Cara Mengirim SMS Tanpa Pulsa Ke Semua Nomor Secara Online Gratis

Pada umumnya untuk melakukan suatu panggilan atau mengirim pesan teks ke berbagai operator SIM setidaknya dibutuhkan pulsa untuk melakukannya. Tapi tahukah kamu kalau ternyata cara mengirim SMS tanpa pulsa itu ternyata ada?

Yap, mengirim pesan teks dan bahkan melakukan panggilan telepon ke semua nomor HP kini tetap bisa kamu lakukan. Hal ini tentu akan menjadi solusi bagi siapa saja yang sedang membutuhkan layanan berkirim pesan tetapi ponsel yang digunakannya rupanya tidak memiliki pulsa.

Nah, ingin tahu bagaimana triknya? Berikut robotandro.com akan memberikan tutorialnya. Silahkan untuk disimak langkah-langkahnya.

Cara Mengirim SMS Tanpa Pulsa Menggunakan Jaringan Internet

Trik mengirim SMS gratis tanpa pulsa ke semua nomor telepon dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan memanfaatkan browser untuk berkirim pesan teks melalui jaringan internet. 

Baca Juga : Cara Membuat Nomor Telepon Palsu

Untuk menggunakan trik tersebut dapat dilakukan baik untuk pengguna HP Android, iPhone bahkan laptop PC pun sangat bisa menggunakannya.

Berikut adalah daftar 3 situs yang bisa kamu gunakan untuk mengirim SMS gratis tanpa pulsa melalui jaringan internet yang dapat kamu coba.

1.  Melalui afreesms.com



Afreesms.com adalah layanan mengirim pesan teks gratis yang tersedia di berbagai negara, baik itu Indonesia, Amerika, Korea maupun negara-negara internasional lainnya.

Layanan situs ini memang dapat dipergunakan secara gratis, akan tetapi setiap satu pesan teks yang ingin dikirim ke nomor telepon hanya diberikan maksimal 160 karakter saja dan minimal teks yang harus diisi adalah 20 karakter.

Nah jika kamu tertarik ingin menggunakan SMS gratis ini, silahkan ikuti tutorial berikut,

•  Pertama, silahkan buka aplikasi browser dan ketik alamat URL :

•  Lalu akan muncul menu Free International Text Message Service

•  Di bagian bawahnya, kamu akan menemukan kolom Country (negara), Phone Number (nomor telepon) dan Text Message (pesan teks)

•  Pada kolom Phone Number, isikan nomor HP tujuan tanpa angka 0, lalu isikan teks dibawahnya

•  Apabila semua sudah diisi, masukkan kode verifikasi yang muncul seperti gambar ini

•  Terakhir, tinggal kirim SMS gratis dengan cara klik tombol Send

•  Maka pesan tersebut akan terkirim ke nomor HP yang dituju, selesai.

2.  Melalui sms-online.web.id


Kalau layanan yang sebelumnya bisa digunakan diberbagai negara, maka situs yang ini hanya dikhususkan untuk wilayah Indonesia saja.

sms-online.web.id memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mengirim SMS gratis ke semua operator SIM yang terkendala tidak ada pulsa. Dan dengan tampilannya yang simpel, menjadikan situs ini sangat mudah sekali digunakan.

Cara mengirim SMS tanpa pulsa melalui layanan ini tidak berbeda jauh seperti yang sebelumnya dijelaskan di atas,

•  Ketik alamat URL situs berikut,

•  Masukkan nomor telepon tujuan di kolom pertama, misalnya

•  Kemudian lanjutkan dengan menginput pesan teks yang kamu inginkan di bawahnya

•  Terakhir, tekan tombol KIRIM untuk mengirimnya

•  Dan untuk memeriksa apakah nomor tujuan membalas pesan SMS kita, masuk ke menu INBOX

•  Selesai.

3.  Melalui way2sms.com



Cara mengirim SMS tanpa pulsa melalui way2sms.com bisa kamu jadikan alternatif lainnya. Karena selain tampilannya yang menarik, penggunaan pesan gratis melalui layanan ini dapat kamu andalkan.

Tetapi untuk kamu yang tidak mau ribet dengan proses pendaftaran, bisa dibilang ini akan menjadi kekurangannya. Karena way2sms.com mengharuskan pengguna untuk melakukan register terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan layanan SMS gratis tersebut.

Kesimpulan

Itulah 3 situs yang dapat kamu gunakan untuk cara mengirim SMS tanpa pulsa melalui jaringan internet, yang mana penggunanya adalah melalui aplikasi browser.

Trik-trik di atas bisa sobat lakukan baik melalui Smartphone Android, iOS, maupun menggunakan platform Windows atau PC.

Sekian informasi cara mengirim SMS tanpa pulsa ke semua nomor telepon seluler menggunakan jaringan internet. Semoga tutorial ini bermanfaat, dan selamat mencoba.

Check Also

Cara Setting WiFi yang Tidak Muncul di Laptop

Cara setting WiFi yang tidak muncul di Laptop bisa dikerjakan dengan banyak metode. Namun tentu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *