Cara Mendapatkan Nomor Kosong Telegram Gratis Dengan Aman

Nomor kosong telegram gratis

pixabay.com

Umumnya akun Telegram dapat dibuat dengan salah satu metodenya yaitu mendaftarkannya menggunakan nomor telepon. Tetapi bagi pengguna yang ingin memiliki banyak akun perlu melakukannya melalui trik khusus, yaitu dengan cara membuat nomor kosong Telegram gratis untuk membuat akun tersebut.

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan nomor kosong gratis Telegram, bisa dilakukan melalui beberapa cara. Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan ikuti terus ulasannya di bawah ini.

Pengertian Nomor Kosong Telegram 

Nomor kosong Telegram atau yang disebut juga Nokos adalah nomor HP palsu yang didapatkan dari penyedia layanan gratis dan berbayar, dimana pengguna akan mendapatkan nomor aktif untuk dapat digunakan kembali untuk mendaftar ke berbagai akun media sosial, seperti Telegram.

Baca Juga : Nomor Telepon Palsu Indonesia untuk Verifikasi

Layanan tersebut memang tersedia, baik yang secara gratisan maupun yang berbayar. Tentu kedua metode tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalnya untuk layanan gratis biasanya memberikan batasan pada beberapa fitur, sedangkan berbayar diberikan akses sepenuhnya.

Apabila Anda memilih untuk membuat nomor kosong gratis Telegram, maka tutorial di bawah ini bisa Anda coba. Dan untuk cara sebaliknya juga akan kami coba ulas penjelasan berikutnya.

Inilah Cara Mendapatkan Nomor Kosong Telegram Gratis

Langkah-langkah pembuatan nomor kosong gratis untuk Telegram yaitu dengan cara menggunakan aplikasi khusus untuk mendapatkannya. Khususnya bagi pengguna Smartphone Android, inilah beberapa cara yang bisa Anda coba, antara lain :

Menggunakan textPlus: Free Text & Calls

textPlus: Nomor kosong telegram gratis


textPlus: Free Text & Calls adalah aplikasi layanan SMS dan Telepon ke berbagai operator menggunakan nomor virtual palsu, yang mana dapat Anda gunakan secara bebas dan gratis tanpa perlu lagi meregristrasi seperti membeli kartu SIM pada umumnya.

Yang perlu Anda lakukan dengan Textplus hanyalah mendaftar akun (Sign up), sehingga nantinya Anda akan langsung memperoleh nomor kosong gratis untuk Telegram Anda. Berikut caranya :

•  Menginstall Aplikasi Textplus

Tentunya hal yang perlu Anda lakukan sebelum mendapatkan nomor kosong Telegram gratis adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, kemudian menginstallnya. Untuk mendapatkan aplikasi Textplus bisa menuju layanan Google Play Store atau bisa langsung klik textPlus: Free Text & Calls.

•  Mendaftar Akun Baru

Kedua, setelah aplikasi sudah terpasang di HP Android, lalu buka. Di tampilan utama Anda akan melihat tulisan SIGN UP dan LOG IN di bagian bawah, klik saja SIGN UP untuk mendaftarkan akun baru.

Setelah itu, masukkan username dan password yang Anda inginkan. Kemudian jangan lupa centang di bagian I agree to the Privacy Policy & Terms of Use. Klik SIGN UP.

•  Verifikasi Akun

Seperti biasa, setelah pendaftaran akun pengguna akan diminta untuk memverifikasi akun tersebut agar kemudian dapat digunakan untuk mendapatkan nomor kosong gratis untuk Telegram.

Kode verifikasi dapat diminta melalui nomor HP asli yang anda gunakan, atau metode lainnya yaitu dengan menggunakan alamat email terdaftar. Silahkan pilih salah satunya.

Kemudian cek pada notifikasi di ponsel Anda dan apabila kode OTP sudah masuk silahkan masukkan di aplikasi Textplus agar terverifikasi, sehingga pada tahap berikutnya Anda tinggal mendapatkan nomor kosong gratis untuk Telegram.

•  Membuat Nomor Kosong Telegram Gratis

Ini adalah langkah terakhir dari semua cara di atas. Apabila akun Textplus sudah diverifikasi maka aplikasinya bisa langsung Anda gunakan.

Cara mendapatkan nomor kosong Telegram gratis, pilih terlebih dahulu pengaturan negara di aplikasi Textplus untuk memperolehnya. Lalu klik pada Get A Custom Number. Setelah itu nomor virtual akan secara otomatis dibuat.

Cara untuk mengecek nomor tersebut, klik pada tombol menu (ikon garis tiga) di bagian kanan paling atas. Dan jika Anda sudah mendapatkan nomornya, cukup copy atau salin untuk kemudian digunakan pada pendaftaran akun Telegram.

Baca Juga : Nomor HP Virtual Indonesia untuk Verifikasi Gratis

•  Membuat Akun Telegram

Nomor kosong gratis Telegram sudah Anda dapatkan sebelumnya. Maka di langkah selanjutnya tinggal mendaftarkan akun menggunakan nomor tersebut. Keluar atau Log Out dari akun sebelumnya yang pernah terdaftar.

Buat akun Telegram baru dengan cara mengklik tombol Mulai Percakapan.

Pada tahap ini silahkan masukkan nomor kosong Telegram (virtual) yang sudah dibuat dari aplikasi Textplus tadi. Sesuaikan kode negara dari nomor HP yang Anda gunakan untuk mendaftar. Jika sudah, klik tombol Next di bagian kanan paling bawah.

Lalu pada tahap berikutnya, Telegram akan meminta kode verifikasi dari nomor telepon yang Anda daftarkan. Untuk mendapatkannya tentu Anda perlu membuka kembali aplikasi Textplus dan memeriksa kode OTP yang dikirim.

Jika kodenya sudah Anda dapatkan, tinggal copy dan tempelkan ke Telegram untuk verifikasi akun, selesai.

Baca Juga Cara Kirim Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri

Alternatif Mendapatkan Nomor Kosong Telegram Gratis

Seperti telah disinggung sebelumnya, ada banyak sekali cara mendapatkan nomor kosong gratis untuk Telegram. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa dicoba apabila Anda mengalami masalah dengan aplikasi di atas.

1.  TextNow

TextNow adalah aplikasi SMS dan panggilan gratis, tempat dimana Anda dapat dengan mudah memperoleh nomor kedua untuk membuat akun Telegram Anda. Jika Anda menginginkan nomor telepon ini secara permanen maka Anda harus meng-upgrade ke tingkat premiumnya. Namun, selama Anda aktif menggunakan nomor ini, tidak ada yang akan mengambilnya dari Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengetahui cara mendapatkan nomor kosong telegram gratis dari Textnow.

  • •  Instal TextNow dari Google Play Store jika di Android atau iOS App Store.
  •   Setelah mengunduh dan menginstal, sekarang pilih nomor telepon virtual gratis Anda.
  • Aplikasi akan meminta kode area Anda untuk membuat 5 nomor berbeda dan memilih dari salah satunya.
  •   Kemudian pilih nomor yang diinginkan untuk menyelesaikan penyiapan.

  •   Sekarang, navigasikan dan mulai aplikasi Telegram di ponsel Anda.
  • Lalu ketuk Setting > Your Profile Detail > Add Account .

  •   Masukkan nomor telepon TextNow gratis Anda yang baru saja Anda dapatkan.
  •   Setelah itu ketuk Next yang muncul di sudut kanan atas layar.
  • Kemudian konfirmasikan kode khusus yang akan dikirimkan Telegram kepada Anda melalui pesan teks atau melalui panggilan telepon.

  •   Setelah akun Anda diverifikasi, ketik nama depan dan nama belakang Anda.

2.  Google Voice

Nomor kosong gratis untuk Telegram


Google Voice adalah aplikasi panggilan web Google yang memberi pengguna nomor telepon baru yang dapat digunakan untuk panggilan suara selain SMS.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang berguna. Satu-satunya peringatan yang perlu diperhatikan adalah Anda memerlukan Akun Google pribadi untuk mendapatkan nomor kosong Telegram gratis.

Berikut adalah cara kerjanya!

  •   Buka Google dan buat akun baru jika Anda belum memilikinya atau jika Anda sadar akan privasi.

  •   Sekarang, navigasikan ke Google Voice, pilih nomor telepon dan daftarkan nomor ini di Telegram.

  •   Telegram akan mengirimkan Anda kode konfirmasi pada nomor ini.

  •   Klaim kode itu dari Google Voice dan ketikkan ke Telegram.

  •   Konfirmasikan akun Anda dan mulai gunakan.

3.  Burner

Burner adalah salah satu layanan yang mampu memberikan Anda nomor kosong gratis untuk Telegram. Memungkinkan Anda untuk menggunakan nomor telepon sementara.

Karena panggilan dan pesan diterima oleh server Burner dan ditransfer ke nomor asli Anda. Burner tidak mengekspos nomor asli Anda kepada orang yang menelepon Anda.

Ada dua kategori akun yang ditawarkan Burner: nomor duplikator jangka pendek yang ideal untuk memeriksa Telegram yang benar-benar gratis, dan nomor langganan yang dikenakan biaya beberapa dolar dan Anda dapat menyimpannya kapan pun dan selama yang Anda inginkan.

4.  Text Free

Layanan cerdas yang memberi Anda semua keuntungan dari pemilik nomor telepon Amerika. Dengan menggunakan layanan ini Anda dapat dengan mudah menerima atau mengirim pesan teks atau melakukan panggilan.

Dan tentu saja dengan aplikasi Text Free ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan nomor kosong Telegram gratis seperti layanan di atas.

Kesimpulan

Cara mendapatkan nomor kosong Telegram gratis bisa Anda lakukan dengan mudah. Seperti yang telah kami jelaskan tadi yaitu dengan cara menginstall aplikasi seperti textPlus: Free Text & Calls dan aplikasi lainnya yang tersedia untuk kemudian mendaftar dan mendapatkan nomor virtual yang Anda inginkan.

Demikian tutorial atau trik untuk memperoleh nomor kosong gratis untuk Telegram. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba.

Check Also

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik yang diupload pengguna dan kadang membuat anda ingin mendownloadnya bukan? Jangan kuatir, sebab kali ini kami akan membagikan cara download IG story mudah tanpa aplikasi

8 Cara Download IG Story Mudah Tanpa Aplikasi

Bagi anda pengguna Instagram, pastinya bukan rahasia lagi apabila di IG terdapat banyak konten menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *