Cara Melihat Nomor HP di Facebook yang Disembunyikan

Salah satu platform media sosial terbaik untuk dapat selalu terhubung dengan teman-teman Anda secara online, Facebook memungkinkan Anda dapat berbagi unggahan status, foto dan video sehari-hari. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melihat nomor HP di Facebook yang disembunyikan, simak ulasan berikut ini!


Saat pertama kali menggunakan Facebook, pengguna diberikan opsi untuk mendaftarkan akun baik dengan menambahkan email ataupun nomor HP. Dan setelah pengguna membuat akun tersebut, barulah layanan social media ini bisa digunakan untuk melihat dan membuat postingan.

Sering kali setelah mendaftar, pengguna Facebook menyembunyikan info login dan kontak mereka seperti email dan nomor HP dari publik untuk memastikan keamanan dan privasi. Dengan begitu, Anda tidak akan bisa menemukan info kontak pribadinya. Nah dalam hal ini Anda perlu menemukan cara melihat nomor HP di Facebook yang disembunyikan agar Anda bisa mendapatkan info kontak tersebut.

Cara Melihat Nomor HP di Facebook yang Disembunyikan

Pada dasarnya Facebook menyimpan nomor telepon dan alamat email di database mereka untuk membantu Anda menemukan teman yang relevan. Jika Anda ingin mengetahui informasi nomor HP yang tersembunyi ini, Anda perlu melewati beberapa langkah.

Cara Melihat Nomor HP di Facebook yang Disembunyikan via Desktop

Adapun cara melihat nomor HP di Facebook yang Disembunyikan via desktop PC, pertama Anda perlu menggunakan browser Chrome di perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan melalui browser Chrome:

Langkah 1, Install terlebih dahulu ekstensi Chrome ” Toolkit for Facebook “. Ekstrak file zip menggunakan alat pengekstrak apapun, contohnya Winrar.

Langkah 2, Buka aplikasi browser Chrome di komputer Anda, kemudian klik pada tombol titik 3 di bagian kanan paling atas. Pergi ke Tools dan pilih Extensions. Jangan lupa aktifkan ” Developer Mode ” dan juga klik ” Load Unpacked “.

Langkah 3, Sekarang carilah folder yang diekstrak tadi, pilih Toolkit For Facebook untuk menginstal extension yang digunakan untuk menemukan nomor telepon tersembunyi dari FB.

Langkah 4, Pergi ke atas ikon extension dan ubahlah pengaturan alat dari Full view ke Compact view. Lanjutkan dengan masuk ke akun Facebook Anda, ikuti instruksinya seperti biasa sampai diarahkan ke halaman berikutnya.

Langkah 5, Di sini Anda bisa langsung mulai membuat daftar nomor telepon. Klik tombol hijau yang bertuliskan ” Start generating a list of phone numbers “, dan tools akan berkerja untuk membuat daftar nomor untuk Anda.

Alat yang disebutkan di atas akan memungkinkan Anda untuk menemukan nomor HP yang disembunyikan dari Facebook dan kemudian akan diekspor ke lembar excel dalam format file a.CSV. Nah dengan begitu cara melihat nomor HP di Facebook yang disembunyikan ini bisa digunakan untuk Anda.

Cara Melihat Nomor HP di Facebook via Ponsel

Adakah cara menemukan nomor telepon seseorang di Facabook melalui smartphone apabila Anda tidak berteman serta tidak menyimpan nomor telepon mereka? Jawabannya tidak! Tidak seperti di versi desktop Anda tinggal memasang sebuah plugin / extensions untuk mendapatkannya.

Cara melihat nomor HP di Facebook yang disembunyikan melalui ponsel / smartphone setidaknya dibutuhkan dua syarat, pertama nomor telepon tersembunyi teman Anda harus disimpan di daftar kontak Anda. Kedua tentu saja pengguna harus ada di dalam daftar pertemanan Anda (meski dalam beberapa kasus nomor HP yang bukan di daftar teman juga bisa ditampilkan).

Cara Melihat Nomor HP di Facebook Messenger

Facebook akan terus menerus mengunggah kontak Anda di dalam akun yang Anda gunakan, sehingga Anda dapat selalu terhubung dengan mereka. Jadi apabila Anda inging mengetahui apakah seseorang di daftar kontak Anda menggunakan Facebook, Anda bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

  Pertama-tama Anda perlu mengunduh serta menginstal aplikasi Facebook Messenger.

  Kemudian login seperti biasa ke messenger menggunakan akun Facebook Anda.

  Klik pada gambar profil Anda yang dapat dilihat dari sudut kiri atas.

  Kemudian gulir ke bagian bawah sampai Anda menemukan opsi People / Orang.

  Klik di atasnya dan pilih kelola kontak.

  Sekarang semua nomor kontak yang pernah diunggah Facebook dari telepon Anda akan bisa terlihat oleh Anda. Kini Anda bisa dengan mudah menemukan nomor yang ingin Anda cari.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa metode cara melihat nomor HP di Facebook yang disembunyikan. Untuk saat ini metode terbaik dari opsi di atas yaitu dengan menggunakan browser Chrome versi desktop, sedangkan untuk pengguna ponsel tetap harus mengikuti ketentuan yang diberlakukan.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *