagai langkah-langkah  yang mudah dicoba. Maka, Anda bisa mencoba beberapa cara diatas, agar bisa berhasil dalam melakukan pembayaran di Google play. Terima kasih dan selamat mencoba!

Check Also

Cara Ajukan Komplain Di Shopee 

Cara ajukan komplain di shopee –  Aktivitas belanja barang kebutuhan adalah sesuatu yang tidak bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *