Tidak Perlu Bingung, Inilah Cara Mematikan Hp Samsung A50s

Cara Mematikan Samsung A50S
Galaxy A50S (samsung.com)

Memang pada umumnya, pada produk smartphone Samsung dengan seri A terbaru untuk menonaktifkannya dirasa agak sulit, terutama pada seri A50s. Bahkan banyak pengguna yang bertanya-tanya mengapa cara mematikan berbeda dengan ponsel lain. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena untuk cara mematikan HP Samsung A50s ini terdapat banyak cara yang mudah. 
Berbeda dengan ponsel lainnya karena pihak Samsung telah mengubah fungsi tombol power di dalamnya untuk membuka Bixby Assistant. Jadi saat Anda mematikan tidak bisa langsung ke power off tapi harus melalui Bixby Assistant tersebut. Anda jangan khawatir, yuk simak ulasan di bawah ini tentang berbagai cara mudah yang bisa dilakukan untuk mematikan ponsel samsung seri A50s!

Inilah Beberapa Cara Mematikan Samsung A50s 

Berikut adalah beberapa langkah mudah yang Anda bisa coba untuk menonaktifkan ponsel Samsung Galaxy A50s, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

1.  Menggunakan Dua Tombol Kombinasi 

Karena saat ini pihak Samsung sudah mengubah tombol power off menjadi Bixby key. Namun bukan berarti, dengan begitu Anda tidak bisa mematikannya. Masih banyak cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa menonaktifkan ponsel Samsung dengan seri A tersebut. Yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol untuk me – restart ulang atau menon-aktifkan ponsel tersebut, berikut caranya. 
Langkah pertama untuk cara mematikan Samsung A50s dengan menggunakan kombinasi dua tombol adalah genggamlah ponsel dengan benar, lalu tekan 2 tombol secara bersamaan, yaitu tombol power dan volume bawah dengan menahan beberapa saat.
•  Setelah itu pastikan pada layar ponsel nantinya akan muncul sebuah menu.
•  Kemudian pada menu tersebut akan terdapat beberapa opsi menu seperti Emergency Mode, Restart, dan Power Off. 
•  Memang pada umumnya cara dua tombol kombinasi ini sama, saat Anda melakukan screenshot. Jadi lebih mudahnya, saat hendak menonaktifkan ponsel, metodenya sama seperti saat melakukan screenshoot. Tapi perbedaannya hanya perlu menekan kombinasi tombol agak lama. Hingga akan muncul sebuah menu. Setelah itu Anda bisa menggunakan Volume down untuk opsi ke bawah dan tombol volume up untuk pemilihan keatas. 

2.  Menggunakan Layar Menu Notifikasi 


Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk cara mematikan Samsung A50s adalah dengan menggunakan layar menu notifikasi. Cara ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan, karena tidak lagi memakai tombol jika Anda ingin me-restart atau menonaktifkan ponsel Samsung. Berikut caranya!

  Langkah pertama, Anda harus menghidupkan ponsel Samsung Anda kemudian carilah menu notifikasi pada layar ponsel tersebut. 
  Kemudian setelah menemukan menu notifikasi tersebut, maka terdapat sebuah ikon power kecil yang memiliki fungsi untuk memunculkan pilihan menu daya. 
•  Setelah itu pada ikon menu power kecil tersebut akan muncul 3 opsi yaitu restart, power off dan emergency mode off, lalu Anda pilih power off untuk mematikannya. 

3.  Mengubah Bixby Ke Power Menu

Karena tombol power sudah dirubah fungsi, maka Anda bisa melakukan perubahan dengan cara manual yang cukup mudah. Berikut cara mematikan Samsung A50s dengan mengubah Bixby ke power menu!
  Langkah pertama Anda harus masuk ke Menu Setting, kemudian pilih menu pengaturan tambahan atau Advanced Features. 
•  Setelah itu pada menu Advanced Features akan terdapat Side Key yang harus Anda klik.
 
  Selanjutnya Anda langsung bisa melakukan pengaturan di bagian Press and Hold yang sebelumnya Wake Bixby dan sekarang ubahlah menjadi Power off, selesai. 
Nah itulah beberapa cara mematikan Samsung A50s yang bisa dilakukan dengan berbagai cara yang mudah. Anda bisa mempelajarinya, sebagai antisipasi bilamana nanti diperlukan. Terima kasih dan selamat mencoba!

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *