7+ Aplikasi Gratis Membuat Undangan di Android Terbaik dan Mudah Digunakan

7+ Aplikasi Gratis Membuat Undangan di Android Terbaik dan Mudah Digunakan

Bagi anda yang akan menggelar sebuah acara atau kegiatan dimana anda harus membuat surat undangan tetapi tidak tahu bagaimana cara membuatnya, maka anda tidak perlu bingung lagi sebab anda bisa menggunakan aplikasi gratis membuat undangan di Android terbaik yang akan kami bagikan kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana surat undangan sangat penting perannya dalam memberikan informasi perihal acara yang akan dibuat. Dengan begitu, para undangan bisa mengetahui dengan jelas kapan untuk mempersiapkan kedatangan mereka berdasarkan informasi yang didapatkan dalam surat undangan.

Oleh karena itu, surat undangan adalah hal yang penting untuk dibuat ketika akan menggelar acara untuk umum mulai dari acara ulang tahun, acara pernikahan, acara khitanan, acara kelulusan dan berbagai acara lainnya.

Jika dulu, untuk membuat surat undangan maka anda harus memiliki kemampuan desain grafis atau menyewa jasa desain, tetapi di era kemajuan teknologi seperti saat ini, anda bisa membuat surat undangan dengan mudah dan langsung dari HP anda. Caranya anda cukup menggunakan aplikasi gratis membuat undangan di Android yang bisa anda temukan di playstore.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan aplikasi gratis membuat undangan di Android terbaik yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Gratis Membuat Undangan di Android Terbaik

Invitation Card Maker & RSVP – Greetings Island

Rekomendasi pertama adalah anda bisa mencoba menggunakan aplikasi bernama Invitation Card Maker & RSVP dapat diandalkan untuk membuat berbagai jenis kartu ucapan dan undangan, seperti pernikahan, ulangtahun, kelulusan, dan hari raya besar seperti Natal.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan template undangan yang jumlahnya lebih dari 500 macam. Cara membuat undangan dengan aplikasi Android ini cukup mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasinya di HP anda, pilihlah jenis acara yang akan dibuat undangannya dalam aplikasi.

Setelah itu, anda dapat memilih template undangan dan melakukan kustomisasi sesuka hati, seperti menambahkan teks, mengubah font undangan, mengedit warnanya, dan masih banyak lagi. Setelah selesai, anda bisa langsung menyimpan atau membagikan file undangannya kepada tamu anda. Apabila anda berlangganan premium, aplikasi ini menawarkan fitur khusus. Salah satunya adalah undangan bebas watermark.

Invitation Maker – Content Arcade Apps

Rekomendasi selanjutnya, anda bisa mencoba aplikasi Invitation Maker dari Content Arcade Apps. Di aplikasi ini, anda dapat membuat ragam undangan untuk berbagai acara, seperti ulang tahun, pernikahan, BBQ Party, hingga baby shower. Soal kualitas, tidak perlu diragukan lagi dimana aplikasi ini hadir dengan desain template dan gambar HD.

Anda dapat menambahkan elemen-elemen seperti teks dan mengubah filter gambar sesuai kebutuhan. Tidak ketinggalan, terdapat banyak stiker-stiker yang dapat anda gunakan dalam kartu undangan.

Invitation Maker, Greeting Card Maker (RSVP) – Nilesh Jain

Aplikasi dari Nilesh Jain ini punya banyak fitur yang bisa mempermudah anda untuk mendesain kartu undangan sendiri. Di aplikasi Invitation Maker, Greeting Card Maker, sudah ada banyak template undangan yang bisa dipilih, sesuai dengan tema acaranya. Contohnya ada template undangan khusus pesta pernikahan, ulangtahun, tunangan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit dengan lebih leluasa. Anda dapat menambahkan foto, pesan berupa teks, stiker, dan lain-lain, agar tampilan undangan menjadi lebih bagus. Saat membuat kartu undangan di aplikasi ini, anda tidak perlu takut akan kehilangan file-nya karena aplikasi ini punya fitur autosave yang menyimpan file secara otomatis.

Sekadar informasi, anda juga bisa membagikan undangan yang dibuat di aplikasi ini melalui berbagai platform sosial media dengan mudah. Jadi, tidak perlu pusing lagi saat ingin membagikan undangan digital.

Evite

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi bernama Evite yang merupakan salah satu aplikasi pembuat undangan terbaik di Android. Di aplikasinya ada template undangan dengan berbagai kategori. Mulai dari pernikahan, ulang tahun, bridal shower, tunangan, dan masih banyak lagi.

Evite menyajikan deretan template gratis untuk digunakan. Namun, desain template-nya terbatas. Anda hanya bisa memasukkan nama acara, host, tanggal/waktu, lokasi, serta beberapa entri lainnya.

Untuk membuat undangan pernikahan pada umumnya, pengguna Evite akan ditawari paket berlangganan. Evite Premium namanya. Paket ini berisikan template karya desainer dimana anda dapat membuat undangan sesuka hati. Walau begitu, versi gratisnya saja sudah bagus. Evite dapat jadi pilihan untuk anda yang mau buat undangan digital tanpa repot.

Birthday Invitation Maker – Mobi App & Thumbnail Maker Inc

Sesuai namanya, aplikasi ini hadir khusus untuk anda yang ingin membuat kartu undangan ulang tahun. Dalam Birthday Invitation Maker, anda dapat membuat kartu undangan ulang tahun dengan desain yang keren dan kekinian.

Apabila anda tidak puas dengan hasilnya, anda dapat menambahkan foto, stiker, bahkan quotes ke dalam kartu undangan yang dibuat. Warna font dan background pun bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tidak ketinggalan, elemen penting seperti foto dari HP pun dapat anda tambahkan ke kartu undangannya. Efek-efek dan filter untuk foto pun bisa anda pakai sesuai selera.

Anda tidak perlu khawatir akan kualitas file undangan yang dihasilkan dari aplikasi ini, karena setiap file yang anda buat dapat disimpan dengan opsi kualitas tinggi. Dan spesialnya lagi, anda dapat membuat kartu undangan untuk acara ulang tahun dengan aplikasi ini tanpa koneksi internet.

Undangan Pernikahan Digital – Memo Wedding

Dan rekomendasi terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi undangan Pernikahan Digital dari Memo Wedding. Aplikasi ini akan membantu anda untuk membuat sebuah undangan pernikahan digital kekinian. Anda hanya perlu memilih tema, memasukkan nama mempelai, dan detail acara lainnya. Tambahkan juga foto, musik, dan informasi rekening untuk angpao.

Tidak hanya itu, anda dapat menambahkan daftar tamu secara langsung di aplikasinya. Informasi soal kehadiran tamu pun dapat dilihat langsung di tab RSPV dalam aplikasi. Setelah itu, Memo Wedding akan membuatkan tautan undangan untuk disebarkan. Ketika anda sebar, sudah ada kata-kata yang tersusun rapi untuk mengundang tamu anda. Jadi, anda tidak perlu repot merangkai kata lagi.

Anda bisa mendapatkan lebih banyak template, musik, atau background undangan dengan mengambil paket premium. Tarif langganannya mulai dari Rp91.000 saja. Selain memuat banyak fitur, versi premium ini memungkinkan Anda untuk memperpanjang masa aktif undangan dan mengubah tautannya.

Sekian informasi mengenai aplikasi gratis membuat undangan di Android terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat dan membagikan undangan dengan mudah. Anda pun bisa mengkreasikan undangan sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.

Check Also

aplikasi cari jodoh

10 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Secara Online Terbaik di Android

Bagi anda para single, baik wanita maupun wanita yang ingin mencari pasangan tetapi memiliki waktu …