Iklan

3 Langkah Cara Membuka Bisukan Status WhatsApp di Android dan iPhone

Cara Membuka Bisukan Status WA - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang umumnya digunakan untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Namun semakin berkembangnya WhatsApp, kini juga dapat digunakan di versi desktop.


Selain untuk mengirim dan menerima pesan ke sesama pengguna, WhatsApp menghadirkan fitur STATUS di mana fitur ini bisa Anda gunakan untuk mengunggah status keseharian Anda berupa teks, foto dan video layaknya fitur di media sosial lainnya, seperti Facebook.

Di dalam menu Status ini Anda dapat dengan mudah membagikan, serta melihat status dari pengguna lain yang tersimpan di kontak WhatsApp. Menariknya jika Anda tidak suka melihat status yang diunggah dari salah satu kontak, Anda bisa mengaktifkan mode Mute (bisukan) sehingga status mereka tidak terlihat atau disembunyikan.

Namun sering kali seseorang tidak sengaja menggunakan mode bisukan ini tetapi tidak tahu cara mengembalikannya lagi seperti semula. Karena itu pada artikel di robotandro.com kali ini, akan membahas bagaimana cara membuka bisukan status WhatsApp? Berikut ulasannya!

Apa Fungsi "Bisukan" Status WhatsApp?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, mengaktifkan mode bisukan pada status seseorang di WA berarti status yang dibagikan oleh salah satu pengguna tersebut tidak akan ditampilkan lagi di menu STATUS WhatsApp terbaru Anda seperti sebelumnya.

Dengan fitur tersebut tentu sangat berguna sekali apabila Anda merasa tidak nyaman dengan unggahan-unggahan seseorang, entah karena menggangu atau apapun
yang membuat Anda tidak ingin melihatnya. 

Anda berhak menampilkan maupun menyembunyikan status seseorang melalui fitur yang sudah disediakan oleh pihak WhatsApp ini. Dan bila Anda ingin membatalkan kembali mode bisukan, di bawah ini ada 3 langkah mudah cara membuka bisukan status WA.

3 Langkah Cara Membuka Bisukan Status WhatsApp di Android dan iPhone


Sama halnya seperti Anda menyembunyikan status orang lain di WhatsApp, tidak ada metode khusus yang dibutuhkan karena ini adalah fitur default dari aplikasi WA. Jadi cukup buka kembali aplikasi WhatsApp di smartphone Android atau iPhone Anda, dan ikuti 3 Langkah mudah seperti berikut ini!

Langkah 1, Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Dan kemudian masuk ke menu Status, Anda akan melihat sebuah menu bertuliskan " Pembaruan yang dibisukan " di bawahnya.

Ketika Anda membisukan salah satu status unggahan kontak Anda di WA, secara otomatis sebuah menu baru akan muncul di bagian bawah, yaitu " Pembaruan yang dibisukan ". Di menu inilah status pemilik kontak yang Anda bisukan akan muncul.

Apabila nama kontak yang dibisukan di sini tertanya tidak muncul, ini bukan karena ada masalah atau error, tetapi kemungkinan waktu statusnya telah habis. Jadi, silahkan tunggu saja sampai si pengguna tersebut membuat status baru di Whatsapp.

Langkah 2, Klik menu " Pembaruan yang dibisukan ", lalu lihat atau pilih nama kontak yang akan dibuka.

Di menu dropdown ini sebenarnya Anda sudah bisa melihat langsung status kontak yang tadi telah Anda sembunyikan, namun jika tidak suka, Anda dapat memindahkan status yang dibisukan itu kembali ke menu Pembaruan terkini.

Langkah 3, Cara membuka bisukan status WA, tahan lama nama kontak dan silahkan pilih BUNYIKAN.

Pada saat Anda masuk di menu " Pembaruan yang dibisukan ", tahan selama beberapa detik nama dari salah satu kontak di sini sampai muncul sebuah pop-up yang tertulis " Bunyikan pembaruan status (nama kontak)? Pembaruan status baru dari (nama kontak) akan ditampilkan di bawah status terbaru ".

Jadi, pastikan Anda memilih opsi BUNYIKAN di sebelah kanan. Dengan begitu status yang tadinya tersimpan di menu " Pembaruan yang dibisukan " akan dipulihkan ke menu Pembaruan terkini.

Sampai di sini, jika semua langkah di atas telah dilakukan dengan benar, maka Anda bisa melihat status mereka seperti biasa di menu STATUS WhatsApp. Dan jika Anda memilih ingin membisukan lagi, cukup tahan status orang lain yang diunggah, lalu klik BISUKAN saat muncul pop-up " Bisukan pembaruan status (nama kontak) ".

Akhir Kata

Itulah langkah-langkah mudah cara membuka bisukan status WhatsApp tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan di perangkat Anda. Metode di atas baik digunakan untuk pengguna smartphone Android dan iPhone langsung dari aplikasi WhatsApp.

Nah, semoga dengan metode yang kami sampaikan di atas bisa membantu masalah yang Anda hadapi di WhatsApp mengenai status yang disembunyikan. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Fajar M Reza Crawl, Walk and Run

0 Response to "3 Langkah Cara Membuka Bisukan Status WhatsApp di Android dan iPhone"

Post a Comment

Display

Iklan halaman

Iklan tengah halaman 1

Iklan Bawah Artikel