Tentang Rakuten Insight, Survey Berbayar Yang Terbukti Menghasilkan

Rakuten Insight Indonesia

Semakin berkembangnya teknologi telah memberikan kita banyak kemudahan dalam berbagai hal. Bahkan untuk mendapatkan penghasilan banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan melalui teknologi yang disediakan tersebut. Salah satunya adalah dengan mengikuti survei online berbayar oleh Rakuten Insight Survey yang berpotensi dapat memberikan Anda imbalan tanpa penipuan.

Rakuten Insight Survey merupakan salah satu situs penyedia survei online berbayar yang menawarkan suatu imbalan berupa poin yang bisa Anda tukarkan apabila telah menyelesaikan satu atau beberapa survei yang telah ditentukan pihak Rakuten.

Apa itu Rakuten Insight?

Rakuten Insight Survey adalah layanan survei online berbayar yang didirikan oleh namanya sendiri yaitu Rakuten Insight Global, Inc. Yang melayani organisasi bisnis, universitas dan entitas di seluruh dunia, terutama Eropa, AS dan Asia.

Seperti survei online berbayar pada umumnya, Rakuten Insight akan mengumpulkan data para anggota yang bersedia mengikuti survei dengan cara menjawab kuis yang dibuat dalam bentuk form, seperti pertanyaan tentang kehidupan sehari-hari, pekerjaan, kendaraan dan lain sebagainya.

Bagi pengguna yang beruntung menyelesaikan salah satu surveinya akan diberikan imbalan berupa poin, yang mana poin tersebut dapat ditukarkan ke berbagai macam rewards atau hadiah seperti voucher Tokopedia,  Lazada, JAG, Sodexo, Mitra Adiperkasa, dan Pizza Hut.

Berapa Poin Yang Bisa Dihasilkan?

Rakuten Insight akan memberikan imbalan poin apabila salah satu survei telah berhasil dikerjakan sampai selesai. Jumlah poin itu sendiri ditentukan berdasarkan estimasi waktu dan tingkat kesulitan yang disediakan oleh Rakuten Insight Survey itu sendiri.

Paling sedikit poin yang bisa didapatkan setidaknya yaitu 5 poin dengan tingkat kesulitan paling mudah dikerjakan. Sedangkan semakin sulit kuis yang diberikan maka poin imbalan yang bisa Anda dapatkan juga semakin besar, baik itu 50, 100, 200, 300 hingga 400 poin bisa Anda peroleh per survey yang berhasil dikerjakan di rakuten insight.

Jumlah Minimal Penukaran Poin

Apabila para anggota yang telah berhasil mengumpulkan banyak poin dari kuis survei tersedia maka berhak untuk bisa menukarkan poin tersebut dengan berbagai hadiah yang diinginkan melalui menu Toko Poin.

Jumlah minimum poin yang dapat diredeem adalah sebanyak 500 poin untuk Rp.25.000 pada voucher Tokopedia. Sedangkan untuk voucher JAG, MAP, Sadexo dan Pizza Hut adalah 1000 poin. Dan untuk voucher lazada yaitu sebesar 2000 poin.

Setelah menukarkan poin tersebut, Rakuten Insight akan memprosesnya dengan jadwal antara tanggal 20 bulan ini sampai batas akhir pada bulan berikutnnya. Setelah berhasil, maka Rakuten Insight akan menginfokannya melalui email yang Anda daftarkan.

Cara Menggunakan Rakuten Insight Survey

Jika Anda baru pertama kali masuk ke Rakuten Insight Surveys, makan ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan, mulai dari mendaftarkan akun, membuat profil dan baru kemudian mengisi survei-surveinya untuk menghasilkan uang.

Agar lebih lengkapnya, untuk Anda yang baru pertama kali mengenal platform ini, berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk cara menggunakan Rakuten Insight Survey, antara lain:

1.  Mendaftar Akun

Cara mendaftarkan Rakuten Insight Survey bisa anda lakukan dengan mudah yaitu dengan cara mengunjungi langsung situsnya.

Berikut tahap-tahap cara mendaftar di situs Rakuten Insight, yaitu :

  Buka software browser (Chrome, Mozilla, Opera Mini dst), baik dari HP atau Laptop PC

  Ketik alamat situs URL: https://member.insight.rakuten.co.id/, tekan Enter.

  Pilih menu Sign Up untuk membuat akun baru.

  Siapkan akun Google atau Facebook Anda untuk mendaftar.

  Pada langkah ini, silahkan isikan data pribadi seperti nama, email, alamat dll.

  Terakhir, lakukan konfirmasi akun untuk menyelesaikan pendaftaran.

  Selesai.

2.  Mengisi Profil Anggota

Setelah pendaftaran berhasil Anda selesaikan, maka langkah yang satu ini harus Anda lakukan berikutnya. Memang bersifat opsional, tetapi cukup penting.

Buatlah informasi profil selengkap dan semenarik mungkin, karena pada tahap inilah Rakuten Insight akan mempertimbangkan untuk mengrimkan seberapa banyak survei kepada Anda. Semakin lengkap maka semakin baik, apalagi info profilnya juga menarik.

3.  Mengisi Survei

Pada tahap inilah imbalan Anda akan ditentukan. Di menu Survei ini Rakuten Insight akan menampilkan beragam kuis-kuis survei yang harus Anda selesaikan, seperti survei tentang informasi pribadi : pekerjaan, keuangan, kesehatan dan lain-lainnya.

Pada saat menjawab survei yang tertera, usahakan jawaban yang Anda berikan sesuai dengan profil yang Anda masukkan sebelumnya, karena jika berbeda kemungkinannya akan gagal. Meski juga tidak menjamin keberhasilan untuk menyelesaikan survey, tapi hal ini perlu Anda perhatikan.

Jadi, sebaiknya kerjakanlah terlebih dahulu survei yang paling mudah yang tentunya juga sesuai dengan situasi Anda, agar nantinya poin pun bisa Anda kumpulkan dengan mudahnya. Sedikit demi sedikit Anda akan memperoleh imbalan sampai akhirnya bisa Anda tukarkan ke berbagai macam voucher yang tersedia di Rakuten Insight.

Apakah Rakuten Insight Penipuan?

Bagi beberapa orang mungkin akan menganggap bahwa situs Rakuten Insight adalah scam atau penipuan, tetapi ternyata tidaklah demikian. Rakuten Insight Surveys adalah situs survei berbayar yang legit atau sah dan terbukti membayar para anggotanya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mungkin memang beberapa atau justru kebanyakan dari situs survei online diluar sana adalah penipuan, yang tidak benar-benar dapat menghasilkan, tetapi untungnya Rakuten Insight Survey termasuk salah satu situs yang sah alias terbukti membayar para penggunanya. 

Jadi tidak perlu ragu-ragu lagi jika Anda ingin menggunakan layanan ini untuk mendapatkan penghasilan sampingan, karena Rakuten Insight sudah memiliki banyak sekali anggota dan akan semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Kelebihan dan Kekurangan

Tidak bisa dipungkiri, meski sebagai alat yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang, Rakuten Insight tentunya juga memiliki kelebihan maupun kekurangan. Apabila Anda tertarik menggunakan layanan Rakuten Insight, maka tidak ada salahnya mengetahui beberapa faktor ini.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan situs berbayar dari Rakuten Insight Survey, antara lain :

1.  Kelebihan

  Proses pendaftaran yang relatif mudah dan singkat, hanya memerlukan Email atau nomor telepon.

•  Banyak penawaran survei dengan imbalan poin yang menarik.

  Jumlah minimum penukaran (withdraw) hanya sebesar 500 poin saja untuk voucher Tokopedia.

  Saat ini sudah tersedia aplikasinya di Google Play Store untuk memudahkan bagi pengguna Smartphone Android.

2.  Kekurangan

•  Terkadang pengerjaan survei dengan durasi yang lama hanya mendapatkan 5 poin apabila gagal menyelesaikannya sampai akhir.

•  Proses pengiriman / penukaran poin ke hadiah cenderung lama, yaitu dari tanggal 20 sampai hari terakhir bulan berikutnya.

  Item hadiah hanya berupa voucher saja, seperti voucher Tokopedia, Sodeko E-Pass, Lazada, JAG, MAP, dan Pizza Hut.

Penutup

Itulah informasi mengenai tentang situs Rakuten Insight Surveys yang mana merupakan salah satu platform survei online berbayar yang bisa memberikan penghasilan pada penggunanya dengan cara mengumpulkan poin dan kemudian menukarkan poin yang diperoleh tersebut ke berbagai rewards yang tersedia untuk dijadikan uang sampingan atau semacamnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bisa memberikan Anda pengetahuan yang bermanfaat. Semoga beruntung.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *