Cara Mendapatkan Nomor Malaysia Gratis, Mudah dan Aman


Cara Mendapatkan Nomor Malaysia Gratis – Nomor telepon merupakan nomor yang biasa di gunakan oleh pengguna ponsel, yang mana fungsinya adalah untuk dapat menghubungi orang lain, teman dan keluarga melalui panggilan telepon atau SMS.

Umumnya nomor yang disediakan pada setiap negara mempunyai kode awalan yang berbeda-beda, biasanya diawali dengan tanda + (plus). Misalnya nomor di Indonesia mempunyai kode negara +62, sedangkan di negara tetangga, yaitu Malaysia adalah +60.

Nah pada kesempatan ini, robotandro.com akan mengulas bagaimana cara mendapatkan nomor Malaysia gratis tanpa harus memiliki kartu fisik yang seharusnya dibeli di toko terkait. Karena itu silahkan simak pada ulasan di bawah ini untuk memperoleh nomor tersebut secara gratis.

Apa itu Nomor Malaysia Gratis?

Nomor Malaysia gratis adalah nomor yang didapatkan dari layanan penyedia nomor virtual, yang mana kegunaan utama dari penyedia tersebut adalah untuk menerima kode OTP sebagai metode alat verifikasi dari berbagai media sosial, misalnya: Facebook, Telegram, WA dll.

Layanan nomor virtual ini pada dasarnya menyediakan nomor telepon di banyak negara. Tak hanya Malaysia tetapi juga untuk negara-negara lainnya. Mulai dari layanan gratis hingga yang berbayar bisa Anda dapatkan.

Cara Mendapatkan Nomor Malaysia Gratis

Ada banyak metode yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh nomor dari Malaysia. Dan di bawah ini kami akan memberikan beberapa langkah-langkah mudah yang bisa diikuti melalui HP atau smartphone Android Anda.

1.  Cara Mendapatkan Nomor Malaysia Gratis Lewat Aplikasi

Jika Anda adalah pengguna smartphone Android, maka metode ini akan kami rekomendasikan untuk Anda. Berikut adalah aplikasi nomor gratis untuk mendapatkan nomor dari Malaysia (+60) yang bisa di unduh via Google Play Store, antara lain :

Aplikasi – SMS Receive Virtual Phone Numbers

Sesuai dengan namanya, keutamaan aplikasi ini yaitu untuk mendapat virtual number yang bisa menerima SMS gratis secara online untuk verifikasi. SMS Receive akan memberikan Anda nomor telepon di berbagai negara / wilayah, termasuk Malaysia.

Adapun cara mendapatkan nomor Malaysia gratis via SMS Receive Virtual Phone Numbers adalah sebagai berikut.

  Install aplikasi ” SMS Receive Virtual Phone Numbers ” melalui Google Play Store (size APK sekitar 7,8 MB).

  Buka aplikasi, dan jika muncul menu Server Test – klik TEST – tunggu proses hingga ada pemberitahuan Complete.

  Setelah proses komplit, tekan tombol Back (kembali). Di sini silahkan Anda dapat memilih salah satu dari beberapa server yang tersedia.

  Pada contoh ini untuk mendapatkan nomor Malaysia gratis, bisa pilih Asia Server 5 seperti gambar di bawah ini.

  Dari nomor Malaysia tersebut di sebelah kanan klik tombol ” Copy ” untuk menyalin. Nomor ini bisa langsung di paste / tempelkan pada aplikasi yang ingin dibuat untuk verifikasi, misal: Facebook.


  Dan setelah itu masuk lagi ke aplikasi SMS Receive, klik lagi tombol ” > ” yang ada di samping tulisan Copy – tunggu loading sampai 100%.


  Terakhir, temukan kode OTP Anda di menu ini (tekan refresh jika belum muncul), lalu copy kode nya dan paste kan ke menu verifikasi aplikasi FB tadi.

  Selesai.

Nah itulah cara menggunakan aplikasi SMS Receive Virtual Phone Numbers untuk mendapatkan nomor telepon Malaysia (+60) gratis. Dan metode berikutnya kami juga akan menjelaskan cara sebaliknya yaitu tanpa menggunakan aplikasi seperti berikut.

2.  Cara Mendapatkan Nomor Malaysia Gratis Tanpa Aplikasi

Tidak perlu menambahkan aplikasi jika Anda merasa itu hanya pemborosan kuota dan memori internal ponsel Anda. Anda bisa mendapatkan nomor Malaysia gratis tanpa harus menginstal aplikasi.

Metode kedua ini yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet standar dan sebuah browser yang bisa digunakan untuk membuka situs web. Jadi cukup gunakan saja browser default smartphone Anda, seperti Chrome dan sejenisnya untuk mengikuti langkah-langkah ini.

  Buka aplikasi browser di ponsel Anda.

  Ketik alamat URL ini ” https://id.mytempsms.com ” atau langsung saja klik nomor Malaysia untuk masuk ke daftar nomor-nomor terkait (+60).

  Di menu situs MyTempSMS ini Anda akan melihat beberapa nomor Malaysia yang tersedia, pilih saja salah satunya. Jangan lupa copy nomornya dan paste ke media sosial yang ingin dipakai untuk verifikasi.


  Kemudian kembali lagi ke menu situs tadi dan klik nomor telepon yang telah disalin tadi, maka Anda akan masuk ke menu untuk terima kode verifikasi (refresh jika belum masuk).


  Apabila kode OTP sudah masuk, langkah terakhir langsung Anda copy paste ke media sosial tadi dan verifikasi.

Dengan begitu akun social media yang Anda buat tadi otomatis telah di daftarkan dengan menggunakan nomor virtual Malaysia melalui situs id.mytempsms.com seperti tutorial di atas. Kurang lebih seperti itulah caranya.

Kesimpulan

Cara mendapatkan nomor Malaysia gratis bisa dilakukan dengan 2 metode atau cara. Pertama adalah lewat aplikasi Android, dan metode kedua yaitu melalui situs URL yang bisa dibuka dengan bantuan web browser (Chrome, Mozilla, Opera, dll) di dalam smartphone Anda. Selamat mencoba!

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *