Terbaru, Simak Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook Berikut Ini!

pexels.com

Sampai saat ini, masih banyak orang tidak mengetahui cara menghubungkan Instagram ke Facebook. Padahal, dengan menautkan kedua akun yang Anda miliki pada dua platform tersebut mempunyai banyak kegunaan. Salah satu fungsi menghubungkan kedua akun yang paling marak digunakan orang adalah Anda dapat mengunggah gambar dari akun Instagram Anda ke Facebook secara bersamaan.

Selain itu, masih ada beberapa keuntungan yang dapat Anda rasakan saat menautkan akun Instagram pribadi Anda kea kun Facebook. Apabila Anda belum mengetahui langkah-langkah menghubungkan kedua akun yang Anda miliki tersebut, simaklah penjelasan mengenai cara menghubungkan Instagram ke Facebook di bawah ini.

Menghubungkan Instagram ke Facebook

Berikut adalah manfaat dan cara-cara yang dapat Anda terapkan untuk menautkan akun Instagram Anda ke Facebook dengan mudah

Manfaat Menghubungkan Instagram ke Facebook

Sebelum Anda menyimak penjelasan mengenai langkah-langkah menghubungkan Instagram ke Facebook, tidak ada salahnya apabila kita membahas kegunaannya terlebih dahulu. 

Seperti yang dijelaskan di atas, apabila Anda mengunggah  foto atau video Anda ke Instagram, dengan otomatis foto atau video Anda akan langsung ter-upload di Facebook apabila Anda menautkan kedua akun Anda. 

Perlu diperhatikan bahwa hal ini hanya berlaku ketika Anda mengunggah konten Anda ke Instagram. Ketika Anda mem-posting konten ke Facebook, foto atau video tersebut belum bisa terunggah secara otomatis ke Instagram.

Selain mengunggah konten dari Instagram ke Facebook secara otomatis, Anda akan mendapat bantuan ketika lupa dengan password Instagram Anda. Apabila akun Instagram dan Facebook telah terhubung, Anda dapat log-in pada Instagram Anda menggunakan akun Facebook yang telah Anda tautkan.

Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook

Cara menghubungkan Instagram ke facebook cukup mudah dilakukan apabila Anda telah log-in pada kedua akun tersebut di perangkat Anda. Berikut adalah cara menghubungkan Instagram ke Facebook dengan mudah yang dapat Anda terapkan.

  1. Klik Simbol Account

Di langkah awal, Anda perlu log-in pada akun Instagram Anda terlebih dahulu. Setelah masuk, ketuklah simbol account pada pojok kanan bawah laman Instagram untuk membuka profil Anda.

  1. Klik Simbol Tiga Baris Horizontal

Selanjutnya, ketuklah simbol tiga baris horizontal yang terdapat di pojok kanan atas pada profil Anda.

  1. Klik Simbol Pengaturan

Kemudian, tekan simbol pengaturan pada pilihan paling atas dari menu-menu yang muncul.

  1. Klik ‘Account’

Setelah menu-menu pada pengaturan muncul, ketuklah menu ‘account’.

  1. Klik ‘Sharing to Other Apps’

Cari dan ketuklah menu ‘Sharing to Other Apps’ setelah Anda mengklik opsi ‘Account’.

  1. Klik Simbol Account

Akan muncul aplikasi-aplikasi yang dapat menautkan akun Instagram Anda dengan aplikasi tersebut. Di antaranya, Facebook, WhatsApp, Twitter, Tumblr, Ameba, dan OK.ru. Pilihlah opsi Facebook pada baris paling atas.

  1. Menautkan dengan Akun Facebook

Pada langkah ini, Anda akan dibawa ke laman Facebook yang berisi profil akun Facebook yang akan Anda hubungkan dengan Instagram. Pastikan Anda sudah log-in di akun Facebook Anda sebelum membuka Instagram.

Kemudian, Anda akan diminta untuk memberikan konfirmasi bahwa akun yang akan Anda gunakan sudah sesuai, dengan mengetuk pilihan ‘Lanjutkan sebagai (Nama Akun)’. Apabila belum sesuai, Anda dapat memilih opsi ‘Bukan Anda?’

  1. Klik ‘Continue’

Setelah semua sudah sesuai, klik opsi ‘Continue’. Pada langkah terakhir, klik ‘Add (Nama akun Facebook)’ pada halaman baru yang telah muncul. Akhirnya, akun Instagram Anda telah terhubung dengan Facebook.

Itulah cara menghubungkan Instagram ke Facebook yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Selamat mencoba.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *