Cara Melihat Status WA Yang di Privasi

Cara melihat status WA yang di privasi seringkali dicari oleh pengguna aplikasi berbalas pesan ini. Mungkin karena penasaran dengan seseorang yang menyembunyikan statusnya dengan cara pengaturan privacy sehingga tidak terlihat.

Padahal kadang kala orang memang menyembunyikan statusnya karena berbagai macam hal. Mungkin memang tidak ingin dibagikan kepada orang-orang tertentu karena tidak ada korelasinya, atau bisa juga takut akan menjadi runyam. Tetapi ketika anda penasaran, bisa mencoba bagaimana lihat status yang di privasi pada WA.

Kalau anda tidak tahu sama sekali mengenai trik melakukan hal ini, maka harus menyimak artikel  ini dari awal sampai selesai. Karena penjelasan robotandro.com kali ini akan memberikan pencerahan  bagi anda untuk mendapatkan solusi yang tepat.

Bagaimana Trik Jitu Melihat Status WA Yang di Privasi?

Sebagai aplikasi berbalas pesan yang sangat populer, hampir semua pengguna handphone mengirimkan pesan dengan WA setiap hari. Dibandingkan dengan aplikasi lain seperti Mesengger atau SMS yang mulai ditinggalkan penggunanya, WA lebih menarik dengan berbagai fiturnya.

Berbagai fitur seperti Emoji, GIF, Status dan lain sebagainya memikat pengguna yang senang melakukan aktifitas bertukar pesan. Selain itu juga menyediakan privacy lebih dengan fitur menyembunyikan status WA untuk orang-orang yang tidak dikehendaki.

Baca juga Cara Membuat Link WA

Meskipun begitu selalu saja ada cara melihat status WA yang di privasi. Kalau anda penasaran bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini:

1.     Melihat Status WA Yang di Privasi Dengan File Manager

Cara yang pertama ini dapat anda lakukan tanpa harus mengunduh aplikasi dari Playstore maupun Appstore. Sehingga cara ini lebih banyak digunakan oleh pengguna yang tidak memiliki banyak ruang di perangkatnya. Cara melihat status WA yang sudah diprivasi dengan file manager adalah sebagai berikut:

  • Untuk memulai yang harus dilakukan adalah membuka file manager pada perangkat yang digunakan.
  • Setelah itu pilihlah pada menu media, kemudian lanjutkan dengan memilih status.
  • Tunggu sebentar, dan seluruh status akan tampil termasuk status yang disembunyikan dari kontak anda.

Sangat mudah bukan, dan sekarang anda tidak akan penasaran lagi dengan semua status yang disembunyikan karena dapat mengintipnya dengan mudah.

Baca juga Ada Enggak Sih Cara Membuat Tulisan Tebal di WA yang Simpel?

2.     Melihat Status WA Yang di Privasi Lewat Wossip

Selain dengan file manager cara melihat status WA yang di privasi juga dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi. Namun sebelum mulai menggunakannya pastikan bahwa perangkat yang anda gunakan memiliki cukup ruang untuk tempat aplikasi tersebut.

Selain itu juga memerlukan jaringan internet yang stabil saat proses pengunduhan sehingga tidak berhenti di tengah jalan. Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini adalah:

  • Pastikan aplikasi Wossip sudah terunduh dengan sempurna pada perangkat yang digunakan.
  • Jangan lupa mengijinkan akses aplikasi ini saat proses penginstalan berlangsung.
  • Saat Wossip sudah dapat dibuka, kemudian carilah menu monitor contact  untuk memulai pengecekan.
  • Setelah itu anda bisa memilih kontak mana saja yang ingin dilihat statusnya berikut terakhir aktif memakai WA.

Menggunakan aplikasi ini memang sangat mudah dan simple, sehingga banyak pengguna yang memilih menggunakan Wossip dibandingkan dengan aplikasi lain yang lebih ribet. Jangan lupa untuk sering-sering membersihkan sampahnya ketika menggunakan aplikasi ini, agar handphone tidak lekas panas dan ngelag.

Baca juga Cara Mengunci WA Teraman di Android Plus Manfaatnya

3.     Melihat Status WA Yang di Privasi Lewat Whatslog

Aplikasi lain yang tak kalah populer untuk digunakan sebagai adalah Whatslog. Karena aplikasi ini juga cukup efektif untuk mengintip. Cara menggunakannya juga tidak ribet dan mudah diikuti.

  • Bukalah aplikasi ini pada perangkat yang anda gunakan setelah selesai mengunduhnya.
  • Setelah muncul tampilan menu, maka anda harus memilih pada menu Allow.
  • Jangan lupa memberi izin saat aplikasi ini membutuhkan akses untuk media, foto juga file perangkat.
  • Pada menu terms of use pilihlah accept dan anda akan disuguhi iklan selama beberapa detik, kemudian ketuk ok setelah iklan berakhir.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon plus (+) yang ada pada layar.
  • Lalu pilihlah menu Whatsapp untuk memulainya.
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor kontak yang ingin dilihat statusnya dan ketuk ok untuk memprosesnya.
  • Tunggu sebentar dan akan muncul nama pengguna yang diinginkan, selain status juga akan terlihat apakah nomor kontak tersebut sedang online atau offline.
  • Untuk melihat seluruh aktivitas saat offline maupun online maka anda harus memilih user pada target.

Meskipun menggunakan aplikasi ini agak ribet dibandingkan Wossip, namun lebih disukai pengguna karena data dan informasinya cukup akurat. Bahkan anda dapat mengintip target selama 24 jam penuh, dan berapa lama menggunakan aplikasi ini dalam suatu waktu.

Masih banyak lagi cara melihat status WA yang di privasi  yang dapat anda terapkan saat penasaran dengan status salah satu kontak anda. Namun tiga cara diatas adalah cara yg paling mudah untuk memenuhi rasa penasaran anda. Kalau masih kurang puas dengan hasilnya, anda dapat mencoba aplikasi lain yang tersedia di Playstore.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *