Cara Ganti No Hp BCA Mobile Terbaru Harus Anda Tahu

Cara ganti no hp BCA Mobile

Unsplash.com

Mengetahui cara ganti no hp BCA Mobile merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih jika nomor hp yang Anda gunakan untuk BCA mobile tersebut mengalami masalah seperti ponsel yang hilang atau mungkin nomor hp yang terblokir dan tidak bisa lagi digunakan.

Nomor hp dalam mbanking akan digunakan sebagai media untuk mengirimkan kode OTP dari setiap transaksi keuangan yang akan Anda lakukan di sistem perbankan tersebut. Ketika terjadi masalah dengan nomor ponsel yang Anda miliki maka pemilik rekening tentunya akan mengalami kesulitan ketika ingin menerima kode OTP untuk melakukan transaksi.

Cara Ganti No Hp BCA Mobile Dengan Mudah

Kalau Anda juga mengalami permasalahan terkait dengan nomor ponsel dan ingin mengganti nomor hp di BCA Mobile, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan.

Cara Ganti No Hp BCA Mobile Tanpa Ke Bank

Sebenarnya cara ganti no hp BCA Mobile bisa dilakukan tanpa harus pergi ke kantor Cabang BCA ataupun tempat Anda membuka rekening BCA. Anda bisa saja melakukan penggantian nomor ponsel di m banking BCA dengan cara menghubungi langsung Customer Service dari Bank BCA menggunakan ponsel atau telepon yang Anda miliki.

Untuk menghubungi Call Center Customer Service di Halo BCA yang ada di nomor 1500888 dari ponsel Anda. Ketika ingin menghubungi pihak Customer Service Halo BCA ada baiknya kalau Anda memastikan bahwa Anda masih memiliki pulsa dengan minimal Rp 5.000 sebab Anda akan dikenakan biaya ketika menghubungi pihak Customer Service BCA.

Kalau Anda menghubungi pihak Customer BCA dengan menggunakan telepon kabel maka akan dikenakan biaya sebesar RP 220 untuk setiap dua menitnya. Namun kalau Anda menghubungi pihak Customer Service BCA menggunakan provider GSM maka harga tarif panggilannya bisa berbeda-beda bergantung pada kebijakan masing-masing dari provider yang bersangkutan.

Sebelum menghubungi Customer BCA terkait dengan cara ganti no hp BCA Mobile, pastikan Anda menyiapkan beberapa dokumen pelengkap seperti KTP Pemilik Rekening, Buku Tabungan BCA, dan sejumlah data lainnya yang terkait dengan rekening Anda tersebut.

Cara Mengganti Nomor HP BCA Mobile Tanpa ke Bank :

Setelah Anda menyiapkan hal-hal yang terkait dengan proses penggantian nomor hp di BCA Mobile, berikut adalah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan :

  1. cara ganti no hp BCA Mobile yang pertama adalah silahkan Anda bisa langsung menghubungi pihak Customer BCA di 1500888.

  2. Kalau sudah terhubung maka pihak Bank akan menanyakan sejumlah data terkait dengan rekening tabungan BCA dan juga data-data yang digunakan untuk BCA Mobile Anda.

  3. Langkah berikutnya Anda hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan benar dan sesuai data yang Anda miliki agar prosesnya dapat dilanjutkan.

  4. Kalau Anda sudah menyebutkan data-data yang diminta dengan benar maka biasanya nomor lama BCA Mobile Anda akan dinonaktifkan terlebih dahulu.

  5. Apabila sudah diberikan arahan maka Anda akan bisa melakukan registrasi ulang BCA Mobile Anda dengan menggunakan nomor HP yang baru. Registrasi ulang ini dilakukan seperti ketika membuat mBCA baru kemudian selesai.

Kalau cara mengganti nomor hp lewat Costumer Service Halo BCA tidak bisa dilakukan, maka Anda bisa beranjak dengan menggunakan cara yang kedua yakni melakukan penggantian di Bank.

Cara Mengganti Nomor HP BCA Mobile di Bank

Terkadang cara ganti no hp BCA Mobile lewat Halo BCA tidak bisa dilakukan karena beberapa alasan. Jika demikian, maka Anda bisa melakukan penggantian nomor hp tersebut di Kantor Cabang BCA terdekat atau di kantor BCA tempat Anda melakukan pembukaan rekening.

Ketika ingin mengganti nomor hp BCA Mobile di bank, pastikan terlebih dahulu Anda menyiapkan beberapa data penting berikut ini :

  • KTP Asli yang masih berlaku.

  • Membawa buku rekening tabungan BCA Anda.

  • Nomor hp baru yang akan didaftarkan sebagai pengganti di BCA Mobile.

Kalau Anda sudah membawa kelengkapan data-data penunjang tersebut maka Anda sudah bisa melakukan penggantian nomor hp di kantor cabang BCA.

Cara Mengganti Nomor HP di BCA Mobile ke Bank BCA

Jika Anda masih kebingungan dalam mengganti nomor hp BCA Mobile di kantor bank BCA, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan.

  1. Kunjungi kantor Cabang BCA terdekat di Kota Anda atau bisa juga ke kantor BCA tempat Anda membuka rekening tersebut.

  2. Langkah berikutnya adalah masuk ke kantor cabang tersebut seperti ketika Anda ingin melakukan pembukaan rekening.

  3. Kemudian silakan Anda mengatakan keperluan Anda kepada pihak Security di dalam Bank bahwa Anda ingin menjumpai Customer Service untuk penggantian nomor hp m banking BCA Anda.

  4. Setelah itu, Anda akan diberi nomor Antrian untuk bertemu Customer Service. Silakan Anda bisa menunggu sesuai dengan nomor antrian yang Anda dapatkan.

  5. Jika sudah dipanggil, silahkan Anda bisa langsung menuju ke meja Customer Service sesuai dengan yang diinfokan pada saat pemanggilan nomor antrian.

  6. cara ganti no hp BCA Mobile yang selanjutnya adalah silakan Anda bisa menyampaikan keperluan Anda kepada Costumer Service bahwa Anda ingin melakukan penggantian nomor hp di BCA mobile Anda.

  7. Biasanya pihak Customer Service akan meminta Anda untuk menunjukkan KTP atau kartu identitas dan juga buku tabungan. Selain itu, Customer Service tersebut juga akan mengajukan sejumlah pertanyaan terkait dengan data rekening yang Anda miliki.

  8. Jika semua sudah sesuai maka pihak Customer Service akan memulai prosedur penggantian nomor hp di BCA mobile Anda tersebut dengan data yang baru. Anda cukup mengikuti saja arahan dan petunjuk yang diberikan oleh pihak Customer Service.

  9. Jika semua tahapan sudah selesai dilakukan maka proses penggantian nomor hp di m banking BCA Anda pun sudah berhasil dan sudah langsung teraktivasi sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi mBCA tersebut untuk melakukan transaksi perbankan seperti pada umumnya.

Kalau Anda mengalami kebingungan atau kendala ketika melakukan penggantian ataupun aktivasi nomor baru tersebut di BCA Mobile Anda, jangan sungkan untuk bertanya pada Costumer Service yang melayani tersebut. Untuk keamanan dan kenyamanan, pastikan Anda melakukan proses penggantian nomor hp tersebut hingga selesai dan tuntas.

Meskipun secara umum proses penggantian nomor hp di m banking relatif mudah, namun untuk keamanan dan kenyamanan, akan lebih baik jika Anda menjaga agar nomor hp untuk m banking tersebut tetap aktif dan terawat sehingga tidak perlu harus melakukan penggantian atau update nomor hp baru.

Demikianlah beberapa cara ganti no hp BCA Mobile dengan mudah yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan di atas, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin melakukan penggantian nomor hp di akun m banking Anda. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *