5 Rekomendasi VGA Untuk Gaming Terbaik 2021

Unsplash.com


Bagi para gamers, sudah menjadi hal yang cukup wajar saat mencari rekomendasi VGA untuk gaming terbaik bagi PC mereka. Sebab, kartu grafis VGA memainkan peranan yang sangat penting dalam menentukan performa dan kinerja dari PC gaming yang Anda miliki. Komputer gaming yang dibekali VGA berspesifikasi tinggi, umumnya bisa menampilkan render grafis terbaik di game tersebut.

Rekomendasi VGA untuk Gaming Terbaik yang Patut Dipertimbangkan

Bagi Anda yang sedang mencari deretan kartu grafis VGA untuk memenuhi kebutuhan bermain game di perangkat PC, berikut adalah beberapa rekomendasi yang patut untuk dipertimbangkan.

1. Rekomendasi VGA untuk Gaming : GTX  1070

Salah satu rekomendasi VGA terbaik 2021 yang patut untuk Anda pertimbangkan adalah GTX 1070. Kartu grafis yang satu ini pernah berjaya di masanya, dan banyak digunakan untuk meningkatkan performa komputer. Terutama digunakan untuk spesifikasi perangkat gaming.

Ketika menggunakan kartu VGA ini, maka gambar yang ditampilkan pun akan menjadi lebih jernih, serta memiliki kualitas tampilan resolusi hingga 1080p. Dengan demikian, pengalaman bermain game pun akan menjadi semakin optimal. Kalau tertarik dengan VGA ini, GTX 1070 dibanderol dengan kisaran harga antara Rp 4.500.000 – Rp 5.500.000 di pasaran.

2. Asus RoG Strix GeForce RTX 2070

Rekomendasi VGA untuk gaming yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan selanjutnya adalah Asus RoG Strix GeForce RTX 2070. Kartu grafis besutan Asus ini memang terkenal dengan performanya yang sangat mumpuni. Kartu grafis ini memiliki base clock sebesar 1410 MHz dan boost clock yang bisa mencapai 1845 MHz.

Tipe memori yang digunakan pada kartu grafis ini adalah GDDR6 dengan kapasitas sebesar 8 GB dan memory clock sebesar 14.000 MHz. Jika Anda ingin menggunakan kartu grafis ini, kekuatan power supply  yang direkomendasikan adalah sebesar 550 W. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 10 jutaan hingga Rp 20 jutaan.

3. MSI GeForce RTX 2080 Gaming X Trio

Rekomendasi pilihan kartu grafis untuk gaming yang tidak kalah menarik adalah MSI GeForce RTX 2080 Gaming X Trio. Produk yang dikembangkan oleh brand MSI ini memiliki base clock sebesar 1515 MHz dan boost clock yang bisa mencapai 1860 MHz.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kartu grafis ini adalah mampu digunakan untuk menampilkan grafis gaming hingga mode 4K. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang sangat menarik, bukan? Kalau Anda tertarik menggunakan kartu grafis ini, maka budget  yang perlu Anda siapkan sekitar Rp 20 jutaan hingga Rp 30 jutaan.

4. ZOTAC GeForce GTX 1080 Ti AMP Edition

Pilihan rekomendasi VGA untuk gaming terbaik selanjutnya adalah ZOTAC GeForce GTX 1080 Ti AMP Edition. Produk kartu grafis ini memiliki base clock yang terbilang cukup bagus, yakni mencapai 1569 MHz. Sedangkan untuk boost clock, hanya bisa dipacu hingga mencapai 1683 MHz saja.

Kartu grafis ZOTAC ini sudah bisa digunakan untuk menjalankan game dalam mode 4K dengan performa yang terbilang mulus. Anda bisa mendapatkan kartu grafis ini dengan harga yang relatif cukup terjangkau. Di pasaran, harga kartu grafis ini berada pada kisaran Rp 7 jutaan.

5. Kartu Grafis VGA Radeon RX 560 Gaming OC 4G

Kalau Anda mencari produk kartu VGA kelas medium yang sudah bisa digunakan untuk mendukung tingkat grafis 1080p, produk Radeon RX 560 Gaming OC 4G sudah sangat mencukupi. Produk ini memiliki base clock sebesar 1176 MHz, dan boost clock mencapai 1234 MHz.

Itulah beberapa pilihan rekomendasi VGA untuk gaming yang patut untuk dijadikan pertimbangan. Kini dengan adanya referensi tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mencari kartu grafis terbaik untuk kebutuhan gaming Anda.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *