Mengenal Aplikasi Devcheck Hardware dan Cara Lengkap Penggunaannya

Sumber gambar : apk.support

Saat Anda ingin mengetahui informasi secara real time mengenai model perangkat ponsel Anda, CPU, GPU, memori, baterai, kamera, disk, jaringan, sensor dan sistem operasi yang dijalankan. Maka Anda bisa menginstal sebuah aplikasi Devcheck hardware untuk ponsel Android. Untuk informasi lebih jelasnya, inilah  ulasan tentang aplikasi Devcheck dan cara penggunaannya yang wajib Anda ketahui. 

Karena dalam aplikasi Devcheck, akan menyediakan CPU yang paling rinci dan System – on – a – chip (SOC) info yang tersedia. Saat menggunakan aplikasi tersebut, maka  akan tertera beberapa rincian tentang wifi, jaringan mobile, termasuk informasi tentang dual SIM. Nah agar Anda bisa mengetahui lebih jelas, yuk simak ulasan berikut ini!

Mengenal Aplikasi Devcheck dan Cara Penggunaannya

Agar bisa mengetahui seluruh informasi spesifikasi tentang perangkat Anda, yuk simak ulasan berikut ini mengenai sebuah aplikasi Devcheck dan cara penggunaannya!

  1. Apa Itu Aplikasi Devcheck Hardware 

Aplikasi Devcheck Hardware and System Info merupakan sebuah aplikasi untuk Android yang bisa memonitor hardware pada perangkat ponsel Anda secara real time dan nantinya akan bisa mendapatkan informasi lengkap tentang model perangkat yang Anda gunakan.

Informasi tersebut mengenai spesifikasi CPU, GPU, memori baterai, kamera, disk, jaringan, sensor, dan sistem operasi perangkat yang dijalankan. Jadi apapun informasi tentang perangkat keras, serta sistem operasi perangkat yang Anda butuhkan,. maka akan ditampilkan oleh aplikasi Devcheck secara jelas, akurat dan terorganisir. 

Karena aplikasi Devcheck telah menyediakan CPU yang paling rinci dengan System – on – a – Chip (SOC) info yang  tersedia. Terutama saat Anda ingin mengetahui spesifikasi perangkat, seperti Bluetooth, GPU, RAM, penyimpanan dan hardware lainnya di dalam ponsel atau tablet. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda mengenal aplikasi Devcheck dan cara penggunaannya ini.

Termasuk dalam menemukan semua rincian informasi tentang Wifi dan jaringan mobile, salah satunya informasi tentang dual SIM. Maka Anda akan bisa mendapatkan data sensor secara real time, serta mendapat informasi tentang sistem operasi ponsel dan model arsitekturnya. 

 

  1. Cara Penggunaan Aplikasi Devcheck 

Nah, jika Anda penasaran tentang bagaimana penggunaan aplikasi Devcheck yang terbilang mudah, berikut langkah-langkahnya. 

  • Untuk langkah pertama, Anda harus membuka aplikasi Google Play Store atau bisa mengunjungi link berikut https://play.google.com/store 

  • Kemudian download aplikasi bernama ‘ Devcheck Hardware and System Info’

  • Setelah di unduh, maka selanjutnya Instal terlebih dahulu aplikasi Devcheck tersebut ke dalam ponsel Android Anda.

  • Kemudian, Anda bisa membuka aplikasi Devcheck yang telah di Instal tersebut. 

  • Maka setelah itu, Anda akan diminta konfirmasi izin aplikasi. Silahkan klik “ya” atau izinkan 

  • Selanjutnya, silahkan cek spesifikasi perangkat yang Anda miliki, atau perangkat mana yang diinginkan.

  • Lalu, jika Anda ingin mengetahui status tampilan, maka silahkan klik tampilkan, kemudian aplikasi akan meminta izin akses kepada Anda untuk memberikan informasi selengkapnya, mengenai spesifikasi perangkat, dengan lebih detail. 

  • Terdapat 8 kategori sejumlah informasi yang akan diperoleh dan ditampilkan dari Devcheck ini. Diantaranya, status real-time hp, informasi lengkap mengenai perangkat keras, sistem android, baterai, jaringan, aplikasi yang terinstal, kamera, dan juga sensor. 

Nah, itulah ulasan mengenai aplikasi Devcheck dan cara penggunaannya yang wajib Anda ketahui. Karena meskipun tak banyak yang tahu, namun aplikasi ini ternyata memiliki peran yang sangat penting. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat membaca! 

Check Also

Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *