Cara Cheat God of War: Chains of Olympus PPSSPP

Untuk lebih mudah menyelesaikan tugas atau misi dalam sebuah game, cheat adalah komponen terbaik yang bisa diandalkan. Karena itu silahkan simak cara cheat God of War: Chains of Olympus PPSSPP yang akan kami bagikan berikut!


Dilansir dari situs Wikipedia, God of War: Chains of Olympus adalah salah satu video game bertema aksi petualangan yang pertama kali dirilis pada tahun 2008 untuk konsol PlayStation Portable (PSP). Yaitu dikembangkan oleh Ready at Dawn dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment.


Seri permainan Chains of Olympus ini bukan yang pertama dirilis, melainkan ini merupakan judul keempat dari God Of War yang lebih dulu pernah dikeluarkan untuk konsol video game. Dan seperti biasa game ini juga mengikuti alur dari tokoh utama Kratos seperti GOW sebelumnya. Berikut robotandro.com ingin membagikan cheat God of War Chain of Olympus PPSSPP yang bisa Anda mainkan di smartphone Android atau komputer.

Cara Cheat God of War: Chains of Olympus PPSSPP Emulator Android

Di postingan sebelumnya kami pernah membahas bagaimana sebuah cheat dapat berjalan dengan menginstal file cheat db di PPSSPP. Dengan file inilah kita juga bisa memainkan emulator untuk melakukan cheat God of War Chains of Olympus PPSSPP tersebut.


Pada dasarnya cara yang akan dibahas kali ini juga sama halnya seperti panduan cheat di game emulator PSP lainnya misalnya di Harvest Moon dan lain-lain.
Karena semua metode yang kita butuhkan adalah mendapatkan file cheat.db dan lalu menginstal ke tempat penyimpanan data PPSSPP.

Berikut metode lengkap cara cheat God of War: Chains of Olympus PPSSPP Android dengan file cheat db yang kami maksudkan tadi, antara lain:

Langkah 1, Unduh terlebih dahulu file cheat.db ini ke penyimpanan HP Android Anda. Setelah terunduh, baru pindahkan file ke folder PSP yaitu di InternalPSP > Cheats (save di sini), bila folder tidak ada cukup buatkan saja secara manual.

Langkah 2, Jalankan emulator PPSSPP, dan kemudian masuk ke menu Setting, pilih System. Enable (aktifkan) cheat dengan cara memberi centang kotak Enable cheat / Hidupkan kecurangan.

Langkah 3, Silahkan masuk ke game yaitu God of War: Chains of Olympus di PSP emulator, lalu buka seperti biasa. Selanjutnya tekan dulu tombol Back (kembali) untuk masuk ke menu Cheat, atau pilih Pengecoh (bahasa Indonesia).

Langkah 4, Jika langkah-langkah pemasangan cheat di atas sudah benar, kamu dapat melihat banyak pilihan yang tersedia di bagian kanan, setelah kamu pilih menu Impor dari cheat.db.

Langkah 6, Kamu bisa mencentang setiap kotak pilihan cheat yang diinginkan yang telah tersedia dari menu tersebut. Lalu perhatikan apakah cheat benar-benar aktif ketika masuk ke dalam game GOW. Bila berhasil, maka kamu bisa bermain seperti biasa dengan penambahan mode baru.

Nah itulah langkah-langkah cara cheat God of War: Chain of Olympus PPSSPP emulator untuk Android dan PC yang sudah siap untuk digunakan. Mudah sekali bukan?

Catatan: Harap untuk memaklumi bila terdapat banyak kekurangan dalam file di atas yang masih terdapat beberapa keterbatasan atau limited. Contohnya kode untuk beberapa item tertentu masih belum lengkap, misalnya item Chains of Olympus dan lain-lain. Sehingga untuk mendapatkan item Olympus masih tetap saja melalui cara manual sesuai peraturan di dalam gameplay normal.

Bagaimana Cara Cheat God of War: Chains of Olympus PPSSPP?

Chain of Olympus sangat berguna untuk kamu bila ingin mendapatkan sebuah kekuatan sensasional dengan beragam elemen di dalamnya. Sementara untuk memperoleh kekuatan Olympus ini kamu bisa mendapatkan melalui misi seperti biasa.

Karena Olympus tidak bisa tersedia di store menu utama, sampai kamu menyelesaikan misi-misi tertentu untuk masuk ke mode yang satu ini. Sedangkan syarat lainnya yaitu kamu diharuskan mendapatkan item khusus sehingga cara cheat God of War: Chains of Olympus PPSSPP bisa didapatkan dengan cepat dan mudah. 

Oleh sebab itu item tersebut hanya bisa diperoleh dengan cara manual seperti biasanya dengan cara memainkan misi yang sudah disediakan. Karena item ini tidak tersedia di dalam cheat seperti yang telah dijelaskan di tutorial di atas.

Kesimpulan

Cara cheat God of War Chains of Olympus PPSSPP bisa digunakan dengan cara terlebih dahulu menginstal file bernama cheat.db untuk emulator Android atau laptop. Karena dalam file inilah tersedia banyak cheat yang berguna untuk memainkan game God of War secara mudah di emulator PSP. Cukup ikuti langkah demi langkah seperti penjelasan di atas dengan baik, dan kamu akan mendapatkan pengalaman gameplay yang jauh berbeda dengan cheat.

Check Also

Sigma Battle Royale Apk

Sigma Battle Royale Apk Versi Terbaru Terbaru

Apakah anda sudah mengetahui dimana saat ini ada sebuah game yang sekilas mirip dengan game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *