Rekomendasi GPU Nvidia Untuk Mining Kripto

Rekomendasi GPU Nvidia Untuk Mining Kripto

Pexels.com

Seiring meningkatnya popularitas mata uang Kripto, kini semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan mining atau penambangan. Salah satu perlengkapan yang dibutuhkan dalam proses penambangan Kripto adalah kartu grafis atau GPU. Agar proses penambangan bisa berjalan optimal, ada baiknya kalau Anda menggunakan rekomendasi GPU Nvidia untuk mining kripto dengan kualitas terbaik.

Pilihan Rekomendasi GPU Nvidia Untuk Mining Kripto Terbaik 2021

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi kartu GPU terbaik besutan NVIDIA untuk melakukan mining Kripto, berikut  ini adalah beberapa rekomendasi yang patut untuk dipertimbangkan.

1. Rekomendasi GPU Nvidia Untuk Mining Kripto : NVIDIA Geforce GTX 1070

Salah satu rekomendasi kartu grafis terbaik yang bisa digunakan untuk penambangan Kripto adalah NVIDIA GeForce GTX 1070. Selain dikenal sebagai kartu grafis untuk bermain game, performa yang ditampilkan GPU ini dalam proses mining Kripto pun terbilang sangat optimal.

NVIDIA GeForce GTX1070 memiliki tingkat hashrate yang mencapai 30 mh/s. Selain tingkat hashrate mining yang terbilang cukup tinggi, kartu grafis ini juga beroperasi dengan daya rendah. Setiap unitnya, kartu grafis ini membutuhkan daya operasional sebesar 150 W. Melihat performanya yang mumpuni, wajar jika harga kartu grafis  ini relatif tinggi di pasaran.  

2. Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX 1060

Rekomendasi GPU Nvidia untuk mining kripto yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah GeForce GTX 1060. Bisa dikatakan, bahwa unit ini merupakan ‘adik’ dari unit NVIDIA 1070 yang sudah diulas sebelumnya. Harga produk ini pun relatif lebih murah, yakni sekitar Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan sesuai dengan kondisi pasar.

Kalau Anda mencari kartu grafis dengan performa mumpuni, namun dengan harga yang relatif terjangkau, GTX 1060 ini bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. GPU ini relatif cukup populer dikalangan para miner. Selain harganya yang relatif lebih terjangkau, performanya untuk mining Kripto pun cukup prima, dengan daya operasional rendah, yakni sekitar 120 W per unitnya.

3. Kartu GPU NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti

Kalau Anda memiliki modal yang terbilang cukup besar, rekomendasi GPU Nvidia untuk mining kripto dengan produk GeForce GTX 1080 Ti ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Kartu grafis ini mampu menawarkan tingkat hashrate yang cukup tinggi yakni mencapai 32,2 mh/s. Namun performa ini harus dibayar dengan daya operasional yang besar, yakni mencapai 250 W per unitnya.

Melihat performa kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti yang cukup moncer, wajar saja kalau harga GPU ini cukup mahal. Harga produk ini mencapai $860 atau sekitar Rp 12 jutaan. Tentu saja, kartu grafis ini bukan diperuntukkan bagi Anda, para miner pemula ataupun miner dengan modal yang terbatas.

4. Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 Ti

Jika GeForce GTX 1080 Ti terlalu mahal untuk Anda, tidak ada salahnya kalau Anda melirik ‘adik’ seri-nya yakni NVIDIA GeForce GTX 1070 Ti. Secara umum, produk ini dibanderol sedikit lebih murah bila dibandingkan dengan seri GTX 1080 Ti. Namun tentu saja, performanya tidak akan sama dengan ‘kakak’ produknya.

GeForce GTX 1070 Ti menawarkan tingkat hashrate penambangan yang terbilang cukup kompetitif, yakni mencapai 28.3 mh/s. Selain tingkat hashrate yang lumayan, konsumsi daya listriknya pun terbilang rendah, yakni hanya 180 W untuk setiap unit kartu grafisnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi VGA untuk Gaming

Itulah beberapa rekomendasi GPU Nvidia untuk mining kripto terbaik 2021 yang patut untuk dipertimbangkan. Berbekal ulasan yang telah dibahas tersebut, kini Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mencari kartu grafis yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mining kripto.

Check Also

Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *