Cara Unlock Andromax E2 dengan Mudah

yangcanggih.com


Perkembangan zaman membuat kemajuan dalam berbagai hal. Salah satunya yaitu kecepatan internet yang  sangat berguna bagi para penggunanya untuk melakukan banyak hal, sehingga banyak orang yang berusaha agar mempunyai kecepatan internet yang baik terutama pengguna HP.

Jaringan internet saat ini semakin luas dan cepat mulai dari kecepatan 1G, 2G, 3G, 4G bahkan sudah ada yang bisa membuat 5G. Wow keren ya! Nah salah satu cara untuk memperbaiki kecepatan internet yaitu dengan unlock. Unlock bisa dilakukan di beberapa HP salah satunya yaitu Andromax E2. Bagaimana cara unlock Andromax E2? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Berikut Cara Unlock Andromax E2

  1. Syarat Unlock Andromax E2

Cara unlock Andromax E2 yaitu dengan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Syaratnya apa saja? Syaratnya hanya satu yaitu pastikan Andromax E2 milik Anda sudah terpasang TWRP.  Jika belum terpasang, maka Anda harus memasangnya terlebih dahulu di Andromax E2 milik Anda.

Cara memasang TWRP yaitu dengan melakukan downgrade OS ke versi awal dari Andromax E2 saat pertama kali dirilis.setelah itu Anda buat file update.zip yang berisi TWRP agar custom recovery TWRP bisa terinstal melalui stock recovery.

  1. Bahan untuk Unlock Andromax E2

Setelah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka selanjutnya cara unlock Andromax E2 yaitu dengan mendownload terlebih dahulu bahan yang akan digunakan untuk unlock dual GSM di Andromax E2 milik  Anda.

  1. Cara untuk Unlock Andromax E2

  1. Cara unlock Andromax E2 yang pertama yaitu letakkan file Unlock-GSM.3G+.Andromax.E2.zip yang telah Anda download di bagian memori internal atau external Andromax E2 yang Anda miliki.

  2. Selanjutnya, Anda masuk ke bagian recovery mode TWRP dengan cara mematikan perangkatnya. Lalu, Anda tekan bagian tombol volume up dan power secara bersamaan.

  3. Sebelum Anda ke langkah selanjutnya, terlebih dahulu Anda lakukan backup di Andromax  E2 sehingga jika terjadi sebuah permasalahan di dalam Andromax E2 Anda bisa dengan segera mengembalikannya seperti keadaan semula. 

Anda bisa melakukan full backup untuk mengatasi permasalahan secara lengkap, tetapi jika tidak full backup juga tidak apa-apa, tetapi minimal Anda harus melakukan backup pada bagian modem, modemst1 dan modemst2 nya saja.

  1. Setelah Anda yakin bahwa modem, modemst1 dan modemst2 telah Anda backup dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah Anda menuju bagian menu TWRP. Di menu tersebut akan ditampilkan berbagai pilihan yaitu Install, Wip, Backup, Restore, Mount, File Manager,  Advanced, dan Reboot. Maka dari pilihan-pilihan tersebut Anda pilih yang menu ‘Install’.

  2. Setelah Anda sudah masuk ke menu ‘Install’ maka Anda pilih file Unlock-GSM.3G+.Andromax.E2.zip yang telah Anda simpan sebelumnya.

  3. Pastikan file yang Anda pilih sudah benar, lalu Anda geser ke kanan tombol Swipe to Install yang berada di bagian bawah. Setelah itu tunggulah sampai proses flashing selesai.

  4. Apabila proses flashing  telah selesai, tekan Reboot System untuk masuk ke Andromax E2. Maka cara unlock Andromax E2 sudah selesai dilakukan.

Diatas telah diulas secara lengkap cara unlock Andromax E2 dengan mudah. Semoga dapat membantu Anda untuk melakukan unlock di Andromax E2 yang Anda miliki. Selamat mencoba.

Check Also

Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *