Cara Membuat CV Lamaran Kerja Di HP

Pasti Anda sudah hafalkan dengan namanya CV. Berkas yang selalu ada saat melamar kerja. Ternyata membuat cv dapat menggunakan hp. Mau tahu cara membuat cv?Yuk simak penjelasan berikut ini

Anda tidak perlu lagi bingung ketika ingin membuat cv yang bagus. Cukup menggunakan hp, Anda sudah bisa mendesain CV dengan keren dan estetika. Kelebihan yang didapat ketika membuat CV via hp adalah kemudahan dan tentunya fasilitas yang didapat adalah free.

Dengan adanya kemudahan dan kenyamanan  Anda dapat mengubah kapanpun Anda mau. Pastinya lebih menyingkat waktu, karena Anda hanya butuh mengisi data dan untuk desain sudah tersedia. Inilah beberapa aplikasi cara membuat CV

Bisakah membuat CV menggunakan HP

Aplikasi Google dokumen

Dalam aplikasi google dokumen tersedia berbagai template untuk membuat cv. Sebagai contoh ringkasan, esai dan surat. Anda cukup mengisi data diri yang sudah disediakan oleh google dokumen.

Aplikasi ini dapat Anda gunakan di hp ataupun di PC via online. Nah, ketika Anda sudah membuat cv segera save pada google drive dan save  otomatis. Apabila ingin Anda gunakan cetak dalam bentuk file PDF dan tentunya harus diunduh terlebih dahulu.

 Aplikasi Microsoft Word

Microsoft word yang ada pada PC fungsinya sama seperti di hp Android. Ketika Anda menggunakan microsoft word terdapat fasilitas resume. Jika ingin akses, maka harus login terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia untuk IOS dan Android.

4.  Aplikasi Resume Star

Aplikasi besutan Qrayon ini hanya memiliki fitur yang sangat simple, yaitu hitam dan putih. Kelebihan dari fitur membuat CV yakni memiliki sample ringkasan sebanyak 11 macam. Nah, bagi pemula aplikasi ini bisa menjadikan referensi cara membuat cv.  

Baca juga Cara Membuat Lamaran Kerja PDF Lewat HP

Keuntungan yang bisa dimiliki yaitu mudah untuk memasukkan data, pendidikan dan pengalaman Anda ketika bekerja. Fitur lain yang terdapat dari aplikasi ini adalah cover surat yang ditampilkan cukup apik. Jika sudah finish membuat cv, maka bisa melihat melalui tombol preview.

5.  Aplikasi Visual CV

Jika Anda mengunduhnya, kesimpulannya adalah  simple dalam membuat cv. Tersedia berbagai fitur serta memudahkan pengguna. Pengguna hanya butuh memasukkan identitas diri dan berbagai informasi.

6.  Aplikasi membuat CV dan  Resume

Memfasilitasi pengguna dengan berbagai hiasan dan isi dalam mengedit. Terdapat background, picture, colour dan seni yang bisa dipadu padankan dalam membuat CV. Anda bisa leluasa memberikan tulisan dengan berbagai font dan ukuran.

Selain itu, aplikasi membuat CV bisa disunting dan Anda simpan. Fitur ini hanya tersedia pada Android saja. Bagaimana cukup membantu dalam membuat berkas lamaran kerja bukan?

Baca juga Cara Buka File PDF Di Android Dengan Mudah

7. Aplikasi CV Engineer

Aplikasi yang lahir dari First Pick ini, memfasilitasi berbagai macam desain  untuk CV. Tentunya terlihat profesional serta sangat beragam. Pengguna bisa  memberikan kustomisasi di bagian informasi.

Kelebihan dari fitur ini yaitu contoh CV yang bisa pengguna rangkai sendiri. Selain itu, terdapat sejumlah pertanyaan untuk wawancara. Pada intinya  Anda dapat berlatih sebelum diwawancara.

8. Intelligent CV

Aplikasi yang sangat diminati oleh para pengguna Android. Sebab mempunyai banyak ulasan cukup keren dan mudah dipakai. Terdapat 500 desain dan berbagai jenis bentuk CV  bahasa indonesia. Pengguna bisa mengedit berbagai macam informasi dan mengubah nama. Apabila pengguna sudah menyelesaikan membuat CV, maka bisa diunduh via PDF.

Aplikasi Resume Builder

Fitur yang sangat menolong pengguna ketika membuat CV. Menghadirkan  nuansa kesederhanaan, hanya dengan memasukkan data diri, dan informasi tentang pendidikan. Jika Anda sudah selesai membuatnya, maka dapat dilihat melalui preview.

Aplikasi Quick Resume Pro

Aplikasi untuk membuat cv berikutnya adalah Quick Resume Pro. Dimana aplikasi ini menampilkan kesan kesederhanaan dengan pelengkapnya adalah berbagai macam informasi mengenai pengalaman, data diri, kontak,  serta sejumlah penghargaan. Tampilannya simple menjadikan pengguna sangat menyukainya.

Aplikasi Make My Resume

Fitur membuat CV berisikan  template dan sejumlah informasi yang harus diisi oleh pengguna. Jika sudah selesai menyusunnya, maka pengguna  bisa menyimpan CV.  Tentunya CV tersebut bisa dikirim via email. Aplikasi yang sangat memudahkan pengguna dalam.melengkapi berkas dalam melamar kerja.

Aplikasi  CV Bahasa Indonesia

Terdapat sejumlah fasilitas dan menyuguhkan   berbagai macam tampilan yang simple. Fitur ini mampu untuk membuat cv dengan jenis cover letter. Bahkan terdapat sejumlah contoh  yang memikat tentang surat resign dan rujukan. Apabila sudah selesai membuat cv silahkan lihat melalui preview untuk koreksi kesalahan. Lalu Anda unduh dan simpan menggunakan format PDF.

Nah, itulah beberapa aplikasi dalam membuat cv yang bisa Anda jadikan referensi dalam melamar kerja. Semoga dengan adanya ulasan ini menjadi sangat bermanfaat bagi pengguna. Selamat mencoba

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *