Rekomendasi Versi Maps Terbaik Untuk Ojek Online

Versi Maps Terbaik Untuk Ojek Online – Bagi pengguna smartphone saat ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya GPS (Global Positioning System), sebuah fitur yang berfungsi untuk mendapatkan petunjuk arah jalan atau lokasi melalui bantuan aplikasi maps / peta pada smartphone yang digunakan.


Bagi seseorang yang ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat, tentu alat ini sangat berguna sekali terutama untuk Anda yang baru pertama kali memasuki daerah tersebut. Dengan demikian melalui bantuan GPS dan Maps di smartphone, dapat meminimalisir terjadinya sesat di jalan selama lokasinya masih dalam jangkauan Maps.

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi Maps bertebaran di Google Play Store yang dapat diunduh pada smartphone Android Anda. Dari yang hanya memiliki fitur biasa saja, hingga yang memiliki fitur-fitur yang berkualitas. Berikut adalah beberapa rekomendasi versi maps terbaik untuk ojek online yang bisa didapatkan secara gratis di HP Android.

Rekomendasi Versi Maps Terbaik Untuk Ojek Online

Peta yang baik adalah peta yang mampu menampilkan informasi tempat atau lokasi secara lengkap dan akurat. Meski demikian tidak berarti semua tempat akan terdeteksi di dalam daftar peta / maps, misalnya di daerah pelosok atau perkampungan yang sangat jauh dari perkotaan.

Nah terlepas dari pembahasan tempat apa saja yang tidak terjangkau oleh Maps atau GPS, berikut ini akan kami rangkung beberapa aplikasi versi maps terbaik untuk ojek online, antara lain :

1.  Google Maps

Jika ada yang bertanya tentang apa saja aplikasi penampil peta terbaik di HP Android? Tentu saja Goole Maps akan menjadi salah satunya dalam daftar ini. Hampir semua smartphone sekarang ini telah dilengkapi dengan aplikasi peta bernama Google Maps.

Google Maps merupakan layanan peta yang dikembangkan oleh Google LLC itu sendiri. Layanan tersebut memberikan citra satelit, peta jalan, kondisi lalu lintas, panorama 360, hingga perencanaan rute untuk bepergian baik dengan jalan kaki, sepeda mobil, atau angkutan umum.

Apa yang membuat Google Maps sangat populer, tentu saja karena kemampuannya dalam melakukan navigasi tersebut. Dengan bantuan Google Maps Anda dapat melihat info realtime yang berisikan kondisi lalu lintas, transportasi umum, bahkan estimasi waktu dari jarak yang ditempuh.

Dan menariknya Google Maps juga memiliki fitur yang dapat menyimpan peta secara offline (tanpa internet), sehingga dengan menggunakan fitur ini Anda tidak perlu mengakses peta untuk yang kedua kalinya secara online.

2.  Google Maps Go

Secara sekilas aplikasi ini memang sangat mirip dengan Google Maps seperti di atas, terutama keduanya sama-sama dikembangkan oleh Google LLC. Bedanya Google Maps Go merupakan versi ringannya, dalam artian ukuran Apk jauh lebih kecil daripada versi Google Maps sebelumnya.


Selain itu Google Maps Go ini juga cukup handal digunakan sebagai aplikasi pencari titik koordiat gojek, baik untuk yang sedang mencari atau menunggu driver gojek. Tentu ini bisa menjadi salah satu versi maps terbaik untuk ojek online Anda.

Adapun untuk Anda yang ingin menggunakan layanan peta ini bisa langsung mengunduh Google Maps Go melalui Google Play Store di smartphone Android. Tidak butuh waktu lama untuk menginstal, karena aplikasinya cukup ringan yaitu hanya sekitar 3 MB saja, sehingga tidak akan memberatkan memori ponsel.

3.  Yandex.Navigator

Untuk sebagian orang mungkin masih cukup asing dengan aplikasi Yandex.Navigator. Namun siapa sangka ternyata aplikasi ini telah diunduh oleh banyak pengguna smartphone lebih dari 100 jt kali di Google Play Store.


Keutamaan Yandex.Navigator dibuat yaitu untuk keperluan navigasi, yang dapat membantu pengemudi merencanakan rute yang optimal ke tujuan mereka. Yandex.Navigator diklaim mampu mendapatkan informasi kemacetan lalu lintas, pekerjaan jalan, hingga info tentang kecelakaan.

Namun Yandex.Navigator juga dianggap mempunyai beberapa kekurangan, misalnya saat menerima panggilan masuk maka aplikasi ini akan tertutup secara otomatis. Selain itu untuk informasi lalu lintas bisa dikatakan lamban, serta rute yang ingin dituju terkadang kurang akurat.

4.  Waze

Aplikasi maps terbaik untuk ojek online maupun bagi seorang pengendara, Waze cukup bisa diandalkan. Bagaimana tidak, Waze mengklaim dirinya dapat memantau informasi tentang lalu lintas, mulai dari kemacetan, kecelakaan hingga adanya razia bisa terdeteksi.


Secara umum, aplikasi Waze merupakan peta berbasis GPS yang dapat menunjukkan navigasi arah kepada pengguna hingga sampai ke tempat tujuan yang sebelumnya telah ditentukan. Terdengar sama seperti Maps biasanya, tetapi dalam hal info lalu lintas, tentu layanan Waze bisa jauh lebih lengkap.

Adapun fitur unggulan lainnya seperti, menampilkan data secara real time, informasi lengkap lalu lintas, hingga berbagi serta mendapatkan informasi dari pengguna Waze lainnya. Dan yang pasti layanan tersebut bisa digunakan secara gratis.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai versi maps terbaik untuk ojek online yang bisa digunakan secara gratis di smartphone Android yang Anda miliki. Dengan beberapa rekomendasi aplikasi di atas diharapkan dapat membantu Anda mendapatkan informasi arah dan lalu lintas yang dihadapi secara akurat.

Check Also

Cara Ajukan Pembatalan Tokopedia

Cara ajukan pembatalan Tokopedia –  Waktunya tanggal muda, nih!. Pasti pada sibuk mikirin barang-barang yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *