Cara Menggunakan Skincare yang Benar di Pagi dan Malam Hari, Begini Urutannya

Skincare pastinya bukanlah istilah yang asing bagi banyak wanita. Namun masih banyak yang belum mengetahui urutan cara pakainya. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan cara menggunakan skincare yang benar di pagi dan malam hari.

Sesuai dengan namanya, skincare adalah produk kecantikan untuk memberikan perawatan pada kulit agar terlihat lebih terawat, mulus, dan bersih. Skincare biasanya memiliki beberapa rangkain produk dan bukan hanya 1 produk saja. Biasanya setiap rangkaian tersebut memiliki fungsi masing-masing.

Saat ini tidak sulit menemukan produk skincare dipasaran dimana telah hadir beragam produk skincare yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, jenis kulit dan harganya. Penting untuk memilih skincare yang cocok bagi kulit anda dan juga telah memiliki ijin BPOM untuk menghindari produk skincare yang memiliki dampak buruk pada tubuh khususnya kulit anda karena bahan-bahan yang berbahaya.

Seperti yang kami sebutkan diatas, biasanya produk skin care tidak hanya satu produk saja dan umumnya terdapat produk perawatan pagi dan malam hari. Oleh karena itu agar anda bisa mendapatkan hasil maksimal, maka penting untuk mengetahui urutan pemakaian yang benar.

Cara Menggunakan Skincare yang Benar di Pagi dan Malam Hari

Begini urutan cara menggunakan skincare yang benar untuk anda terapkan dengan rutin pada saat pagi hari malam hari.

Urutan skincare di pagi hari

Sabun pencuci wajah

Hal yang harus anda lakukan di awal adalah membersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah. Tujuannya adalah untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk di wajah sepanjang malam. Pilih produk yang sesuai dengan tipe kulit wajah anda.

Toner

Menggunakan toner akan membuat kulit menjadi lembab dan terhidrasi. Selain itu, pemakaian toner juga akan membuat rangkaian perawatan kulit lainnya lebih meresap ke kulit.

Serum

Selanjutnya adalah gunakan serum. Manfaat serum sangat banyak. Selain untuk menghidari kulit, serum dengan kandungan niacinamide mampu mencerahkan kulit. Kandungan di dalamnya juga bisa melindungi dari polusi.

Moisturizer

Menggunakan moisturizer membantu menjaga kelembapan kulit. Jika kulit lembab, maka kulit tidak akan menghasilkan minyak yang berlebih. Selain itu, kulit juga tidak akan kering dan mengelupas.

Sunscreen

Berikut ini produk skincare yang sangat penting jika anda akan beraktivitas di luar. Menggunakan sunscreen akan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Paparan sinar UV sangat berhaya bagi kulit karena dapat merusak sel kulit.

Bahkan terpapar sinar UV dalam waktu yang lama dan sering juga akan membuat kulit menua sebelum waktunya. Sebaiknya gunakan produk sunscreen dengan SPF minimal 30 untuk beraktivitas di luar.

Urutan Skincare yang Benar di Malam Hari

Double cleansing

Setelah beraktivitas di luar, maka penting untuk membersihkan wajah dengan pembersihan ganda. Jika di pagi hari anda cukup membersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah saja. Maka di malam hari anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan micellar water.

Menggunakan micellar water atau makeup remover adalah untuk membersihkan wajah dari makeup. Setelah itu, langsung membersihkan wajah menggunakan sabun pencuci wajah dan bilas dengan air.

Saat wajah menggunakan makeup maka tidak cukup membersihkannya hanya menggunakan sabun pencuci wajah saja. Anda harus melakukan double cleansing agar mengangkat semua kotoran dan sisa makeup.

Toner

Seperti halnya dengan dengan di pagi hari, di malam hari juga anda harus menggunakan toner. Produk yang digunakan juga sama dengan yang di pagi hari.

Serum

Menggunakan serum di malam hari akan meningkatkan kemampuan kulit untuk meregenerasi. Sebaiknya pilih serum yang mengandung AHA/BHA, asam hialuronat, antioksidan/peptida.

Moisturizer

Menjaga kelembaban kulit di malam hari juga sangat penting. Oleh karena itu, gunakan moisturizer yang cocok untuk tipe kulit. Anda bisa menggunakan moisturizer yang berbeda di malam hari. Anda bisa memilih produk moisturizer untuk malam hari yang bisa menghidrasi kulit.

Krim mata

Pada dasarnya krim mata bisa digunakan pagi dan malam hari dimana kegunaannya adalah untuk menghidrasi kulit bagian bawah mata. Apalagi jika anda memiliki mata panda. Oleh karena itu anda harus menggunakan krim mata secara rutin.

Demikian informasi mengenai urutan dan cara menggunakan skincare yang benar di pagi dan malam hari sehingga anda bisa merasakan hasil yang maksimal. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …