Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis Terbaik dari HP dan PC

Nomor Amerika Gratis Terbaik
pixabay.com

Demi menunjang kebutuhan bagi pengguna ponsel untuk mendaftar akun, banyak layanan nomor virtual yang disediakan untuk bermacam-macam kebutuhan. Misalnya untuk menerima kode OTP tanpa perlu menggunakan nomor telepon dari kartu SIM Anda, melainkan dari nomor Amerika gratis secara virtual.
Nomor virtual ini bahkan juga dapat dipakai untuk Anda melakukan panggilan dan SMS kepada keluarga, teman atau siapapun yang diinginkan. Meski pada dasarnya layanan tersebut awalnya disediakan dari langganan berbayar, tetapi kini Anda bisa menggunakan nomor virtual gratis secara bebas dan aman.
Beberapa metode yang disediakan dari nomor Amerika gratis di satu sisi bisa diperoleh melalui aplikasi, khususnya pengguna ponsel Android. Sementara metode lainnya tersedia dari beberapa situs yang dapat diakses menggunakan browser HP atau PC.

Cara Mendapatkan Nomor Amerika Gratis Terbaik dari HP dan PC

Untuk mendapatkan layanan nomor gratis, Anda perlu ketahui dahulu apa yang dibutuhkan. Jika kebutuhan Anda hanyalah untuk menerima kode verifikasi, Anda bisa memperolehnya dari mengunjungi salah satu situs (rekomendasi untuk HP dan PC).
Apabila nomor Amerika gratis yang Anda perlukan untuk membuat panggilan telepon atau SMS, Anda bisa menginstall aplikasi dari daftar layanan yang kami tuliskan di bawah ini (untuk HP Android).

1.  Layanan Nomor Amerika Gratis Melalui Situs

Berikut daftar 3 situs layanan nomor virtual gratis terbaik yang bisa diakses melalui peramban web Anda. Bisa menggunakan Chrome, Opera Mini, Mozilla dll.

a.  Free Online Phone

Free Online Phone adalah layanan nomor telepon yang berfungsi untuk menerima SMS kode OTP, yang mana kegunaannya adalah untuk membuat kode verifikasi. Jika kebutuhan Anda untuk hal tersebut, maka situs yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.
Terdapat 9 pilihan nomor telepon dari 3 negara yang tersedia untuk digunakan, diantaranya ada Canada, UK, dan US. Dan tentunya nomor virtual ini bisa diperoleh secara gratis.
Cara penggunaan layanan ini cukup mudah. Pertama Anda bisa masuk ke situs freeonlinephone.org melalui browser. Kemudian Anda hanya perlu menggunakan nomor yang tersedia untuk mendaftarkan akun sosial media Anda dan membuat kode verifikasi.

b.  Mobilesms.io

Mobilesms.io bisa menjadi pilihan alternatif Anda untuk mendapatkan SMS verifikasi seperti yang kami sebutkan di atas. Layanan situs ini bekerja cukup baik untuk digunakan Tiktok, Facebook dan Telegram. Terutama untuk tampilannya yang lebih menarik tentu bisa dikatakan kelebihannya.
Beberapa kode negara yang tersedia dari situs mobilesms.io yakni United States (+61), United Kingdom (+44), Jerman (+49), India (+91), China (+86), Spain (+34), Netherlands (+49), dan Francis (+33). Diperlukan SIGN UP untuk mendapatkan nomor virtual gratis dari mobilesms.io.

c.  Receive Free SMS

Situs terakhir yang kami rekomendasikan adalah Receive Free SMS, yang menurut kami salah satu dari layanan terbaik. Mengapa? Karena di Receive Free SMS juga tersedia nomor Indonesia (+62) yang bisa Anda gunakan.
Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi situs receivefreesms.com via browser web Anda. Kemudian tinggal Anda pilih dari layanan negara mana yang Anda inginkan. Cukup satu klik, dan kode verifikasi akan muncul di layar browser Anda secara otomatis.

2.  Layanan Nomor Amerika Gratis Menggunakan Aplikasi

Berikut kami rekomendasikan aplikasi nomor Amerika gratis untuk ponsel Android Anda, yaitu :

a.  Free Conference Call

Aplikasi Free Conference Call dikenal sebagai alat untuk melakukan meeting secara online yang umumnya digunakan oleh pelajar. Seperti yang telah kami bahas sebelumnya pada artikel cara menggunakan Free Conference Call.
Dari aplikasi ini Anda akan diberikan pilihan untuk mendapatkan nomor Amerika gratis dari kode negara terkait (+1). Dengan begitu Anda bisa menggunakan layanan tersebut tidak hanya untuk menerima kode OTP, tetapi bisa Anda gunakan juga untuk panggilan telepon dan SMS secara gratis.
Namun satu yang kami anggap sebagai kekurangan, yakni adanya batasan tertentu untuk penggunaan layanan gratis sehingga Anda tidak akan diberikan fitur secara maksimal, kecuali Anda mengupgrade ke layanan berbayar.

b.  Text Free

Text Free merupakan salah satu situs penyedia nomor telepon dari Amerika Serikat. Namun Text Free juga tersedia dalam bentuk aplikasi untuk perangkat Android demi memberikan kemudahan bagi Anda. Dengan aplikasi Textfree Anda bisa menggunakan baik untuk menerima dan mengirim pesan SMS.
Seperti yang kami jelaskan di atas, jika keperluan Anda untuk mendapatkan kode OTP maka Anda bisa mengunjungi situsnya dari textfree.us melalui browser HP Anda. Tinggal selanjutnya Anda memperoleh kode untuk verifikasi akun media sosial Anda.

c.  Text Now

Text Now merupakan aplikasi yang cukup populer untuk mendapatkan nomor telepon. Karena selain untuk memperoleh nomor virtual gratis, anda bisa menggunakan Text Now untuk mendapatkan nomor kosong Telegram.
Aplikasi Text Now dapat Anda unduh gratis dari Google Play Store. Setelah terinstal, Anda perlu melakukan SIGN UP untuk membuat akun baru atau LOG IN untuk masuk. Agar lebih cepat, silahkah pilih saja opsi Connect with Facebook di bagian bawahnya. Kemudian aplikasi Text Now siap untuk digunakan.

Kesimpulan

Nomor Amerika gratis bisa Anda dapatkan melalui layanan situs dan aplikasi yang tersedia secara bebas. Di atas hanyalah beberapa penyedia nomor virtual yang kami rekomendasikan untuk Anda. Meski sebenarnya masih banyak lagi layanan lainnya, tetapi menurut kami itu cukup untuk kebutuhan Anda.
Demikianlah artikel kami dibuat tentang nomor virtual Amerika Serikat gratis terbaik. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Anda, terimakasih dan selamat mencoba.

Check Also

Cara Setting WiFi yang Tidak Muncul di Laptop

Cara setting WiFi yang tidak muncul di Laptop bisa dikerjakan dengan banyak metode. Namun tentu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *