Cara Daftar Internet Banking BCA!

Cara daftar internet banking BCA – Salah satu bank swasta yang memiliki nasabah terbanyak di Indonesia adalah BCA. Kepanjangan dari Bank Central Asia. Bank tersebut mengawali operasinya pada tanggal 21 Februari 1957. Kantor pertamanya bertempat di Ibukota Jakarta.

Seiring berjalannya waktu,  BCA pada tahun 1977 berkembang menjadi Bank devisa. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para nasabahnya. Pihak pengelola terus berusaha melakukan berbagai macam inovasi-inovasi terbaru guna menyesuaikan diri terhadap perubahan zaman yang semakin modern.

Salah satu inovasinya adalah internet banking. Dengan hanya mengklik layar handphone, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan oleh Bank BCA. Mulai dari transfer, cek saldo, kirim uang, top up e-money, beli pulsa, bayar listrik, dan bayar PDAM. Semua itu dapat terselesaikan dengan menekan satu tombol saja.

Internet Banking BCA sangat berguna untuk orang-orang yang mempunyai kesibukan padat dan tak sempat pergi ke bank. Kalau pun harus ke sana, pasti membutuhkan waktu yang lama buat mengantre. Sementara, pekerjaan di kantor menumpuk dan harus segera diselesaikan. Makanya, penting banget bagi Anda  memiliki fasilitas ini.

Keuntungan yang ditawarkannya banyak sekali. Misalnya, Anda tidak perlu repot lagi datang mesin ATM untuk mentransfer uang, dan bisa melakukan pemblokiran sendiri jika kartu ATM Anda hilang.  Dengan begitu, uang Anda aman dari pencurian. Gimana, tertarik buat mendaftar?. Sayangnya layanan ini tidak bisa dinikmati para nasabah yang menggunakan Rekening Tabunganku.

Jangan berkecil hati, selain pengguna Rekening Tabunganku, Anda bisa mendapatkan fasilitas internet banking. Mau tahu cara daftar internet banking BCA? Simak terus artikel ini robotandro.com sampai habis.

Tahapan Membuat Internet Banking BCA yang Cepat

Cara daftar internet banking BCA itu sangat mudah. Sebelum menikmati fasilitasnya, Anda diwajibkan membuat rekening BCA terlebih dahulu. Syarat-syarat yang Anda butuhkan ketika mendaftar itu berupa KTP, NPWP, dan sejumlah uang untuk setoran awal. Begitu rekeningnya selesai, segera buat layanan internet bankingnya.

Baca juga Cara Ganti No Hp BCA Mobile Terbaru Harus Anda Tahu

Tatacara Pendaftaran Internet Banking di Bank BCA

Bagi Anda yang mempunyai waktu luang cukup banyak, tidak ada salahnya kan mencoba cara daftar internet banking BCA langsung di kantor cabangnya. Mendaftar di bank memang memakan waktu yang sangat lama, tetapi kalau Anda menemui kesulitan, Anda bisa langsung bertanya kepada petugasnya. Masalah Anda pun dapat terselesaikan dengan cepat. Untuk tahapan pendaftarannya sendiri sebagai berikut:

  • Sebelum berangkat, siapkan dulu dokumen-dokumen yang diperlukan. Contohnya seperti KTP, buku tabungan, dan Kartu ATM BCA.
  • Carilah lokasi kantor cabang BCA yang dekat dengan rumah Anda. Kalau belum tahu tempatnya, Anda bisa mencarinya di google map.
  • Ketika Anda sampai di kantor cabang, langsung temui satpamnya dan bilang kalau Anda mau registrasi internet banking. Nanti Anda akan diberi nomor antrean menuju costumer service.
  • Setelah mendapatkan nomor antrean, Anda bisa menunggu sebentar sampai petugas costumer service memanggil. Biasanya sih agak lama, jadi Anda harus bersabar sedikit.
  • Begitu petugasnya menyebut nomor antrian Anda, segera pergi menuju meja kerja costumer service.
  • Katakan kepada petugasnya bahwa Anda ingin mendaftar internet banking.
  • Selanjutnya, permintaan Anda akan langsung diproses. Dan nanti petugasnya akan memberikan KeyBCA kepada Anda.
  • Selama kurun waktu 1×24 jam, pihak bank akan mengirimkan USER ID di email yang sudah Anda daftarkan. Untuk mengakses internet banking, Anda bisa menggunakan PIN ATM.

Baca juga Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI dan BriMo

Membuat Internet Banking di Mesin ATM

Cara daftar internet banking BCA yang lain adalah menggunakan mesin ATM. Di sini Anda tak perlu capek-capek mengantre lagi. Sebab, mesin ATM BCA sudah banyak tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Jadi jangan khawatir, hampir di setiap kabupaten atau kota sudah tersedia. Proses pendaftarannya pun jauh lebih mudah, berikut tutorialnya :

  • Kunjungi mesin ATM terdekat yang ada di rumah Anda. Jangan sampai kelupaan membawa kartu ATM nya.
  • Apabila sudah menemukan mesin ATM-nya, lihat dulu apakah mesinnya dapat berfungsi dengan baik atau tidak.  Biasanya sih ada tulisan atau peringatan di layar monitornya.
  • Jika dirasa mesinnya baik, langsung saja masukkan kartu ATM Anda.
  • Masukkan nomor PIN ATM-nya. Dan kemudian, Anda pilih tulisan daftar e-banking.
  • Berikutnya, Anda diminta untuk memilih tulisan menu internet banking.
  • Buatlah 6 digit PIN untuk KlikBCA Anda dengan cara memasukkannya di layar monitor.
  • Masukkan lagi 6 PIN tadi untuk proses konfirmasi.
  • Terakhir, mesin ATM akan memberi Anda sebuah struk yang berisikan USER ID yang digunakan untuk login di internet banking.

Cara daftar internet banking BCA lewat mesin ATM jauh lebih praktis, bukan?. Begitu Anda melewati semua tahapan tadi, maka Anda sudah bisa memakainya.

Sekian dulu artikel cara daftar internet banking BCA. Semoga dengan kehadiran pelayanan terbaru ini bisa memudahkan aktivitas perbankan Anda.

Check Also

Cara Ajukan Kredit di Lazada

Cara ajukan kredit di Lazada sering dicari oleh pengguna platform e-commerce terbesa di Asia tenggara ... Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.