Cara Mengganti Profil Akun Google Secara Mudah

Unsplash.com


Saat ini sudah semakin banyak orang-orang yang memiliki akun email Google terutama untuk menjalankan ponsel Android yang mereka miliki. Meskipun sudah banyak orang yang memiliki akun Google, namun masih banyak pula yang belum tahu tentang cara mengganti profil akun Google dengan menggunakan foto atau gambar sesuai dengan yang diinginkan.

Cara Mengganti Profil Akun Google Secara Mudah

Bagi Anda yang juga bertanya-tanya mengenai cara mengganti foto profil di akun Google, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan.

1. Cara Mengganti Foto  Profil Lewat Komputer

cara mengganti profil akun Google sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan cukup banyak cara termasuk salah satunya adalah melalui perangkat PC atau komputer yang Anda miliki. Bagi Anda yang ingin mengganti foto akun Google lewat perangkat komputer, berikut adalah cara mudah yang bisa Anda lakukan.

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka email Google yang Anda miliki.

  • Kalau sudah, silakan Anda bisa klik logo profil yang berada pada bagian kanan atas tampilan email gmail yang Anda miliki. 

  • Setelah itu, cara mengganti profil akun Google yang selanjutnya adalah dengan klik pada bagian “Kelola Akun Google Anda”.

  • Langkah yang berikutnya adalah silakan Anda bisa klik di bagian “Informasi Pribadi/Personal Info”.

  • Kemudian silakan Anda bisa klik pada Tab Foto Profil dan kemudian pilih gambar atau foto yang akan digunakan sebagai foto profil baru Anda di akun Google tersebut.

  • Tunggu hingga proses proses upload foto selesai dilakukan. Jika sudah selesai maka foto profil Anda di akun Google pun akan secara otomatis ganti ke foto yang baru.

Cara mengganti foto profil di Google lewat akun gmail ini relatif cukup mudah dan bisa dikatakan cara yang cukup sederhana untuk diikuti. Jadi kalau Anda ingin mengubah foto profil akun Google, cara ini bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

2. Cara Ganti Foto Profil Google Lewat Setting di Android

Cara mengganti profil akun Google yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah melalui menu Pengaturan atau Settingan yang ada di perangkat ponsel Android Anda. Dengan catatan bahwa Anda login Google di Android dengan menggunakan akun email pribadi milik sendiri yang memang ingin diubah foto profilnya.

Sebagai informasi, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan kalau ingin melakukan penggantian foto profil akun Google lewat menu Setting di Android.

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu membuka ponsel Android yang Anda miliki.

  • Jika sudah, silakan Anda bisa buka menu Pengaturan/Setelah/Settings di perangkat ponsel Android yang Anda miliki.

  • Kemudian silahkan Anda bisa klik bagian Setelan Akun Google. Kemudian silahkan pilih akun Google yang ingin diganti foto profilnya.

  • Setelah itu, silakan Anda bisa klik pada bagian Kelola Akun Google Anda.

  • Tahapan selanjutnya adalah silakan Anda bisa klik pada bagian Informasi Pribadi/Personal Info.

  • Jika sudah, Anda bisa klik pada bagian Tab Foto Profil kemudian silakan Anda bisa pilih foto atau gambar yang ingin digunakan sebagai foto profil yang baru.

  • Tunggu hingga proses pengubahan foto profil tersebut selesai dilakukan.

Baca Juga : Cara Mengganti Akun Google

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa cara mengganti profil akun Google yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan yang telah disampaikan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mengganti foto profil akun di Google Anda.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *