Cara Menerima SMS dari Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Bagaimana cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif? Apakah bisa, atau tidak? Agar lebih jelasnya, silahkan simak pada ulasan lengkap di bawah ini ya..


Nomor telepon merupakan bagian yang sangat penting bagi seorang pengguna Handphone, agar tetap selalu bisa terhubung dengan teman dan keluarga meski berada di tempat yang jauh sekalipun selama masih berada dalam jangkauan jaringan dari provider yang digunakan.

Nomor handphone utamanya difungsikan untuk saling menghubungi antar sesama pengguna, baik dengan cara melakukan panggilan telepon atau SMS. Selain itu, nomor juga bisa digunakan untuk melakukan verifikasi dari pendaftaran akun di social media. Sehingga nomor ini bisa dikatakan memiliki banyak sekali fungsi.

Namun yang perlu pengguna ketahui, nomor mempunyai batas kadaluarsa apabila saldo tidak diisi ulang sehingga suatu saat akan dinonaktifkan. Cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif menjadi hal sulit jika Anda tidak mengupayakan aktivasi kembali. Nah berikut beberapa solusi untuk Anda.

Cara Menerima SMS dari Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Sederhananya nomor dari kartu SIM yang sudah tidak lagi aktif atau hangus/kadaluarsa adalah nomor yang tidak bisa lagi digunakan baik untuk melakukan panggilan ataupun SMS.

Jika maksud Anda ingin menerima SMS untuk melakukan verifikasi dan mendapatkan nomor gratis, maka Anda bisa dengan cara membuat nomor telepon palsu yang nanti akan dijelaskan di bawah ini. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan lagi nomor lama, maka Anda perlu mengaktifkannya kembali.

Berikut robotandro.com akan mengulas bagaimana cara mendapatkan nomor palsu sebagai pengganti nomor utama Anda, yang dapat digunakan untuk menerima atau melakukan panggilan telepon dan SMS secara online.

Cara Menerima SMS dari Nomor yang Sudah Tidak Aktif Menggunakan Nomor Palsu

Bagi yang tidak tahu apa itu nomor palsu, ini adalah layanan virtual number di mana kegunaannya adalah untuk mendapatkan nomor kedua tanpa kartu SIM dari berbagai penyedia layanan gratis dan berbayar.

Ada dua metode dalam hal ini, pertama yaitu dengan mengunduh dan menginstal aplikasi di smartphone Android. Sedangkan metode lainnya bisa didapatkan dari tanpa mengunduh aplikasi apa pun, melainkan melalui situs dari browser bawaan smartphone.

1.  Text Plus – Free Text and Calls

Aplikasi Text Plus sangat cocok bagi pengguna yang ingin mendapatkan nokos gratis untuk telegram. Text Plus menyediakan layanan virtual number yang dapat digunakan untuk menerima kode verifikasi, SMS dan Panggilan telepon.

Dengan aplikasi Text Plus, Anda tidak membutuhkan bentuk fisik dari kartu SIM agar bisa memperoleh nomor HP tambahan. Cukup dengan menginstal aplikasi ini via Google Playstore, dan jadikan alternatif cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif.

Cara Menggunakan Text Plus – Free Text and Calls:

  Buka Google Play Store, dan unduh aplikasi bernama Text Plus di smartphone Android.
  Buka Text Plus, geser layar atau langsung saja klik tombol GET STARTED.
  Izinkan akses jika ada pop-up bertuliskan Izinkan textPlus mengakses lokasi perangkat ini?
  Berikutnya, silahkan login dengan akun Google Anda. Verifikasi menggunakan email atau nomor HP Anda.
  Setelah terverifikasi, pilih kode area, lalu klik GET A CUSTOM NUMBER.
  Maka Anda akan langsung diberikan nomor gratis dari Text Plus yang bisa langsung digunakan.

2.  Sms-online.co

Sms-online.co adalah situs layanan nomor gratis sementara yang digunakan untuk menerima pesan SMS secara online, terutama sebagai alat penerima kode OTP verifikasi akun.

Jadi jika keperluan Anda adalah untuk menerima SMS kode OTP, maka metode ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Melalui layanan ini, Anda tidak perlu melakukan pendaftaran apa pun. Pilih salah satu nomor yang tersedia, dan Anda dapat menggunakannya untuk verifikasi akun misalnya Facebook, Telegram, PayPal dan sebagainya.

Yang harus Anda lakukan hanyalah mengunjungi situs URL sms-online.co, lalu pilih nomor / kode negara apa yang diinginkan. Gunakan nomor, kemudian klik tombol OPEN untuk memeriksa pesan SMS yang dikirim ke nomor yang Anda pilih tadi.

Cara Menerima SMS dari Nomor yang Sudah Tidak Aktif dengan Mengaktifkan Ulang Kartu

Jika Anda ingin menggunakan kembali nomor lama Anda, langkah terbaik dalam hal ini adalah dengan aktivasi kembali kartu SIM tersebut. Entah apakah Anda ingin mengaktifkan kembali nomor indosat yang sudah mati, maupun untuk operator lainnya.

Misalnya Anda adalah pengguna provider Indosat, maka Anda bisa mengaktifkan ulang kartu Anda dengan membawanya ke Gerai Indosat terdekat. Dalam hal ini, Anda perlu membawa kartu identitas atau KTP Anda untuk memastikan apakah data di kartu SIM sesuai dengan identitas pemilik.

Selain itu, pastikan untuk membawa uang untuk jasa tersebut. Dan apabila semua datanya sesuai, nantinya Anda akan menerima formulir pengisian data diri Anda. Setelah diserahkan, barulah Anda tinggal menunggu keputusan tentang aktivasi ulang nomor kartu SIM.

Nah bila proses sudah selesai, cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif tersebut tentu saja bisa dilakukan kembali apabila sudah diaktivasi ulang kartu Anda. Memang cukup ribet, tapi inilah upaya terbaik untuk menggunakan lagi nomor lama Anda yang sudah kadaluarsa.

Akhir Kata

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk Anda mengenai cara menerima SMS dari nomor yang sudah tidak aktif. Semoga dengan apa yang telah disampaikan di atas dapat Anda pahami dengan baik dan benar, sehingga proses pun bisa berjalan dengan lancar. Selamat mencoba.

Check Also

Cara Setting WiFi yang Tidak Muncul di Laptop

Cara setting WiFi yang tidak muncul di Laptop bisa dikerjakan dengan banyak metode. Namun tentu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *