Cheat Harvest Moon Hero of Leaf Valley PPSSPP Android Lengkap

Apakah kamu suka bermain game PSP di emulator PPSSPP Android menggunakan cheat? Maka kamu harus coba juga cheat Harvest Moon Hero of Leaf Valley PPSSPP yang akan kami bagikan di bawah ini.

Cheat Harvest Moon: Hero of Leaf Valley PPSSPP Android Lengkap


Dikutip dari Wikipedia, Harvest Moon: Hero of Leaf Valley adalah salah satu video game simulasi pertanian yang merupakan bagian dari seri Harvest Moon untuk PlayStation Portable. Pertama kali dikembangkan oleh Marvelous Interactive Inc. dan dirilis di Jepang oleh Natsume pada tanggal 19 Maret 2009 dan pada 26 April 2010 di Amerika Utara.

Game Harvest Moon ini masih sama seperti seri terdahulunya dimana seorang pemain berperan sebagai petani, dan tujuannya adalah untuk mendapatkan keutungan dari kebun yang dijalankan. Permainan ini termasuk bercocok tanam dan mengurusi hewan ternak, hingga melakukan pernikahan.

Cara Cheat Harvest Moon Hero of Leaf Valley PPSSPP Lengkap di Android

Pada artikel kami sebelumnya telah menjelaskan bagaimana cheat bekerja dengan memasang cheat db di PPSSPP. Melalui file tersebut kamu tidak perlu dipusingkan lagi untuk menambahkan satu per satu kode cheat ke dalam sebuah game di emulator ini.

Dan karena itu, pada panduan kali ini pun tidak jauh berbeda dengan cara tersebut. Kamu cukup mengunduh file bernama cheat.db dan memindahkannya ke folder penyimpanan data PPSSPP.

Berikut panduan lengkap cara cheat Harvest Moon Hero of Leaf Valley PPSSPP Android dengan file cheat db yang kami sebutkan tadi, antara lain:

Langkah 1, Unduh file bernama cheat.db ini ke internal ponsel Android. Setelah itu pindahkan cheat.db ke folder Memori Internal > PSP > Cheats (simpan di sini), jika folder tidak ada silahkan buat sendiri secara manual.

Langkah 2, Buka aplikasi PPSSPP, dan masuk ke menu Pengaturan, pilih Sistem. Aktifkan cheat dengan mencentang kotak Enable cheat / Hidupkan kecurangan.

Langkah 3, Cari game Harvest Moon: HOLV di emulator dan buka. Kemudian tekan tombol Back (kembali) untuk masuk ke menu Cheat, pilih Pengecoh.

Langkah 4, Jika semua metode pemasangan di atas sudah benar, kamu dapat melihat banyak cheat yang tersedia di bagian kanan, setalah kamu pilih menu Impor dari cheat.db.

Langkah 6, Langsung centang saja kotak pilihan cheat yang kamu inginkan yang telah disediakan di menu tersebut. Dan perhatikan apakah cheat sudah aktif saat masuk ke dalam game Harvest Moon? Jika berhasil, maka selamat!

Nah itulah dia cara cheat Harvest Moon Hero of Leaf Valley di emulator PPSSPP Android yang kamu gunakan. Cukup mudah sekali bukan?

Catatan: Di dalam file cheat di atas masih terdapat beberapa keterbatasan atau kekurangan. Misalnya cheat untuk beberapa item lainnya masih belum lengkap, misalnya item Blue Feather dan lain-lain. Jadi untuk mendapatkan item blue feather masih tetap dengan cara manual sesuai peraturan di dalam game.

Bagaimana Cara Mendapatkan “Blue Feather” di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley?

Blue Feather dapat berguna untuk kamu yang ingin melamar seorang gadis dan menikahinya di dalam game Harvest Moon. Dan untuk mendapatkan item Blue Feather ini kamu bisa membelinya di toko Louis.

Blue Faeather tidak akan tersedia di toko Louis sampai pemain (karakter) telah masuk di tahun ke 3, dan syarat lainnya adalah salah satu gadis yang ingin dinikahi harus ada yang memiliki 6 hati atau merah.

Karena itu item Blue Feather hanya bisa didapatkan dengan cara manual dengan memainkannya seperti biasa, karena item ini tidak tersedia di dalam cheat Harvest Moon: Hero of Leaf Valley yang dibagikan di atas.

Kesimpulan

Cara cheat Harvest Moon Hero of Leaf Valley PPSSPP bisa didapatkan dengan cara mengunduh file bernama cheat.db. Di dalam file tersebut tersedia banyak cheat yang berguna untuk memainkan game Harvest Moon secara mudah di emulator PPSSPP Android. Ikuti langkah-langkah di atas dengan tepat, dan kamu akan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih berbeda menggunakan cheat.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *