2 Cara Membuka Email Orang Lain di HP Kita

pixabay.com


Cara membuka Email orang lain di HP kita – Email sebagai salah satu alat perpesanan / surat elektronik sudah menjadi kebutuhan umum bagi pengguna smartphone maupun komputer saat ini. Dengan menggunakan email kita dapat dengan mudah mengirim berbagai file / data hanya dalam beberapa detik melalui koneksi internet.

Cara membuat email itu sendiri dapat dilakukan secara mudah baik lewat handphone atau komputer yang kita miliki, dengan syarat HP / PC Anda harus terhubung dengan jaringan internet. Lantas bagaimana dengan cara membuka email orang lain di HP kita? Simak tutorialnya berikut ini!

Cara Membuka Email Orang Lain di HP Kita


Cara membuka email orang lain di HP kita, perlu Anda ketahui apa alasan utama Anda. Apakah hanya untuk sekedar mengimpor data yang tersimpan di dalam email tersebut. Ataukah memang alasan Anda untuk meretas akun tersebut untuk tujuan tertentu.

Jika alasan Anda yang pertama, maka Anda bisa melanjutkan melalui tutorial ini. Atau sebaliknya Anda bisa membaca tutorial kami tentang cara meretas akun email Google pada artikel kami sebelumnya. Berikut 2 cara membuka email orang lain di HP kita.

1.  Lewat Pengaturan


Cara membuka email orang lain di HP kita pada dasarnya bisa dilakukan secara langsung melalui menu Pengaturan pada smartphone Anda. Berikut ini caranya:

  Pertama, buka menu Setting atau Pengaturan di HP Anda.

  Kedua, masuk ke setelan Pengguna & Akun.

  Ketiga, pilih di tulisan Tambah akun di bagian bawah.

  Keempat, pilih Google untuk menambahkan alamat email account.

  Kelima, silahkan masukkan alamat email di kolom yang tersedia, lalu lanjutkan dengan password (kata sandi).

Pada tahap ini, jika informasi email dan password yang Anda input sudah benar, maka secara otomatis akun Google Email tersebut akan langsung di tambahkan pada smartphone yang Anda gunakan.

2.  Lewat Browser


Selain cara membuka email orang lain di HP kita melalui menu pengaturan, Anda bisa juga melakukannya lewat browser. Entah itu via Chrome, Mozilla, Opera dan sebagainya.

  Buka aplikasi browser di ponsel Anda.

  Lalu ketikkan alamat url: www.google.com

  Tap ikon profil pada halaman Google di bagian kanan paling atas.

  Kemudian klik Kelola Akun.

  Pilih Tambahkan Akun Google ke Perangkat.

  Terakhir, masukkan email dan kata sandi pada form yang tersedia.

Selesai. Maka akun email tersebut telah siap digunakan pada HP Anda untuk berbagai kebutuhan. Silahkan gunakan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya bila Anda ingin menghapus kembali akun dari perangkat Anda bisa membaca artikel kami mengenai cara menghapus akun Google.

Akhir Kata

Cara membuka email orang lain di HP kita bisa Anda lakukan melalui 2 cara seperti yang telah kami jelaskan yaitu, pertama melalui menu pengaturan dan opsi lainnya melalui browser. Kedua trik tersebut terutama baik digunakan untuk berbagai jenis perangkat Android. Atau untuk pengguna iPhone dan PC bisa mengikuti cara yang kedua.

Nah itulah tutorial bagaimana cara membuka email orang lain di HP kita yang dapat Anda coba sendiri dengan mudah.  Semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *