Cara Membuat Fanspage Facebook di Android Untuk Promosi Usaha

Cara membuat fanspage Facebook di android cukuplah mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengiklankan sebuah produk. Hanya bermodalkan koneksi internet, Anda dapat menghadirkan banyak pembeli.

Jika Anda aktif bermedia sosial seperti Facebook, tidak ada salahnya untuk membuat fanspage Facebook. Merek usaha Anda akan terlihat profesional, jika memiliki halaman Facebook. Namun, sebelum membahas cara membuatnya, simak dahulu apa itu Facebook dan fiturnya fanspage Facebook pada artikel robotandro.com berikut.

Facebook adalah aplikasi media sosial yang sudah ada sejak 2004. Pendirinya adalah Mark Zuckerberg yang terkenal hingga ke penjuru dunia. Masyarakat di tanah air mulai menggunakannya sekitar tahun 2008 dan menjadi trend di tahun tersebut. Sampai sekarang pengguna aktif Facebook telah mencapai lebih dari 1 miliyar. Pasalnya, pengguna aktif media sosial ini bukan hanya kalangan muda saja. Bahkan, usia sekolah ataupun kalangan tua banyak memanfaatkan teknologi ini. 

Banyak orang menganggap bahwa Facebook mulai redup karena tidak mampu bersaing dengan platform media sosial lainnya, seperti Twitter atau Instagram. Akan tetapi, Facebook membuktikan dengan mengembangkan berbagai fitur didalamnya, seperti fanspage Facebook atau video streaming untuk keperluan bisnis maupun entertaining.

Mengenal Facebook dan fanspage Facebook

Selanjutnya, Fanspage Facebook adalah fitur halaman khusus pada Facebook yang sering digunakan oleh pelaku usaha, organisasi, merek dagang, bahkan toko publik. Halaman Facebook berisikan informasi, mulai dari cerita-cerita yang dibagikan kepada publik ataupun konten untuk promosi.

Pada menu profil dapat disesuaikan dengan kategori halaman yang Anda buat. Apakah halaman tersebut untuk marketing ataupun sekedar cerita personal. Tergantung tujuan Anda membuat halaman Facebook. Jika Anda adalah seorang pengusaha, membuat halaman Facebook memiliki dampak positif untuk bisnis ke depannya. Karena halaman Facebook menjadi wadah untuk Anda mempromosikan dan mendatangkan calon pelanggan.

Baca juga Penjelasan Seputar Kode Facebook 6 Digit Serta Manfaatnya

Dengan berbagai iklan menarik yang Anda publikasikan, menjadikan peluang usaha Anda dikenal oleh banyak konsumen. Ketika platform media sosial  lebih mengutamakan fitur entertaing, namun Facebook berupaya mengembangkan fitur agar pebisnis dapat memanfaatkannya. Seperti fitur marketplace, Facebook group dan fanspage Facebook. Semua fitur tersebut sangat berguna bagi Anda yang sedang berjualan.

Berikut akan penulis sampaikan beberapa kriteria pada fitur fanspage Facebook.

  1. Sebagai wadah promosi adalah tujuan utama orang membuat fanspage Facebook.
  2. Terdapat dalam aplikasi Facebook
  3. Fitur tersebut tidak memperlihatkan pengelolanya
  4. Sesuai dengan namanya, kedudukan fanspage Facebook adalah antara page dan member. Dapat juga digambarkan sebagai tokoh publik dan fansnya.
  5. Terdapat pula fitur memonitor traffic page

Berkembangnya media sosial seperti Facebook bukan hanya sebagai media komunikasi atau berbagi cerita kepada teman dunia maya. Namun, Anda dapat menghasilkan income dengan cara membuat fanspage Facebook di android.

Baca juga Terbaru, Simak Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook Berikut Ini!

Cara membuat  fanspage Facebook di android

  • Langkah pertama, Anda harus punya akun media sosial Facebook. Jika belum, Anda download terlebih dahulu lalu buat kata sandi dan username. Selanjutnya ikuti langkah-langkahnya dan isi semua data diri Anda.
  • Masuk ke halaman beranda, lalu klik ikon garis tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih menu halaman, lalu klik tombol “buat” bagian pojok kiri atas.
  • Setelah masuk ke halaman tersebut, klik tulisan “mulai”.
  • Selanjutnya ikuti arahan-arahan yang diberikan untuk mengisi data diri.
  • Isilah kolom nama halaman atau fanspage yang akan dibuat, contoh hijabhits.
  • Klik selanjutnya, isi pada bagian kategori fanspage. Anda dapat memilih contoh kategori yang populer, seperti produk atau layanan, blog pribadi, belanja dan ritel, kecantikan atau kesehatan, toko kelontong dan lainnya. Sesuai dengan usaha apa yang Anda jalankan. Pada bagian tersebut, Anda harus memasukkan tiga kategori.
  • Jika sudah menentukan tiga kategori, lalu klik tombol selanjutnya. Kemudian tambahkan alamat atau kota usaha Anda, lalu klik selanjutnya.
  • Masukkan situs web untuk hijabhits (usaha Anda). Jika tidak memilikinya, Anda klik kotak bagian bawah yang bertuliskan “saya tidak punya situs web”, lalu klik selanjutnya.
  • Terakhir yang paling penting adalah masukkan gambar di bagian foto profil dan foto sampul. Karena halaman Anda akan muncul pada hasil pencarian, jika memasukkan gambar. Gunakan gambar yang berkaitan dengan halaman usaha Anda. Usahakan gambarnya unik dan bagus agar menarik pelanggan untuk mengunjungi fanspage Anda. Caranya, klik tambahkan foto profil atau foto sampul lalu pilih gambar yang diinginkan, kemudian klik selesai dan simpan.
  • Jika semua telah terisi, selanjutnya klik selesai dan next. Pada bagian tersebut, Anda dapat mengundang teman untuk menyukai fanspage yang baru Anda buat.
  • Caranya, klik undang teman lalu tekan tombol kotak ceklis dan kirim undangan.
  • Selanjutnya, pilih buat postingan seperti Anda membuat postingan Facebook pada umumnya.
  • Klik bagikan, pilih kabar beranda lalu terbitkan.
  • Halaman Facebook Anda telah selesai dibuat.

Penutup

Bagaimana, cara membuat fanspage Facebook di Android sangat mudah bukan? Perkembangan teknologi, seperti fitur fanspage Facebook harus Anda manfaatkan untuk menjangkau pasar secara luas. Yang terpenting unggahan Anda harus bermanfaat, menarik dan sesuai target pasar, agar semakin banyak pengguna yang menyukai halaman Anda.

Check Also

Memindahkan Tabel Excel ke Word

Cara Mudah Memindahkan Tabel Excel ke Word Tanpa Mengubah Format

Jika anda ingin memindahkan tabel excel ke word tetapi terus menjadi berantakan formatnya, maka anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *