Cara Login Huawei HG8245h5 Terbaru 2021

Cara Login Huawei HG8245h5

Unsplash.com

Salah satu jenis modem yang kerap digunakan pada pelanggan internet wifi adalah Huawei HG8245H5. Modem ini merupakan versi terbaru, yang diklaim memiliki sejumlah keunggulan tersendiri untuk meningkatkan kenyamanan dalam bermain internet. Agar bisa melakukan pengaturan secara mendalam, Anda perlu login Huawei HG8245H5 terlebih dahulu.

Login ke dalam menu pengaturan modem wifi merupakan aktivitas penting yang perlu dilakukan  secara berkala. Salah satu fungsinya adalah untuk memantau aktivitas dan siapa saja yang terhubung ke perangkat wifi tersebut. Selain itu, login ke pengaturan ini juga bisa digunakan untuk membatasi, ataupun memblokir pengguna tertentu, sehingga tidak bisa terhubung ke wifi Anda.

Pentingnya untuk Login Huawei HG8245H5

Bagi para pelanggan internet wifi, memiliki akses login pada admin panel modem, merupakan hal yang sangat penting. Salah satu fungsinya yang sangat vital adalah untuk melakukan proteksi dan perlindungan terhadap jaringan internet yang dimiliki.

Panel admin modem bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Bisa diibaratkan kalau panel tersebut seperti pintu rumah yang akan memberikan banyak akses pada siapapun yang membukanya. 

Jika ada orang yang tidak bertanggung jawab berhasil login ke panel modem tersebut, tentunya bisa menjadi hal yang sangat membahayakan. Maka dari itu, sangat penting bagi para pengguna modem Huawei HG8245H5 untuk mengetahui cara login ke dalam akun panelnya.

Cara Login Panel Admin Huawei HG8245H5 Secara Mudah

Login ke dalam pengaturan modem, bisa memberikan Anda banyak manfaat. Bagi Anda pengguna modem wifi Huawei, berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk login Huawei HG8245H5.

1. Cara Login Huawei HG8245H5 Menggunakan PC/Laptop

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk login ke dalam modem Huawei adalah menggunakan perangkat komputer atau laptop. Sebagai informasi, berikut ini ada beberapa langkah mudah, yang bisa digunakan untuk login ke modem Huawei HG8245H5.

  • Pastikan terlebih dahulu kalau perangkat komputer yang Anda miliki sudah terhubung ke jaringan internet dari modem tersebut.

  • Setelah itu, silakan Anda bisa membuka browser yang ada di perangkat komputer. Bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla, dan lain sebagainya.

  • Kemudian ketikkan IP Address modem berupa 192.168.100.1 pada kolom pencarian alamat di browser tersebut.

  • Setelah itu, Anda akan dibawa menuju ke halaman login pengaturan modem Huawei tersebut.

  • Pada kolom username silakan masukkan telecomadmin. Sedangkan pada kolom password, silakan Anda memasukkan admintelecom.

  • Jika sudah, silakan klik pada bagian login, dan Anda pun akan dibawa ke dalam panel admin modem Huawei tersebut.

Anda bisa login ke dalam akun modem Huawei secara mudah dan praktis dengan menggunakan beberapa langkah mudah di atas. 

2. Login Admin Modem Huawei HG8245H5 dari Ponsel

Selain menggunakan perangkat komputer atau laptop, Anda juga bisa login ke dalam panel admin modem menggunakan ponsel pintar. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk login ke panel admin dari ponsel pintar.

  • Sebelum membuka panel admin modem, pastikan terlebih dahulu kalau ponsel pintar tersebut sudah terhubung ke internet dari modem.

  • Kemudian buka aplikasi browser yang ada di ponsel Anda.

  • Pada kolom url address, silakan ketikkan 192.168.100.1 yang merupakan IP Address modem Huawei tersebut.

  • Setelah itu akan muncul form untuk login. Untuk kolom username, silakan masukkan telecomadmin. Sedangkan pada kolom password, silahkan diisi dengan admintelecom.

  • Kalau sudah, silakan klik tombol login.

  • Selanjutnya, Anda pun akan bisa langsung masuk ke panel admin modem Huawei tersebut.

Login ke dalam modem Huawei menggunakan ponsel bisa menjadi salah satu cara yang cukup praktis, untuk memantau aktivitas pengguna internet.

Daftar Password Bawaan Huawei HG8245H5

Anda tidak bisa login ke dalam panel modem menggunakan kombinasi username dan password  di atas? Tidak perlu panik, mungkin modem Anda menggunakan kombinasi yang berbeda. Sebab username dan password untuk modem ini memang cukup bervariasi.

Berikut ini adalah beberapa kombinasi username dan password modem Huawei yang perlu Anda ketahui :

Username

Password

Telecomadmin

admintelecom

Admin

admin

Root

admin

Support

theworldinyourhand

Telecomadmin

zep2kjzol

 

Tabel di atas merupakan kombinasi username dan password yang bisa digunakan untuk login ke modem Huawei HG8245H5 dari Indihome. Saat mencoba kombinasi tersebut, pastikan penggunaan huruf kapital yang tepat. Sebab jika tidak sesuai, maka Anda pun tidak akan bisa login ke akun panel modem.

Cara Mengubah Password Modem Huawei HG8245H5

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda pun sebenarnya mengubah kata sandi bawaan dari modem Huawei tersebut. Pada umumnya, untuk mengubah password ataupun melakukan reset password di modem Huawei HG8245H5 caranya sama. Meskipun setiap jenis router mungkin saja memiliki tampilan yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa digunakan untuk mengubah password bawaan di modem Huawei HG8245H5. Diantaranya:

  • Silakan Anda bisa login ke panel admin modem menggunakan cara seperti yang sudah disampaikan pada pembahasan sebelumnya.

  • Setelah berhasil login, silakan Anda bisa memilih menu Pengaturan WLAN.

  • Setelah itu, pilih menu Advanced.

  • Jika sudah, silakan memilih WLAN Basic.

  • Kemudian pada kolom WPA PreSharedKey, silakan Anda memasukkan langsung kata sandi baru yang diinginkan.

  • Kalau sudah memasukkan kata sandi yang baru, silakan Anda bisa klik Apply untuk menyimpan pengaturan baru tersebut.

Setelah berhasil diubah, maka Anda pun bisa login ke panel admin modem menggunakan kata sandi baru tersebut. Jadi pastikan kalau Anda mengingat kata sandi tersebut, agar bisa login ke panel admin secara lancar.

Cara Mengatasi Lupa Password Modem Huawei HG8245H5 Indihome

Lupa kata sandi atau password merupakan hal yang cukup wajar terjadi pada siapa pun. Terlebih jika Anda memiliki banyak kombinasi password yang perlu diingat. Kalau Anda mengalami lupa kata sandi pada modem HG8245H5 dari Indihome, sebenarnya Anda tidak perlu panik. Sebab ada beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

Untuk mengatasi lupa kata sandi admin panel modem Indihome ini bisa dilakukan melalui reset pengaturan modem. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menekan tombol reset modem, yang ada pada bagian router wifi internet tersebut.

Setelah berhasil di reset, maka kombinasi username dan password untuk login pun akan kembali default. Apabila masih belum bisa login, silakan gunakan username : Admin, dengan kata sandi admin.

Setelah berhasil login, tidak ada salahnya kalau Anda mengatur kembali kata sandinya dengan yang baru. Sebaiknya pilih kombinasi kata sandi yang memang mudah diingat, namun tidak mudah untuk ditebak oleh orang lain. Sehingga jaringan wifi yang Anda miliki tidak akan mudah terbobol oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Demikianlah pembahasan mengenai cara login Huawei HG8245H5 yang perlu Anda ketahui. Jika Anda mengalami kendala untuk login, mengubah kata sandi, ataupun hal lainnya, silakan menghubungi provider yang bersangkutan. Anda bisa memanfaatkan bantuan dari Costumer Service provider tersebut, untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *