Inilah Cara Memindahkan Akun Akulaku ke HP Lain


Cara Memindahkan Akun Akulaku ke HP Lain – Akulaku merupakan salah satu aplikasi belanja online yang juga menyediakan jasa pinjaman dan cicilan barang secara online. Aplikasi Akulaku tersedia bagi siapa saja yang ingin mendaftar melalui smartphone yang digunakannya, baik dari Android dan iOS.

Untuk mendapatkan akun Akulaku, seorang pengguna terlebih dahulu melalui proses pendaftaran dengan melengkapi data seperti KTP, NPWP, dan nomor rekening. Setelah mendaftar akun, barulah aplikasi Akulaku bisa digunakan sebagaimana mestinya untuk keperluan Anda.

Apabila akun telah siap, maka akun tersebut bisa digunakan baik di HP yang Anda gunakan sekarang atau dari HP Anda yang lain / baru. Nah jika Anda sedang mencari cara memindahkan akun Akulaku ke HP lain Anda, silahkan ikuti beberapa tahapan di bawah ini.

Cara Memindahkan Akun Akulaku ke HP Lain

Akun Akulaku yang sebelumnya telah terdaftar di ponsel lama tentu bisa saja digunakan kembali pada HP Anda yang baru. Selama Anda masih mengingat info login Akulaku Anda, akun masih bisa digunakan.

Kalaupun Anda sudah lupa dengan kata sandi akun, paling tidak Anda masih memiliki nomor telepon aktif akun lama Anda untuk memperbarui informasi login. Seperti postingan kami sebelumnya tentang cara memindahkan akun Facebook ke HP baru, metode yang akan dijelaskan kali ini juga tidak jauh berbeda.

Untuk lebih jelas, silahkan Anda mengikuti langkah-langkah cara memindahkan akun Akulaku ke HP lain sebagaimana dijelaskan berikut ini!

  Pertama, silahkan install aplikasi Akulaku dari ponsel baru Anda di Android (Google Play Store) atau iOS (App Store).

  Buka aplikasi Akulaku, pilih SETUJU bila muncul menu OTORISASI PRIVASI tentang Data Lokasi, Kontak, Daftar Aplikasi, dan Perangkat.

  Pilih Negara: Indonesia, lalu klik saja tombol Lewati sampai muncul ke menu utama aplikasi Akulaku.

  Apabila muncul pop-up Izinkan Akulaku mengakses perangkat ini?, pilih Izinkan. Begitupun saat muncul Konfirmasi Lokasi, tekan Konfirmasi.

  Sekarang waktunya masuk ke akun Anda, pilih menu Akun di bagian kanan paling bawah, dan klik Login/Daftar yang tertera di atas, setelahnya klik lagi Login di bagian paling bawah.

  Di sini Anda punya 2 opsi untuk login, yaitu dengan menggunakan No. HP dan Kata Sandi, atau opsi lainnya yaitu melalui Login kode verifikasi.

  Jika Anda memilih untuk Login kode verifikasi, Anda cukup Masukkan No. HP Anda yang pernah terdaftar di HP sebelumnya. Kemudian tunggu SMS masuk ke nomor Anda untuk verifikasi.

  Cek kode yang dikirim ke nomor Anda, lalu masukkan kode tersebut untuk verifikasi akun Akulaku.

Setelah berhasil, maka akun lama yang Anda masukkan tadi telah siap digunakan kembali di HP baru tersebut. Dan secara otomatis akun Akulaku di HP lama Anda akan langsung logout / keluar.

Catatan : Jika diminta untuk verifikasi wajah, maka Anda perlu melakukannya menggunakan kamera selfie ponsel Anda untuk keamanan akun. Dan apabila Anda diminta untuk memasukkan kata sandi akun, sementara Anda sudah lupa kodenya, silahkan buat kata sandi yang baru melalui menu Lupa kata sandi, dan ikuti prosedurnya.

Kesimpulan

Cara memindahkan akun Akulaku ke HP lain bisa dilakukan minimal Anda masih memiliki kartu SIM (nomor telepon) lama Anda, di mana kegunaannya adalah untuk melakukan verifikasi sehingga Anda bisa login kembali seperti biasa.

Dengan nomor telepon aktif ini Anda bisa menggunakannya baik untuk mendapatkan kode verifikasi maupun untuk mengubah kata sandi akun Akulaku Anda.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *