Cara Screenshot HP Mito Paling Mudah

Cara Screenshot HP Mito

Apakah Anda pengguna Smartphone yang sedang kesulitan cara screenshot HP Mito? Tenang, untuk mengambil tangkapan layar pada ponsel Mito sebenarnya cukup mudah. Karena itu silahkan ikuti panduan yang akan kami bagikan di bawah ini.

Seperti yang kita ketahui, Mito merupakan salah satu merk ponsel dengan harga yang terjangkau namun memiliki fitur yang tidak kalah menarik dari Smartphone Android lainnya yang memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada merk HP tersebut. Namun bagi beberapa pengguna Mito memiliki sedikit masalah, yakni seperti tidak mengetahui cara mengambil tangkapan layar ponsel dan sebagainya.

Untuk itu robotandro.com akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara screenshot HP Mito secara mudah tanpa memerlukan akses root sama sekali. Karena itu silahkan Anda simak tutorial berikut ini dengan cermat agar tidak mengalami kesalahan menggunakannya.

Inilah Cara Screenshot HP Mito Secara Mudah dan Cepat

Cara screenshot HP Mito yang akan kami bagikan ini dapat Anda gunakan pada beragam jenis ponsel Mito yang berbeda-beda merk atau tipe. Beberapa diantaranya yakni MITO A80, A82, A120, A260, A260+, A850, Mito Fantasy Mini, Fantasy One, Fly, Max, Note, Selfie, Style, Power, dll.

1.  Cara Screenshot HP Mito Tanpa Aplikasi

Selanjutnya, pada merk / tipe HP Mito yang Anda pakai pastikan Anda sudah mengenali tombol-tombol yang tersemat di bagian ponsel Anda. Umumnya Smartphone Android saat ini hanya terdiri dari beberapa tombol di bagian sampingnya, seperti :

  Power : Tombol yang umumnya digunakan untuk mematikan serta menyalakan kembali layar ponsel.

  Volume atas : Tombol yang digunakan untuk menaikkan volume atau suara pada saat memutar musik dan melakukan panggilan.

  Volume bawah : Tombol yang digunakan untuk menurunkan atau mengecilkan suara HP.

Setelah Anda memahami fungsi tombol di atas, tombol tersebutlah yang akan kita gunakan untuk cara schreenshot di HP Mito yang Anda gunakan.

Adapun cara screenshot HP Mito pertama yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Volume bawah dan tombol Power secara bersamaan. Pastikan Anda menekan tombol tersebut dengan baik dan benar agar tidak terjadi kesalahan. Jika berhasil gambar akan otomatis tersimpan di internal ponsel.

Jika tidak berhasil coba langkah berikutnya dengan menekan tombol Volume bawah terlebih dahulu dan diikuti menekan tombol Power, lalu tahan selama beberapa detik sampai terdengar suara cekrek atau muncul notifikasi di bagian atas layar HP.

Untuk memeriksa apakah cara screenshot HP Mito seperti langkah di atas berhasil dilakukan, silahkan Anda cek hasil tangkapan layar dari geleri Smartphone Anda. Jika tidak ada, coba Anda cek juga secara manual melalui folder penyimpanan file Internal > DCIM > Screenshots (di sini). Nah apakah tangkapan layar yang Anda ambil berhasil ditemukan?

2.  Cara Screenshot HP Mito Menggunakan Aplikasi

Jika langkah-langkah di atas tetap gagal dilakukan, maka satu-satunya cara yang bisa kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga yang bisa Anda temukan dari layanan Google Play Store bernama Screeshot Touch.

Kekurangan dari cara screenshot HP Mito menggunakan aplikasi ini tentu Anda perlu mengeluarkan kuota internet untuk mengunduhnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini hanya berukuran sekitar 5,5 MB saja, sehingga tidak membutuhkan kuota yang begitu besar serta tetap hemat ruang penyimpanan ponsel Anda.

Kesimpulan

Cara screenshot HP Mito untuk beberapa tipe bisa dilakukan dengan mudah dan simpel. Namun untuk tipe lainnya mungkin justru tidak support dengan fitur tersebut, sehingga pada beberapa merk ponsel memerlukan alat (aplikasi) tambahan untuk mengakalinya.

Dengan menggunakan alat tambahan tersebut kemungkinan besar ponsel Android anda bisa melakukan tangkapan layar seperti yang telah kami sebutkan di atas.

Demikian tutotial cara screenshot HP Mito yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk Anda, semoga berhasil.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *