Fungsi Smart Bracelet, Jam Tangan Pintar Dengan Berbagai Manfaat

Smart Bracelet adalah sejenis gadget pintar yang dapat dikenakan di pergelangan tangan layaknya jam tangan, namun dengan berbagai fungsi dan manfaat seperti untuk melacak data dan informasi, serta membimbing hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari Anda. Selain itu juga smart bracelet memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan smartphone mereka lebih mudah dengan menggunakan fitur konektivitas.

Secara fisik smart bracelet memiliki bentuk gelang dengan layar OLED di mana Anda dapat melihat beberapa informasi dan gambar sederhana untuk menunjukkan serta mengingatkan. Smart Bracelet, secara keseluruhan, dapat dikatakan penggabungan dari perangkat smartwatch.

Manfaat Smart Bracelet

Sebagai gadget baru yang dapat dikenakan, smart bracelet memiliki sejumlah keunggulan yang menjadikannya pilihan perangkat pintar yang sangat baik bagi banyak orang, terutama oleh penggemar smart wearable yang dapat dikenakan.

1.  Aman dan Nyaman Dipakai

Dari segi bahan produk, tidak seperti smart wearables sebelumnya yang terbuat dari logam yang mudah membuat beberapa orang memiliki gejala alergi, smart bracelet terbuat dari karet alam yang tidak berbahaya dan non-logam, sehingga aman untuk digunakan. Selain itu, smart bracelet juga sangat nyaman dipakai karena didesain dengan bentuk yang nyaman sesuai dengan ergonomi.

2.  Fashionable

Manfaat lain yang juga membuat gelang pintar populer di kalangan banyak masyarakat khususnya penggemar mode adalah desainnya yang mewah dan modis. Desain semacam ini memungkinkan smart bracelet terlihat seperti perhiasan yang dapat digunakan untuk dekorasi, membuatnya menarik bagi banyak orang terutama mereka yang terbiasa memakai perhiasan.

Selain itu, gadget pintar yang dapat dikenakan ini serbaguna dalam gaya dan warna, membuatnya populer di kalangan orang-orang yang ingin menunjukkan individualitas dan keunikan mereka sendiri.

3.  Mudah Dibawa Kemana-mana

Sebagai perangkat pintar yang dapat dikenakan di pergelangan tangan, Smart Bracelet memiliki bobot yang ringan dan ukurannya yang kecil, yang membuatnya sangat mudah untuk dibawa. Selain itu, berkat layar OLED yang lebih besar serta tombol sentuh, pengoperasiannya mudah dan lancar. Apakah Anda seorang anak atau atau orang dewasa, Anda dapat memakai smart bracelet baik tanpa beban dan hambatan.

4.  Daya Tahan Baterai yang Kuat

Dalam hal masa pakai baterai , sebagian besar smart bracelet memiliki masa pakai baterai hingga 10 hari dengan sekali pengisian daya. Alasan mengapa smart bracelet memiliki daya tahan baterai yang sangat kuat terletak pada bahan baterai lithium-polimernya. Mengenakan smart wearable gadget di pergelangan tangan untuk melakukan perjalanan jauh tanpa harus membawa charger yang memberatkan bukan lagi mimpi di siang bolong.

5.  Konsumsi Daya Rendah

Saat menggunakan elektronik di perjalanan, kita pasti sangat frustasi jika dayanya habis karena konsumsi daya yang tinggi. Namun, Anda dapat terus menggunakan smart bracelet untuk waktu yang sangat lama karena dilengkapi dengan chip konsumsi daya ultra rendah bawaan.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang konsumsi daya yang tinggi saat menghubungkan ke ponsel, tablet, atau PC dengan membuka Bluetooth. Ini karena gelang pintar mengadopsi modul Bluetooth 4.0 dengan konsumsi daya rendah, yang membuat gelang pintar berdaya rendah dikonsumsi selama proses koneksi ke ponsel atau tablet.

6.  Tahan air

Di pasar perangkat pintar saat ini, sebagian besar smart bracelet tahan air, yang membuatnya menarik di antara banyak orang terutama mereka yang sering bekerja atau berolahraga di sekitar lingkungan air.

2.  Fungsi Smart Bracelet

Sekarang sudah jelas bahwa smart bracelet sebagai salah satu jenis perangkat smart wearable yang mempunyai banyak sekali manfaat yang membuatnya lebih unggul dari jam tangan biasa. Tapi tahukah Anda apa fungsi smart bracelet?

Berikut ini adalah fungsi utama yang dapat dibawa oleh smart bracelet untuk memandu pengguna menjalani hidup yang lebih sehat.

1.  Deteksi Gerakan

Deteksi gerakan, adalah salah satu fungsi paling dasar dari Smart Bracelet. Dapat dikatakan bahwa jika ada smart bracelet yang ditenagai hanya dengan satu fungsi, maka fungsi tersebut pasti adalah untuk mendeteksi gerakan. Fungsi ini adalah nilai jual inti dari smart bracelet yang selalu mencakup penghitungan langkah, pengukuran jarak, lintasan, serta pelacakan kalori.

Smart Bracelet bisa dibilang sebagai alat pengukur langkah canggih yang mampu menghitung langkah kaki. Alasan mengapa ia dapat melacak jumlah langkah terletak pada sensor akselerasi cerdas tiga sumbu bawaannya serta chip memori flash. Selain itu, tingkat penyelesaian dapat dihitung dan dicatat dengan menggunakan langkah-langkah yang dicatat dibagi dengan langkah-langkah yang ditargetkan.

2.  Deteksi Detak Jantung

Smart Bracelet juga mendukung pemantauan kebugaran Anda dengan mendeteksi detak jantung, oksigen darah, dan tekanan darah Anda. Deteksi ini selesai berdasarkan pengukuran transmisi fotolistrik.

Smart bracelet memiliki sensor fotolistrik reflektif built-in yang dapat memancarkan seberkas cahaya (biasanya lampu LED) pada kulit Anda untuk membuat pembuluh darah kapiler di pergelangan tangan Anda terlihat olehnya. Kemudian darah dapat menyerap panjang gelombang tertentu dari cahaya ini. Saat jantung Anda memompa darah, detak jantung dapat ditentukan oleh sensor melalui pengukuran cahaya reflektif.

Detak jantung yang terdeteksi nantinya akan disajikan dalam format data dan disinkronkan dengan aplikasi terkait di ponsel atau tablet Anda, memberi tahu Anda (pemakainya) tentang masalah kesehatan dasar Anda dan kemudian memandu Anda meningkatkan kondisi kesehatan Anda.

3. Sebagai Pengingat & Alarm

Fungsi Smart Bracelet yang yang satu ini jelas tidak asing lagi bagi Anda baik itu pengguna smartphone maupun pengguna ponsel jadul. Bisa dikatakan ini merupakan sebagai salah satu fungsi paling dasar dari smart bracelet. Namun tidak seperti jam alarm tradisional yang membangunkan Anda dengan bunyi dering yang keras, smart bracelet menggunakan vibration bawaan untuk membangunkan Anda, yang memiliki tingkat hit tinggi dan tidak menggangu orang lain.

4.  Pemantauan Tidur

Di era kehidupan smartphone, banyak orang yang terbiasa tidur larut malam sehingga menyebabkan kualitas tidur yang buruk. Fungsi pemantauan tidur gelang pintar sangat membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. Ini mencakup deteksi akurat waktu tidur Anda, waktu tidur ringan, waktu tidur nyenyak serta waktu bangun.

Deteksi ini kemudian akan ditampilkan kepada Anda dalam bentuk data bahkan dalam bentuk grafik kecenderungan tidur yang membantu Anda mengetahui dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Fungsi ini adalah titik promosi banyak gelang pintar karena banyak orang tidak memiliki kualitas tidur yang baik.

5.  Sinkronisasi & Berbagi Data

Smart Bracelet ini didukung dengan fungsi sinkronisasi data dengan ponsel, tablet, serta iPod. Dengan modul Bluetooth 4.0 bawaan, smart bracelet mendukung koneksi ke ponsel, tablet, dan PC untuk menyinkronkan dan mengunggah data yang direkam dengan cepat.

Selain itu, Smart Bracelet juga mendukung berbagi data melalui jejaring sosial. Anda dapat membagikan hasil latihan, rekaman diet, dan kualitas tidur Anda dengan orang lain melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook dengan penuh kenikmatan.

6.  Pemberitahuan dan Pengingat Panggilan Telepon

Smart Bracelet memiliki beberapa fungsi dasar lainnya setelah terhubung ke ponsel melalui Bluetooth. Setelah terhubung ke ponsel Anda, jika ada pesan teks atau panggilan telepon masuk di ponsel Anda, gelang pintar akan bergetar untuk mengingatkan Anda untuk membalas atau menjawab, yang akan mengurangi kemungkinan kehilangan pesan dan panggilan penting.

7.  Pemosisian GPS

Baik untuk anak-anak dan orang dewasa, fungsi smart bracelet untuk penentuan posisi GPS tentu sangat berguna sekali. Seperti perangkat pintar lainnya, smart bracelet juga mampu menentukan posisi GPS , yang mengarah ke perjalanan yang lebih aman terutama untuk anak-anak dan orang tua yang lebih rentan tersesat.


Kesimpulan

Smart Bracelet, sebagai gadget smart wearable yang relatif baru, didukung dengan banyak manfaat yang menguntungkan dan menawarkan banyak fungsi berguna seperti deteksi gerakan, pemantauan detak jantung, jam alarm, pengingat, pemantauan tidur, notifikasi, dan penentuan posisi GPS untuk membantu memandu hidup yang sehat. untuk penggunanya. Baik dengan deteksi gerakan atau fungsi smart bracelet lainnya, gelang pintar ini dapat membantu hidup Anda lebih mudah dan lebih sehat.

Check Also

Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Cara setting channel YouTube agar banyak yang nonton pasti akan banyak dicari oleh para pemilik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *