Ternyata, Ini Nih, Fungsi Aplikasi Device Info HW dan Cara Penggunaannya!

Fungsi Device Info HW

Tribbunnews.com


Sebelum membeli atau menggunakan smartphone, biasanya pengguna akan melakukan pengecekan spesifikasi yang ada pada smartphone terlebih dahulu. Untuk mengeceknya, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satu cara mudah untuk mengeceknya adalah menggunakan aplikasi Device Info HW. Fungsi aplikasi Device Info HW secara umum adalah untuk mengecek spesifikasi pada setiap smartphone. 

Aplikasi Device Info HW telah banyak digunakan oleh banyak pengguna smartphone untuk mengecek terkait smartphone mereka. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di Play Store ataupun App Store secara gratis. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi pengecek smartphone satu ini juga terbilang cukup canggih. Untuk memperjelasnya, berikut ini adalah informasi seputar aplikasi Device Info HW, mulai dari fungsi hingga cara penggunaannya. 

Fungsi aplikasi Device Info HW

Apakah Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat melakukan pengecekan spesifikasi pada hardware dan software dari smartphone? Apabila iya, maka aplikasi Device Info HW adalah jawabannya. Aplikasi ini dapat memberikan informasi mengenai spesifikasi smartphone Anda secara detail serta menyeluruh. 

Berbeda dari aplikasi sejenis lainnya, Device Info HW dapat melakukan pengecekan pada komponen RAM, penyimpanan, baterai, sistem operasi, chipset, kamera, hingga layar. Tak hanya itu saja, informasi yang diberikan pun sangat mendetail, misalnya informasi suhu komponen pun dapat dicek oleh aplikasi ini. Oleh karena itu, fungsi aplikasi Device Info HW sangat berguna bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan spesifikasi secara mendetail dan menyeluruh pada smartphone. 

Berikut adalah fungsi aplikasi pengecek spesifikasi smartphone secara detail pada setiap komponen aplikasi. 

1.LCD

Komponen pertama yang dapat dicek menggunakan aplikasi Device Info HW  adalah LCD. Device Info HW dapat mendeteksi model serta vendor dari LCD yang Anda gunakan. Anda juga dapat melakukan pengecekan warna LCD dengan menggunakan aplikasi ini. 

2. Touchscreen

Aplikasi Device Info HW dapat melakukan pengecekan dan memberikan informasi kepada Anda tentang seberapa banyak support jari yang bisa digunakan dalam multi touch test. Sistem ini memang biasa dilakukan pada smartphone yang memiliki fitur touchscreen.

3. Kamera

Pada komponen kamera, Device Info HW dapat memberikan informasi super lengkap mengenai kamera yang ada pada smartphone Anda. Informasi yang akan Anda peroleh, antara lain model kamera, vendor, autofocus, serta resolusi kamera. 

4. Chipset

Informasi yang Anda dapatkan dari melakukan pengecekan menggunakan aplikasi ini adalah informasi terkait model CPU, cluster, frekuensi, hingga core. Tak hanya itu saja, Anda juga akan memperoleh informasi detail terkait GPU yang ada pada smartphone.

5. Baterai 

Melakukan pengecekan menyeluruh pada komponen baterai merupakan bagian dari fungsi aplikasi Device Info HW. Anda akan mendapatkan informasi terkait model baterai yang tertanam, kecepatan pengisian daya, serta kecepatan pengosongan daya. 

Cara Penggunaan Aplikasi Device Info HW 

Aplikasi Device Info HW adalah aplikasi yang cukup mudah untuk digunakan. Anda dapat dengan mudah mengetahui informasi mengenai spesifikasi smartphone hanya dengan beberapa klik saja. Berikut ini adalah cara penggunaannya.

  1. Unduh aplikasi Device Info HW pada Play Store ataupun AppStore

  2. Setelah aplikasi terpasang pada smartphone, buka aplikasi tersebut

  3. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi terbuka secara sempurna dan menampilkan berbagai informasi mengenai spesifikasi smartphone Anda

  4. Anda dapat melihat keseluruhan informasi detail mengenai smartphone Anda, hanya dengan satu kali klik saja

Fungsi aplikasi Device Info HW memang sangat berguna bagi para pengguna smartphone yang hendak mengetahui informasi detail terkait spesifikasinya. Dengan banyaknya informasi yang dapat dibaca oleh aplikasi ini, serta didukung oleh cara penggunaannya yang sangat mudah, maka aplikasi ini dapat menjadi pilihan terbaik diantara aplikasi lainnya. 

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *