Cara Main GTA V di Android Offline Menggunakan Emulator PSP

Jika Anda mencari panduan tentang cara main GTA V di Android offline tanpa koneksi internet, Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, robotandro.com akan menunjukkan kepada Anda cara mengunduh dan memainkan GTA 5 di perangkat Android yaitu dengan menggunakan emulator bernama ppsspp.

GTA 5 PPSSPP ukuran kecil


Seperti yang kita semua tahu, tidak mungkin memainkan GTA 5 secara langsung di ponsel iOS atau Android, karena game ini jelas memiliki spesifikasi dan ukuran file yang sangat besar.


Setidaknya untuk saat ini yang bisa kita lakukan hanyalah menggunakan emulator PSP untuk memainkannya atau untuk trik lainnya bisa lihat di postingan cara main GTA 5 di Android. Tetapi sebelum menunjukkan kepada Anda cara main GTA 5 di Android offline menggunakan emulator PPSSPP di ponsel atau tablet Android Anda, Anda perlu mengetahui beberapa informasi penting berikut terlebih dahulu.

Apa itu GTA 5 PPSSPP?

Grand Theft Auto 5 merupakan game yang dikembangkan oleh perusahaan Rockstar. Game ini dirilis di Xbox 360 pada tahun 2013 yang juga tersedia untuk konsol PlayStation 3, PS4, Xbox One dan OS Windows.


Sedangkan GTA 5 PPSSPP adalah game Android dengan kontrol tipe PSP. Anda akan mendapatkan semua konten dari GTA 5 versi Android, tetapi perintahnya akan seperti pengontrol di PSP. Dengan memiliki kontrol ini dalam game, bermain menjadi lebih mudah dan nyaman. Anda akan merasa seperti sedang bermain di PSP karena bentuk dan ukuran tombol yang sama persis. Jika Anda belum pernah memainkan GTA V untuk Android, sekaranglah saat yang tepat untuk menikmati game ini. Karena Anda akan mendapatkan dua keuntungan.


Baca Juga : Cara Pasang Cheat DB Terbaru di Emulator PPSSPP

Apakah Ada GTA V di Konsol PSP?

Kenyataannya memang belum ada versi asli Grand Theft Auto 5 yang tersedia di platform PSP atau pun PS Vita. Yang saat ini tersedia adalah GTA M0D dari versi GTA lamanya. Tetapi semua fitur asli lainnya dari game ini sangat mirip, jadi jangan khawatir. Karena Anda akan menyukai game ini layaknya GTA 5 asli.

Cara Main GTA V di Android Offline

Cara Main GTA V di Android Offline

Detail Game GTA V di Android Offline PSP

Versi iso GTA 5 ini memang tidak sama persis dengan GTA V asli. Perbedaan utama antara game ini adalah grafisnya. Grafik di GTA 5 iso untuk PPSSPP jauh lebih rendah daripada di GTA V asli, tetapi yang terpenting, Anda dapat memainkannya di berbagai perangkat smartphone Android. Ukuran versi ini hanya 300 MB highly compressed. Jadi mungkin ada beberapa hal yang berbeda, seperti peta yang lebih kecil dan populasi yang lebih kecil. Tetapi semua fitur orisinal lainnya dalam game ini akan sama persis. Jadi silahkan nikmati GTA 5 PPSSPP ukuran kecil ini untuk merasakan fiturnya.

Detail Game:

  • Nama: GTA 5 PPSSPP
  • Ukuran game: 300 MB
  • Versi: Patch terbaru 2019
  • Jenis permainan: Aksi
  • Penerbit: Rockstar Games
  • Diperlukan Android: 7.0 dan lebih tinggi
  • Pembaruan terakhir: 2021

Cara Main GTA V di Android Offline dengan PPSSPP Emulator

Cara memainkan GTA V dengan emulator ini, pertama-tama tentunya Anda perlu menginstal emulator PPSSPP di HP Android. Dan langkah berikutnya barulah Anda mulai mendownload game GTA 5 ini. Berikut tahapan yang harus dilakukan.


1. Unduh emulator PPSSPP untuk Android melalui Google Play Store.


2. Unduh file GTA 5 yang sudah di compress dari link berikut: GTA 5 PPSSPP.


3. Unduh juga aplikasi ZArchiver di Android Anda dari play store untuk mendekompresi file GTA 5 PPSSPP tersebut.


5. Buka ZArchiver dan ekstrak file zip dari game GTA V.


6. Ekstrak file zip game ke folder PSP Anda (ekstensi file yang diekstrak harus .iso)


7. Silahkan buka aplikasi emulator PPSSPP, lalu buka folder PSP dan terakhir buka file game (.iso)


Anda sekarang dapat memainkan GTA 5 PPSSPP ukuran kecil dari perangkat Android atau iOS Anda dengan menggunakan bantuan emulator tersebut.

Cara Install dan Main GTA 5 di Android Offline

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini Anda dapat dengan mudah menginstal dan memainkan gta 5 (grand theft auto) PPSSPP – File Iso PSP menggunakan emulator di smartphone Android:

  1. Unduh dan instal pengelola file ZArchiver dari Google playstore (jika Anda belum memilikinya).
  2. Juga,  menginstal aplikasi emulator PPSSPP seperti petunjuk di atas.
  3. Simpan file Game iso cso compressed dari atas ke penyimpanan ponsel Anda.
  4. Ekstrak file ISO Game Gta 5 Revelations menggunakan ZArchiver Pro. Untuk melakukannya, klik pada ISO dan pilih untuk membuka dengan ZArchiver Pro, lalu klik ekstrak.
  5. Pastikan untuk mengekstrak ISO ke PPSSPP > PSP > Game di SD Card atau penyimpanan internal Anda di mana Anda dapat dengan mudah menemukannya.
  6. Jalankan aplikasi PPSSPP. Kemudian arahkan ke tab Game. Anda akan melihat ikon Gta di sana. Jika tidak, buka pengelola file Anda dari emulator dan cari file game tersebut.

Cara Setting GTA V di PPSSPP

Terkadang bermain game di emulator PPSSPP menjadi kurang maksimal karena setelan pengaturan yang tidak sesuai. Karena itu silahkan ikuti petunjuk pengaturan terbaik untuk main GTA 5 di Android via PPSSPP seperti pada langkah-langkah berikut!

  • Aktifkan Auto Frameskipping tanpa kesalahan, Konfigurasikan opsi pengaturan tampilan untuk memainkan game dalam resolusi layar penuh.
  • Mode: Rendering Non-Buffered
  • Resolusi Layar: 2x PSP atau Lebih
  • Memori Cepat: Aktif
  • Frameskipping = 0 (atau 1 jika berjalan lambat)
  • Biarkan Istirahat Default

Nah Itulah setting minimal yang dibutuhkan agar GTA 5 PPSSPP bisa berjalan dengan lancar di semua ponsel android yang menggunakan emulator PSP.

Kesimpulan

GTA V adalah salah satu seri Grand Theft Auto buatan Rockstar yang dapat dimainkan hanya pada konsol game tertentu. Sedangkan cara main GTA V di Android offline bisa memainkan game ini menggunakan emulator PSP. Yaitu GTA 5 PPSSPP seperti yang telah disampaikan di atas.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *