Cara Unlock GSM Andromax A (6 Langkah)

Cara Unlock GSM Andromax A – Seiring berjalannya waktu membuat kemajuan dalam berbagai hal, terutama teknologi. Misalnya jaringan internet yang saat ini tentu sangat berguna bagi pengguna smartphone untuk melakukan banyak hal, sehingga banyak orang yang berusaha agar mempunyai kecepatan internet yang baik.


Jaringan internet kini sudah semakin luas dan cepat dari kecepatan 1G, 2G, 3G, 4G hingga 5G. Nah untuk Anda pengguna Andromax salah satu cara untuk meningkatkan kecepatan internet yakni dengan melakukan unlock. Unlock bisa dilakukan di beberapa HP Andromax salah satunya yaitu Andromax A.

Seperti yang Anda ketahui, smartphone Andromax A mempunyai batasan terhadap penggunaan SIM 2 yang digunakan kartu GSM, yaitu dibatasi hanya untuk jaringan EDGE, di mana Anda tidak bisa leluasa menggunakannya seperti SIM utama. Lalu bagaimanakah cara unlock GSM Andromax A? Maka Anda bisa mengikuti beberapa metode berikut.

Bagaimana Cara Unlock GSM Andromax A?

Bagi pengguna smartphone Andromax, adanya batasan ini tentu merupakan hal yang sangat mengganggu. Sehingga demikian Anda ingin mencari berbagai cara untuk mengatasinya dengan melakukan unlock agar bisa menggunakan jaringan 4G di kartu GSM.

Cara unlock GSM Andromax A, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Tapi sebelum itu, Anda juga perlu memenuhi beberapa syarat tertentu sehingga proses unlock bisa berjalan dengan mudah dan lancar di smartphone Andromax Anda.

Persyaratan Unlock GSM Andromax A

Cara unlock GSM Andromax A yaitu dengan memenuhi syarat yang telah ditentukan terlebih dahulu. Lalu apa saja syarat tersebut? Syarat ini sebenarnya hanya satu yaitu cukup pastikan Andromax A milik Anda sudah terpasang TWRP. Apabila belum terpasang, maka pertama Anda perlu memasangnya terlebih dahulu di HP Andromax A Anda.

Cara melakukan pemasangan TWRP ini ada beberapa cara yaitu dengan melakukan root di Andromax, atau untuk Anda yang pernah upgrade ke Andromax ke v6 maka harus melakukan downgrade OS ke versi sebelumnya yaitu v3.5. Setelah itu Anda bisa membuat file update.zip yang berisi TWRP agar custom recovery TWRP bisa terinstal melalui stock recovery.

Adapun bahan untuk unlock GSM Andromax A, setelah menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan, maka selanjutnya cara melakukan unlock di Andromax A yaitu dengan mendownload terlebih dahulu bahan yang akan digunakan untuk unlock dual GSM di Andromax A milik Anda. Tentu saja di bawah ini kami akan membagikan file yang dibutuhkan untuk unlock smartphone Andromax.

Cara Unlock GSM Andromax A (6 Langkah)

Jika Anda sudah memastikan semua syarat di atas telah terpenuhi, sekarang Anda bisa lanjut ke tahap berikutnya mengenai cara unlock GSM Andromax A.

Silahkan ikuti 6 langkah-langkah berikut untuk detail lengkapnya, yaitu :

Langkah 1, Cara unlock GSM Andromax A yang pertama yaitu download terlebih dahulu file berikut: File Unlock GSM Andromax A. Simpan di memori internal atau eksternal ponsel.

Langkah 2, Masuk ke TWRP di recovery mode dengan mematikan perangkat Anda, kemudian tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan.

Langkah 3, Sebelum masuk ke langkah selanjutnya, terlebih dahulu Anda lakukan backup di Andromax A sehingga jika ada terjadi masalah di dalam ponsel Anda bisa dengan segera mengembalikannya seperti ke keadaan sebelumnya.

Dalam hal ini Anda bisa melakukan full backup untuk mengatasi permasalahan secara lengkap, namun jika tidak full backup juga tidak masalah, tetapi setidaknya Anda harus melakukan backup di bagian modem, modemst1 dan modemst2 saja.

Langkah 4, Selanjutnya adalah Anda menuju ke bagian menu TWRP. Dari menu tersebut akan ditampilkan beberapa opsi yaitu Install, Wip, Backup, Restore, Mount, File ManagerAdvanced, dan Reboot. Di sini cukup pilih saja menu ‘Install’ di paling atas.

Langkah 5, Bila Anda sudah masuk ke menu ‘Install’, pilihlah file Unlock-AndromaxA.zip yang sudah disimpan tadi pada saat pengunduhan.

Pastikan file yang dipilih sudah benar, lalu geser ke bagian kanan tombol Swipe to Install yang berada di bagian bawah. Lalu tunggulah hingga proses flashing berakhir.

Langkah 6, Jika proses flashing sudah selesai, langkah terakhir adalah menekan tombol Reboot System dan masuk ke Andromax A.

Maka cara unlock GSM Andromax A sudah selesai dilakukan. Silahkan periksa smartphone Anda, dan lihat apakah metode tersebut benar-benar berhasil.

Alternatif Cara Unlock GSM Andromax A Tanpa Root

Jika smartphone Andromax yang Anda gunakan belum di root, atau tidak tahu bagaimana cara melakukan root sebenarnya ada metode lain yang dapat dilakukan untuk unlock Andromax tanpa root.

Cara unlock GSM Andromax A tanpa root ini memang tidak perlu tool khusus seperti cara di atas, karena Anda hanya perlu menyetel pengaturan saja. Namun yang harus diketahui, ini bukan metode yang disarankan pihak Smartfren sehingga jika terjadi masalah, itu adalah tanggung jawab Anda sendiri.

Jadi bila Anda sudah cukup yakin, silahkan ikuti tips dan trik yang akan robotandro.com sampaikan ini siapa tahu Andromax Anda bisa di unlock, seperti berikut :

  Silahkan siapkan kartu SIM Anda yang sudah terisi paket internet untuk percobaan nantinya.

  Buka HP Andromax, matikan saja dahulu Data Seluler atau internetnya.

  Kemudian bukalah menu Setelan, Lainnya. Lalu masuk ke bagian Jaringan Seluler.

  Di menu ini, temukan opsi ” GSM Roaming “, klik saja kotak kosong di situ untuk mencentang kotak di sebelah kanannya.

  Langkah selanjutnya, silahkan matikan perangkat Smartfren Anda. Lalu bukalah casing belakang untuk membuka baterai.

  Sekarang pindahkan kartu Smartfren dari SIM1 ke slot SIM2. Hal ini dilakukan untuk mengubah jaringan ponsel dari CDMA menjadi 4G untuk semua operator.

  Nonaktifkan lagi perangkat Smartfren untuk membuka baterai serta kartu di dalamnya. Setelah itu pasang kartu paket internet 4G dari operator lain, masukkan ke bagian slot SIM 1.

  Terakhir, masukkan baterai, dan aktifkan kembali perangkat. Aktifkan data seluler (internet), sebagai percobaan buka aplikasi browser, kunjungi apa saja.

Jika jaringan 4G sudah stabil dan bisa digunakan untuk mengakses internet, maka cara unlock GSM Andromax A tanpa root tadi bisa dipastikan berhasil 100%. Sampai di sini Anda bebas menggunakan smartphone Anda seperti biasa.

Sebagai catatan, jika ada peringatan tertulis ” Masukkan Kartu Smartfren ” cukup abaikan saja, karena ini bukan masalah berarti. Selama Anda masih bisa menggunakan Andromax untuk mengakses internet, maka biarkan saja.

Kesimpulan

Cara unlock GSM Andromax A memang sedikit rumit karena Anda harus memenuhi syarat yang ditentukan sebelum melakukan proses unlock. Namun jika Anda memahami semua metode yang diperlukan, maka cara di atas bisa jadi sangat mudah untuk dilakukan di berbagai jenis smartphone Andromax apa pun.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *