Cara Install Nama Font iPhone Untuk Android di iFont dan zFont 3

Nama Font iPhone untuk Android – Bagi pengguna smartphone yang peduli dengan gaya dan tampilannya, font adalah salah satu yang harus di ikut sertakan. Baik Anda adalah pengguna HP Android atau iPhone, bahkan komputer pun menggunakan font tertentu untuk menampilkan teks atau tulisan di dalam layar.

Nama Font iPhone di iFont Untuk Android

Di lihat dari bentuknya font mempunyai banyak sekali jenis, dari yang kecil atau besar dengan style yang berbeda-beda. Termasuk juga di perangkat Android dan iOS, biasanya telah disisipkan beberapa font untuk mengubah gaya teks / tulisan yang Anda inginkan.

Namun sayangnya tak sedikit pengguna Android yang merasa jenuh dengan tampilan font yang terbatas itu-itu saja.
Nah jika Anda adalah salah satunya, di sini robotandro.com akan mengulas bagaimanakah cara menerapkan dan memilih nama font iPhone untuk Android? Simak ulasan berikut!

Cara Install Nama Font iPhone Untuk Android

Ada banyak sekali cara pengguna untuk mempercantik tampilan HP, dimulai dari menerapkan tema, launcher, wallpaper hingga font tulisan. Lalu bagaimana sih caranya mengubah font Android menjadi iPhone?

Cara menerapkan font iPhone untuk Android bisa Anda lakukan dengan beberapa metode. Dan metode yang paling efektif dalam hal ini yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga yang mana Anda perlu mengunduh dan install agar dapat digunakan.

Adapun cara-cara yang perlu Anda lakukan yaitu, sebagai berikut!

1.  Cara Ganti Nama Font Android di zFont 3

zFont adalah salah satu aplikasi pengubah font terbaik yang telah dipercaya oleh banyak pengguna Android. Terbukti dengan unduhan yang mencapai lebih dari 10 juta, aplikasi ini jelas tidak akan mengecewakan Anda. Nama Font iPhone untuk Android di zFont 3 yaitu San Francisco.

Selain tersedia font iPhone untuk Android, zFont juga menyediakan beragam emoji keren dan menarik yang siap Anda gunakan secara gratis. ZFont sangat cocok digunakan pada HP Samsung, Vivo, Oppo, Huawei, Realme, Tecno, dan Inifinix (tanpa root).

Berikut cara menggunakan aplikasi zFont untuk mengubah font Android menjadi iOS / iPhone :

  Langkah pertama, Anda bisa mengunduh dan install terlebih dahulu aplikasi zFont dari Google Play Store.

  Setelah di install barulah buka zFont pada smartphone Android yang Anda gunakan. Jangan lupa izinkan zFont untuk mengakses foto, media, dan file dengan cara menekan tombol ” GRANT PERMISSIONS “.


  Kemudian tunggu loading beberapa saat, lalu klik tulisan ” AGREE ” saat muncul popup Terms & Conditions.

  Anda akan langsung dibawa ke halaman ” Home “. Dan di bagian inilah Anda dapat memilih beragam font dan emoji yang ingin digunakan. Pilihlah nama font iPhone untuk Android bernama San Francisco.

  Pilih salah satu jenis font / emoji yang akan dipasang. Anda bisa langsung mengunduh dengan meng-klik tombol yang ada di paling bawahnya. Proses ini membutuhkan waktu, tergantung dari kecepatan internet Anda.


  Jika pengunduhan selesai, silahkan kembali ke menu Home (zFont 3), dan periksa font yang terinstal tadi ada di menu ” Local ” di bagian kanan (paling bawah).


•  Untuk penerapan nama font San Francisco ini, cukup klik SET. Apabila ada menu baru muncul, ini untuk melakukan setting detail smartphone.

•  Pilihan berikutnya klik Support Dai Characters, tekan OK, dan tunggu proses sampai selesai untuk instalasi.

•  Berikutnya Anda perlu mengubah pengaturan wilayah di ponsel menjadi Myanmar. Jika sudah masuk lagi ke menu pengaturan Layar dan Kecerahan. Aktifkan Mendukung Karakter Dai dengan menggeser toggle yang tersedia.

Nah itulah nama font iPhone untuk Android yang dapat diinstal lewat aplikasi zFont. Jika Anda tertarik mendapatkan font lainnya, di bawah ini kami buatkan tutorial untuk pengguna aplikasi iFont. Nama font iPhone di iFont ini yaitu iOS 13, perlu diunduh secara manual (link ada di bawah).

2.  Cara Ganti Nama Font Android di iFont iOS 13

Font iPhone untuk Android yang kami rekomendasikan berikut ini adalah font dari iOS 13. Seperti kita ketahui, iOS 13 merupakan salah satu produk Apple yang dirilis pada 3 juni 2020 di Worldwide Developers Conference (WWDC).

Nah bila Anda tertarik untuk menggunakan font dari iOS 13, di sini akan kami bagikan bagaimana cara menggunakannya di smartphone Android Anda. Terutama untuk pengguna aplikasi iFont yang ingin tahu nama font iPhone di iFont.


Namun sebelum itu, perhatikan terlebih dahulu versi Android yang Anda gunakan. Karena font Apple iOS 13 ini membutuhkan minimal Android 6.0 (atau lebih tinggi). Untuk detail pemasangannya, silahkan ikuti tutorial sebagai berikut :

Langkah 1, Unduh Font Apple iOS 13

Cara mendapatkan font iPhone untuk Android ini, silahkan menuju ke laman unduh font iOS 13. Kemudian gulir ke bawah dan temukan link pengunduhan (SF-Pro-Display-Medium.ttf – iOS 13 adalah nama font iPhone di iFont). Karena file ini berekstensi .ttf, jadi simpan terlebih dahulu file tersebut ke penyimpanan internal ponsel Anda.

Langkah 2, Pasang Font Apple iOS 13

Jika font telah tersimpan di internal, maka langkah berikutnya adalah lakukan pemasangan di HP Android. Jika tersedia, Anda bisa langsung menerapkan font ini langsung dari pengaturan tema default ponsel. Opsi lainnya Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti zFont dan iFont.


Jika Anda menggunakan aplikasi iFont, berikut cara menggunakan iFont untuk pasang font iPhone untuk Android (font iOS 13) :


  Install aplikasi iFont dari Playstore Android.

  Pilih ” Izinkan ” jika muncup popup tentang permintaan akses foto dan media di perangkat ponsel > klik ” Oke “.

  Anda bisa langsung kembali lagi ke menu utama, lalu masuk ke penyimpanan file > cari font iOS 13 (SF-Pro-Display-Medium.ttf) yang tadi sudah diunduh.


  Klik file SF-Pro-Display-Medium.ttf, maka secara otomatis akan masuk kembali ke aplikasi iFont (atau pilih secara manual).

  Pada menu ini, Anda tinggal terapkan font iOS 13 dengan cara klik tombol ” ATUR ” (di bagian bawah).


  Jika font telah berhasil diterapkan di perangkat, reboot HP Android dan lihat hasilnya setelah ponsel Anda menyala kembali.

Bila tidak terjadi kesalahan dalam pemasangan di atas, font smartphone Android Anda akan langsung berubah menjadi font iOS 13 seperti yang Anda harapkan. Sampai di sini, silahkan nikmati tampilan font baru pada ponsel Anda.

Jika sewaktu-waktu Anda merasa bosan dengan font iPhone untuk Android ini, cukup buka saja aplikasi iFont atau zFont di HP Android untuk mengubah ke berbagai jenis font yang berbeda (yang Anda sukai), yang bisa Anda temukan dan terapkan melalui aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Merupakan hal yang wajar apabila Anda merasa bosan dengan tampilan font Android yang monoton, sehingga Anda ingin mengubahnya. Untungnya banyak sekali tool yang bisa ditemukan dari smartphone Android Anda. Dengan begitu sangat mudah sekali untuk mengubah font default ke font lain yang diinginkan, misalnya nama font iPhone untuk Android seperti pembahasan di atas. Semoga bermanfaat.

About Fajar M Reza

Check Also

Cara Ajukan Limit Akulaku

Cara ajukan limit Akulaku sering digunakan oleh pengguna aplikasi pinjaman online yang satu ini untuk ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!