Cara Gampang Upload Apk Ke Playstore Gratis

Cara Upload Apk Ke Playstore

Techno.id

Sebuah layanan yang menyediakan berbagai aplikasi pada sistem android yang populer hingga saat ini adalah Google Playstore, karena didalamnya terdapat jutaan aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis ataupun berbayar. Pada aplikasi yang gratis tentu akan terdapat berbagai iklan, nah disitulah sumber pendapatannya. Lalu bagaimana cara upload apk ke playstore gratis tersebut?

Pada umumnya agar bisa melakukan upload suatu aplikasi android di playstore tersebut maka Anda harus menjadi developer aplikasi terlebih dahulu, dan Anda juga harus membuat aplikasi dari hasil karya sendiri. Biasanya untuk upload suatu aplikasi memang gratis, dan Anda akan membayar hanya saat daftar saja. untuk lebih jelasnya, yuk simak langkah – langkahnya mudahnya di bawah ini!

Baca Juga : Cara Refund Google Play

Beberapa Cara Upload Apk ke Playstore Gratis

Untuk mengenai informasi lebih jelasnya tentang bagaimana cara upload aplikasi ke dalam Google Playstore, yuk  simak beberapa langkahnya di bawah ini!

  1. Berbagai Persiapan Sebelum Upload Apk Ke Playstore

  • Hal pertama yang harus diperhatikan dalam langkah cara upload apk ke playstore gratis adalah pastikan Anda sudah terdaftar menjadi developer di Google Playstore. 

  • Kemudian Anda harus menyiapkan file aplikasi yang sebelumnya sudah dibuat dan jangan lupa sudah terdapat keystorenya. 

  • Setelah itu jangan lupa menyiapkan beberapa berkas seperti icon dengan resolusi 512×512, lalu background dengan ukuran 1024×500, beserta screenshot aplikasi yang sudah Anda buat minimal 2 gambar, lalu Anda bisa ikuti langkah – langkah berikut ini!

  1. Langkah – Langkah Cara Upload Apk Ke Playstore 

Berikut adalah langkah – langkah mudahnya yang bisa Anda ikuti dalam cara upload apk ke playstore gratis.

  • Pada langkah pertama masuklah ke dalam menu developer Google Playstore dengan akun yang sudah Anda buat atau daftarkan sebelumnya, atau bisa masuk melalui link play.google.com

  • Setelah Anda berhasil masuk ke dalam menu developer Google Play maka selanjutnya klik menu Apk dan Create New App, lalu Pilih bahasa dan nama file apk yang akan di upload dan selanjutnya pilih opsi upload apk.  

  • Setelah itu saat sudah masuk pada tahap tersebut silahkan pilih menu Apk kemudian Upload File Apk Anda, dan jika proses upload tersebut berhasil maka akan muncul notifikasi centang. 

  • Pada langkah keempat untuk cara upload apk ke playstore gratis maka selanjutnya saat sudah mencentang proses upload maka pilih menu Content Rating, lalu pada tampilan pertama klik opsi Continue lalu masukkan email Anda. Setelah itu akan muncul beberapa pertanyaan tentang aplikasi yang Anda buat dan jawablah pertanyaan tersebut sesuai dengan jawaban, saat selesai maka pilih Apply Rating

  • Kemudian Anda bisa klik opsi Store Listing dan nantinya akan terdapat beberapa data yang harus diisi dengan benar, dan saat sudah selesai maka klik save draft

  • Langkah selanjutnya untuk cara upload apk ke playstore gratis adalah pilih menu Pricing dan Distribution dan klik opsi This Application is free agar aplikasi diunduh dengan gratis. Selanjutnya ada pertanyaan negara mana saja yang bisa di download dan pilih content ads jika ingin aplikasi tersebut ada iklannya. Setelah proses diatas sudah selesai maka silahkan centang content guidelines dan US export laws lalu klik save draft

  • Setelah itu nantinya akan muncul empat APK, Store Listing, Content Rating dan Pricing & Distribution maka centang menyala tombol Publish App juga akan menyala. 

  • Langkah terakhir pada cara upload apk ke playstore gratis maka Anda tinggal klik Publish App maka aplikasi yang Anda buat akan berhasil di publikasikan, dan dalam waktu 2 jam aplikasi tersebut akan siap diunduh dalam playstore. 

Baca Juga : Cara Dapat Saldo Google Play

Nah itulah beberapa cara upload apk ke playstore gratis yang bisa Anda ikuti, semoga bermanfaat dan terima kasih. 

Check Also

Cara Ajukan Komplain Di Shopee 

Cara ajukan komplain di shopee –  Aktivitas belanja barang kebutuhan adalah sesuatu yang tidak bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *