Cara Update Emoji Oppo Keren dan Unik

Cara update emoji Oppo

pixabay.com

Cara update emoji Oppo smartphone Anda tentu merupakan pilihan yang baik bagi Anda yang ingin agar emoji di dalam keyboard HP Oppo Anda menjadi lebih keren dan unik daripada biasanya.

Terutama ketika Anda sedang asiknya chatting dengan teman di aplikasi perpesanan instan, emoji tentu saja menjadi salah satu cara terbaik bagi Anda untuk mengekspresikan perasaan diantara teks yang Anda kirimkan kepada teman Anda.

Namun sayangnya banyak pengguna HP Oppo yang mengeluhkan emoji yang terdapat pada layar keyboard nya terlihat kurang menarik dan monoton. Sehingga banyak diantara mereka mencari cara untuk update emoji Oppo dengan tujuan untuk mengatasi rasa bosan mereka dengan tampilan tersebut.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara update emoji di HP Oppo? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Update Emoji Oppo Keren dan Unik

Memperbaharui emoji pada keyboard Smartphone sebenarnya dapat dilakukan dengan banyak cara. Hanya saja beberapa diantaranya diperlukan HP yang sudah memiliki izin atau akses root.

Namun Anda tidak perlu khawatir, cara update emoji Oppo yang kami bagikan ini adalah cara yang sebaliknya, yakni tidak perlu melakukan akses root sama sekali. Nah ingin tahu bagaimana caranya? Berikut cara update emoji Oppo paling mudah dan aman :

1.  Menggunakan ASUS ZenUI Keyboard

Salah satu cara update emoji Oppo adalah dengan menginstall aplikasi ASUS ZenUI Keyboard yang mana tool tersebut sangat cocok dan aman digunakan pada perangkat Oppo. Tentu menggunakan aplikasi tersebut akan mengubah tampilan keyboard dan emoji Anda terlihat layaknya di tampilan Asus.

Untuk pemasangannya Anda bisa menginstall ASUS ZenUI Keyboard melalui Android Play Store, kemudian Anda bisa lakukan setting sebagai keyboard default untuk dapat menggunakannya.

2.  Menggunakan zFont

Cara terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda yaitu menggunakan aplikasi zFont. Mengapa kami sebut demikian? Karena zFont support digunakan pada banyak smartphone Android diantaranya Samsung, Vivo, Huawei, Realme, Tecno, Infinix, dan tentunya Oppo yang Anda gunakan.

Dan menariknya zFont sama sekali tidak menuntut Anda untuk melakukan root di ponsel Anda sehingga tool ini sangat aman digunakan. Berikut cara update emoji Oppo menggunakan aplikasi zFont :

  Silahkan Anda install aplikasi zFont (8 MB) via Google Play Store.

  Sambil menunggu pemasangan, bukalah Pengaturan di HP Oppo Anda.

  Kemudian masuk ke setelan Bahasa dan Kawasan.

  Pilih menu Wilayah dan ubah menjadi Myanmar.

  Selanjutnya, setelah aplikasi zFont terinstall, silahkan dibuka dan berikan izin akses yang diminta.

  Di menu Emoji, tap tombol SEE ALL.

  Pilih salah satu emoji yang Anda inginkan untuk dipasang, misalnya emoji iOS 14.

  Setelah emoji tersebut terpasang, lalu Set.

  Pastikan untuk pilih Oppo & Realme, dan tekan Support Dai Characters.

  Masuk ke Setelan dan Izinkan aplikasi dari sumber ini, kemudian Install.

  Buka kembali Pengaturan di menu HP Oppo, lalu buka Layar dan Kecerahan.

  Langkah terakhir, aktifkan opsi Mendukung karakter Dai.

Selesai. Pada tahap ini cara update emoji Oppo telah berhasil diterapkan dan sudah siap untuk Anda gunakan. Silahkan Anda buka aplikasi chatting seperti WA atau Telegram dan periksalah emoji yang baru Anda pasang tersebut. Selamat mencoba.

Kesimpulan

Cara update emoji Oppo dapat Anda lakukan bahkan tanpa perlu melakukan root. Seperti yang telah kami sampaikan di atas, untuk cara mengganti emoji di HP Oppo Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan seperti zFont dan ASUS ZenUI Keyboard.

Kedua cara update emoji Oppo tersebut menjadi trik yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Karena selain tanpa membutuhkan akses root, tentu emoji yang tersedia di dalamnya juga keren dan menarik.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *