Cara Install Ngrok di Termux No Root Pada Smartphone Android

Cara Install Ngrok di Termux



Cara Install Ngrok di Termux – Termux adalah penerjemah alami linux. Termux menyediakan semua dukungan linux untuk perangkat Android. Anda dapat melakukan apa saja dari termux layaknya program pada operating system linux. 

Untuk dapat mengoperasikannya tentu Anda perlu menginstal semua paket linux di aplikasi termux. Meskipun Anda tidak memiliki program komputer untuk digunakan, maka Anda dapat menggunakan program Termux ini di smartphone Android.

Nah untuk menjalankan aplikasi Termux pastinya Anda diharuskan mengerti cara pengoperasian nya seperti untuk menginstal program dan sebagainya di Termux. Dan di bawah ini robotandro.com akan memberikan tutorial untuk Anda, cara install Ngrok di aplikasi Termux tanpa root.


Cara Install Ngrok di Termux (No Root)

Berikut beberapa langkah-langkah cara install Ngrok di Termux menggunakan smartphone Android yang perlu dilakukan. Pastikan Anda mengetik perintah yang disebutkan tanpa kesalahan satu huruf atau karakter pun, karena itu akan menyebabkan script tidak bekerja dengan baik.

Langkah 1: –   Pertama, Tentu Anda perlu mengunduh aplikasi Termux di android melalui play store. Setelah instalasi, Anda perlu membuka dan mengetik update pkg dan tekan Enter. Kemudian ketik perintah pkg upgrade -y untuk mengupgrade termux.

update pkg -y && upgrade pkg -y


Langkah 2: –   Setelah memperbarui dan memutakhirkan termux maka Anda perlu menginstal paket lain seperti, Python, Ruby, PHP, Openssh dll. Maka silahkan Anda ketik perintah berikut dan tekan Enter.

pkg instal python && pkg instal ruby ​​&& pkg instal php && pkg instal openssh


Langkah 3 : –  Sekarang buka alamat URL ngrok.com dan buat akun tempat Anda akan melihat file unduhan ngrok. Unduh file arm ngrok for linux di android.

Langkah 4: –   Setelah mengunduh ngrok, buka pengelola file dan ekstrak atau buka file zip. Di sini Anda akan menemukan file grook.zip. Sekarang pindahkan ke penyimpanan internal. Kemudian Anda Buka Termux dan ketik perintah termux-setup-storage dan masukkan login untuk meminta izin penyimpanan. Pastikan Anda memberikan izin tersebut.

termux-setup-storage



Langkah 5: –   Sekarang ketik cd cd storage dan temukan file crock.zip dan pindahkan ke termux, Anda perlu mengetikkan perintah mv ngrok.zip $HOME dan tekan enter. Ini akan berpindah ke Termux, Anda dapat mengetik ls cmd untuk melihat.

cd /sdcard/Download

mv ngrok.zip $HOME
unzip ngrok.zip

Langkah 6: –   Pada langkah ini Anda perlu mengatur author token di ngrok untuk mengatur di Android. Cukup buka akun ngrock dan di sini Anda akan melihat token auth. Setelah itu Anda hanya perlu menyalin dan tempel ke termux dan tekan login, itu akan berhasil dikonfigurasi.

chmod +x ngrok
./ngrok authtoken 3nejgn********** [gunakan token Anda]

Langkah 7: –   Setelah itu ketik perintah di ngrok aktif, ketik perintah chmod + x ngrok dan tekan enter, Anda akan memberikan izin untuk ngrok dan mengunduh ke Android. Ketik ulang perintah ./ngrok http 8080 dan tekan enter.

./ngrok http 8080

Pastikan Hotspot seluler Anda harus diaktifkan di Android Anda Setelah itu Anda dapat dengan mudah meluncurkan teks apa pun di Android dengan bantuan termux.

Kesimpulan

Nah itulah cara install Ngrok di Termux no root pada smartphone Android di mana dengan program tersebut Anda dapat memanfaatkan nya seperti untuk sharing file, remote desktop, dan lain-lain. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *