Begini Cara Menggunakan Speaker Bluetooth yang Mudah!

Unsplash.com

Semakin canggih teknologi masa kini, kini semakin banyak inovasi yang menarik.  Ya, Speaker Bluetooth. Jika Anda salah seorang yang mencoba untuk menggunakan Speaker Bluetooth namun masih bingung dengan caranya. Yuk disimak ulasan cara menggunakan Speaker Bluetooth dengan mudah. 

Seperti namanya, Speaker Bluetooth adalah speaker yang mengandalkan Bluetooth ponsel. Dengan ini untuk menggunakannya Anda harus menghubungkannya melalui ponsel terlebih dahulu. Untuk semakin jelas mari disimak ulasan artikel kali ini.

Inilah Langkah-langkah Cara Menggunakan Speaker Bluetooth

Untuk menggunakan Speaker Bluetooth Anda bisa menggunakan langkah-langkah di bawah ini. Simak uraiannya di bawah ini. 

  1. Aktifkan Speaker Bluetooth

Langkah pertama untuk menggunakan Speaker Bluetooth yakni Anda harus mengaktifkan Speaker Bluetooth. 

Cek body speakernya terlebih dahulu, di sana Anda akan menemukan tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan Speaker Bluetooth.

 Untuk mengaktifkan Speaker Bluetooth Anda bisa menekan tombol power selama 2 hingga 3 detik. 

Kalau speaker Bluetooth yang Anda miliki menggunakan switch untuk mengaktifkan speakernya, Anda tinggal menggeser ke arah ON saja. 

Lampu LED pada Speaker Bluetooth akan menyala dan berkedip ketika Speaker Bluetooth berhasil diaktifkan. Langkah terakhir yakni aktifkan Bluetooth dengan tekan tombol Bluetooth atau play yang ada di Speaker Bluetooth.  

  1. Aktifkan Bluetooth HP

Langkah kedua yakni mengaktifkan Bluetooth HP. Tentu Anda sudah paham dengan cara mengaktifkan Bluetooth HP. Yakni, melalui pengaturan atau setelan HP Android lalu pergi menuju ke menu Bluetooth, setelah membuka menu Bluetooth Anda bisa langsung mengaktifkannya dengan menekan ON atau Aktif. 

Atau Anda pun bisa melalui bagian menu notifikasi atau disebut dengan panel status bar lalu geser ke bawah menu dan aktifkan Bluetooth. 

  1. Menyambungkan Speaker Bluetooth ke HP

Setelah Anda mengaktifkan speaker serta Bluetooth di HP Anda, maka selanjutnya Anda bisa langsung mencoba untuk menyambungkan Speaker Bluetooth ke HP. Caranya tidak sesulit yang Anda pikirkan, kok. Langkah ini sangat penting untuk dilakukan sehingga Anda bisa menggunakan Speaker Bluetooth ini. 

Yang pertama Anda bisa membuka setelan Bluetooth di hp Anda, lalu tekan tombol untuk melakukan scanning atau pencarian perangkat Speaker Bluetooth yang aktif. Tunggu sebentar hingga menemukan nama perangkat tersebut. 

Setelah menemukannya Anda bisa langsung menghubungkan dengan mengklik nama perangkat speaker tersebut.

 Lalu Anda bisa menunggunya hingga tersambung. Jika berhasil maka, ikon speaker maupun headset akan muncul di ponsel Anda. 

Nah sangat mudah bukah untuk langkah menyambungkan Speaker Bluetooth ini?

  1. Lakukan Percobaan Speaker Bluetooth

Yang keempat langkah paling terakhir dalam menggunakan Speaker Bluetooth. Cara ini dilakukan setelah Anda melakukan tahap-tahap di atas yakni Anda bisa melakukan percobaan Speaker Bluetooth. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mudah yakni mengatur volume pada suara speaker, lalu putar musik pada ponsel. 

Maka apakah suara speaker tersebut keluar atau tidak, keberhasilan menggunakan Speaker tentunya suara musik akan keluar. Jika tidak maka lakukan langkah-langkah diatas untuk menyambungkan Speaker Bluetooth ke HP.

Nah itulah 4 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan Speaker Bluetooth. Nah bagaimana? Sangat mudah bukan untuk penggunaan speaker ini? Tentunya jenis speaker ini terbilang praktis dan tidak membutuhkan banyak kabel, ya!

Dengan ini Anda bisa menikmati musik dengan semakin menyenangkan. Setelah menyimak artikel kali ini semoga Anda bisa menggunakan perangkat Speaker Bluetooth dengan mudah, ya.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *